Logo
Anime
  • Oleh Indriane

  • Selasa, 13 Juli 2021 | 08:00 WIB
film
10 Anime Ceritanya Mirip Tokyo Revengers, Erased Hingga Re:Zero
Photo: Berbagai sumber

ZIGI – Anime Tokyo Revengers yang diangkat dari manga berjudul serupa karya Ken Wakui ini baru memasuki episode 14 sejak ditayangkan perdana pada 11 April 2021. Rupanya, Ken Wakui terinspirasi dari manga berjudul Re:Zero − Starting Life in Another World (2012).

Sebagai informasi, Tokyo Revengers bercerita tentang Takemichi Hanagaki yang melihat mantan pacarnya bernama Tachibana Hinata terbunuh akibat ulah geng motor. Suatu hari, Takemichi bisa kembali ke masa lalu tepatnya saat masa SMP dan ia mencoba mengubahnya agar sang mantan tidak terbunuh di masa depan.

Sejak ditayangkan di YouTube Muse Indonesia, episode terbaru anime Tokyo Revengers selalu berada di jajaran trending. Ada beberapa anime lain yang jalan cerita dan genre-nya mirip dengan Tokyo Revengers. Apa saja? Yuk scroll artikelnya dikutip dari CBR!

Darker Than Black: Kuro no Keiyakusha

Photo : Cbr.com

Anime Darker Than Black: Kuro no Keiyakusha tayang pada tahun 2007 lalu. Anime dengan genre fiksi ilmiah ini menceritakan tentang 10 tahun yang lalu muncul tempat misterius yang dinamakan Hell’s Gate di Tokyo. Setelah itu, ada pula beberapa Keiyakusha atau orang yang memiliki kemampuan khusus. Seorang pemuda bernama Hei pun muncul dan ia bergabung dengan sebuah organisasi untuk menghadapi para musuh.

Vivy: Fluorite Eye's Song

Photo : Cbr.com

Anime Vivy: Fluorite Eye’s Song berceritan tentang tahun 2056 dan kecerdasan buatan (AI) telah berkembang pesat di semua lapisan masyarakat. Makhluk AI dengan tubuh android seperti Vivy adalah hal biasa. Vivy mengira misinya adalah bernyanyi dan membuat orang bahagia, tetapi dia bertemu Matsumoto, android lain yang mengatakan bahwa dia kembali dari masa depan untuk mencegah perang antara manusia dan AI. Anime yang dirilis pada 3 April 2021 ini tentu mirip dengan Tokyo Revengers karena mengisahkan tentang waktu. 

Akira

Photo : Cbr.com

Anime Akira tayang pada tahun 1988 menceritakan kisah geng motor. Cerita berfokus pada Shotar Kaneda, pemimpin geng biker Kapsul dan temannya sejak masa sekolah mereka, Tetsuo Shima yang mengembangkan telekinesis (kemampuan memanipulasi dari jarak jauh).

Steins;Gate

Photo : Cbr.com

Anime Steins;Gate bercerita tentang petualangan Rintaro Okabe, seorang ilmuwan gila yang menggambarkan dirinya sendiri dan teman-temannya pada tahun 2010. Mereka menemukan cara untuk mengirim pesan teks ke masa lalu dengan potensi untuk mengubah masa kini. Anime ini dirilis pada tahun 2011 silam.

Orange

Photo : Cbr.com

Anime Orange diadaptasi berjudul serupa karya Ichigo Takano pada 2012. Sementara, animenya tayang pada 2016 dengan menceritakan Takamiya Naho yang mendapat surat dari dirinya sendiri dari 10 tahun ke depan. Sementara dia pikir itu lelucon pada awalnya, semua yang ada di surat itu mulai menjadi kenyataan.

Cowboy Bebop

Photo : Pinterest

Cowboy Bebop merupakan anime yang dirilis pada tahun 1998. Anime ini berlatar berlakang tahun 2071, sekitar setengah abad setelah dunia menjadi hampir tidak dapat dihuni. Sebagian besar cerita berpusat pada persaingan antara Spike dan anggota mantan gengnya, Naga Merah dan akhirnya mengalami pertempuran.

Charlotte

Photo : Soundcloud.com

Anime Charlotte (2015) mirip dengan Tokyo Revengers karena menceritakan perjalanan waktu. Seseorang bernama Yuu Otosaka memiliki kekuatan untuk merasuki orang lain selama lima detik. Suatu hari, dia mengingat kenangan yang terpendam tentang saudaranya dan dapat melakukan perjalanan waktu. Yuu mengetahui bahwa dia dapat mengambil kekuatan orang lain dan kembali ke masa lalu untuk mencegah kematian temannya.

Baccano

Photo : Cbr.com

Anime Baccano berlatar di Amerika Serikat pada tahun 1930-an. Berkisah tentang gangster mafia bercampur dan ramuan keabadian diciptakan yang menyebabkan perang Mafia antara keluarga Gandor dan Runorata. Anime Baccano disiarkan pada tahun 2007 silam.

Re:Zero – Starting Life In Another World

Photo : Gojinshi.com

Dalam anime Re:Zero – Starting Life In Another World, menceritakan tentang kemampuan perjalanan waktu Natsuki Subaru yang disebut Return by Death. Setelah diserang dan dibunuh, Natsuki segera kembali ke waktu sebelum kematiannya. Dibutuhkan beberapa pengulangan baginya untuk menyadari bahwa dia memiliki kemampuan. Rupanya, manga Tokyo Revengers terinspirasi dari light novel Re:Zero yang rilis pada 2012 lalu.

“Manga Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu dan Boku dake ga Inai Machi (Erased) sangat populer kala itu. Jadi kami berpikir ‘Mengapa kita tidak menggabungkan keduanya? Geng dan perjalanan waktu’. Dari situ kami membuat sketsa seperti apa ceritanya, menggabungkan manga geng dengan time leap,” kata Tsuchiya, editor Tokyo Revengers dikutip Zigi.id dari Anime Corner pada Senin, 12 Juli 2021.

Erased

Photo : Cbr.com

Bukan cuma Re:Zero – Starting Life In Another World, Tokyo Revengers juga terinspirasi dari anime Erased (2016). Berkisah tentang Satoru Fujinuma yang bekerja sebagai pengantar pizza. Dia memiliki kekuatan untuk kembali ke menit sebelum peristiwa yang mengancam jiwa dan dia tidak pernah benar-benar bisa mengendalikannya.

Itulah 10 anime yang mirip dengan Tokyo Revengers. Dari Darker Than Black: Kuro no Keiyakusha, Re: Zero hingga Erased mana yang lebih menarik?

  • Editor: Indriane
Recommended
Tokyo revengers

Spoiler Manga Tokyo Revengers 216, Identitas Asli Kawaragi Senju

  • 22 Juli 2021, 15:37 WIB
Link baca dan spoiler manga Tokyo Revengers 216. Ungkap kondisi Mikey dan identitas Kawaragi Senju, pemimpin Geng Brahman.
Gojou Satoru

Alasan Gojo Satoru Pakai Penutup Mata di Jujutsu Kaisen

  • 22 Juli 2021, 14:45 WIB
Gege Akutami, kreator manga Jujutsu Kaisen ungkap alasan Gojo Satoru pakai penutup mata ternyata berkaitan dengan Six Eyes.
Attack on Titan

5 Film Dilarang Tayang di Rusia, Ada Attack on Titan Live Action

  • 16 Juli 2021, 06:00 WIB
Film sejenis Attack on Titan live action hingga Death Note dilarang tayang di Rusia dengan alasan membahayakan generasi.
Grave of the flies

Kisah Nyata Film Grave of the Fireflies Lengkap Link Nonton

  • 15 Juli 2021, 09:53 WIB
Sinopsis lengkap link nonton film anime Grave of the Fireflies atau Hotaru no Haka yang diproduksi Studio Ghibli.
Tokyo revengers

7 Adegan Film Tokyo Revengers Live Action Mirip Anime

  • 15 Juli 2021, 08:01 WIB
7 potret adegan film Tokyo Revengers live action yang mirip dengan animenya. Dibintangi oleh Ryo Yoshizawa hingga Takumi Kitamura.
Tokyo revengers

Spoiler Manga Tokyo Revengers 215, Draken Mengkhianati Mikey?

  • 14 Juli 2021, 18:46 WIB
Spoiler manga Tokyo Revengers 215 lengkap dengan link baca di situs legal, alasan Draken masuk Geng Brahman hingga kondisi Mikey.
The Latest
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Snake eyes

Daftar Box Office 23-25 Juli 2021, Snake Eyes Dikalahkan Film Old

  • 26 Juli 2021, 11:12 WIB
Antares

5 Fakta Antares, Serial Baru Angga Yunanda Tayang di WeTV

  • 25 Juli 2021, 21:29 WIB
Film Selesai

Fakta dan Jadwal Tayang Film Selesai Dibintangi Anya Geraldine

  • 25 Juli 2021, 16:32 WIB
Fist Fight

Sinopsis dan Link Nonton Fist Fight Sub Indo 

  • 25 Juli 2021, 09:41 WIB
INDEKS