Logo
Shang-Chi
film
Shang-Chi
Photo: Disney Plus Hotstar
Shang-Chi

ZIGI – Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings akhirnya tayang di Disney+ Hotstar mulai Jumat, 12 November 2021. Film besutan sutradara Destin Daniel Cretton ini memperkenalkan superhero terbaru di Marvel Cinematic Universe (MCU), Shang-Chi.

Dibintangi oleh Simu Liu, Awkwafina, Michelle Yeoh, dan Tony Leung, film ini menghadirkan aksi petualangan, visual yang mengagumkan serta sentuhan kisah menarik dan humor. Nah, sebelum kamu menontonnya, kali ini Zigi.id bakal berbagi fakta menarik di balik film Shang-Chi.

Kira-kira apa saja ya fakta-fakta yang jarang diketahui publik tersebut? Langsung saja, yuk simak ulasannya di bawah ini. Keep scrolling!

Baca Juga: Disney+ Hotstar x IndiHome Siap Tayangkan Shang Chi dan Black Widow

Sebelum Sukses Berkat Film Shang-Chi, Profesi Simu Liu adalah Akuntan

Shang-Chi
Photo : Disney Plus Hotstar
Shang-Chi

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Zigi.id, Simu Liu ternyata mengawali kariernya sebagai seorang akuntan setelah lulus kuliah. Suatu hari, ia kehilangan pekerjaan hingga akhirnya menjadi pengangguran.

Dari keadaan yang menghimpitnya itulah, Simu Liu memutuskan untuk mengikuti audisi sebagai figuran sebuah film dan sempat menjadi bintang di beberapa video klip musik. Pelan tapi pasti, Simu Liu akhirnya berhasil mendapatkan peran utama dalam sebuah serial komedi Kanada yang berjudul Kim’s Convenience (2016).

Kini, dia mengaku tidak pernah membayangkan bakal mendapat pemeran utama dalam salah satu film Marvel Cinematic Universe, Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings. Ketika membaca naskah film Shang-Chi, Simu Liu sampai tak kuasa menahan tangis karena merasa kisah yang ditulis itu begitu dekat dengan dirinya. 

“Saya menangis karena ada sebuah hubungan yang begitu kuat antara Shang-Chi, karakternya, serta keluarganya. Saya menyadari, pada akhirnya film ini adalah sebuah film tentang keluarga. Saya menangis karena kita dapat melihat seorang pahlawan dari Asia melakukan berbagai tindakan heroik dan menyelamatkan dunia,” kata Simu Liu dikutip dari keterangan pers yang diterima Zigi.id, Kamis, 11 Nobember 2021.

Shang-Chi Sebenarnya Telah Menjadi Bagian dari Marvel Sejak Tahun 1973

Shang-Chi
Photo : Disney Plus Hotstar
Shang-Chi

Meskipun Shang-Chi menjadi superhero terbaru di MCU, tapi siapa sangka ternyata karakter ini sudah ada sejak tahun 1973. Shang-Chi adalah superhero pertama yang membawakan identitas keturunan Asia-Amerika.

Terinspirasi dari karakter yang telah diciptakan 40 tahun silam itu, tim kreatif Marvel yang dipimpin oleh Kevin Feige dan Jonathan Schwartz melakukan beberapa penyesuaian agar kisah Shang-Chi lebih relevan untuk para penggemar saat ini.

Shang-Chi diceritakan sebagai sosok yang memiliki koneksi dengan organisasi Ten Rings yang didakwa pada tahun 2008 sebagai dalang di balik penculikan Tony Stark dalam film Iron Man yang pertama. 

Selanjutnya, sosok yang diduga pemimpin organisasi Ten Rings yaitu The Mandarin, muncul di film Iron Man 3. Meski begitu, film tersebut mengungkapkan bahwa The Mandarin hanya tokoh fiktif belaka. Kini setelah hampir 10 tahun, para penggemar akhirnya diajak untuk mengungkap sosok pemimpin organisasi Ten Rings yang sebenarnya, yakni ayah Shang-Chi yang bernama Xu Wenwu.

Film Shang-Chi Tonjolkan Unsur Seni Bela Diri

Shang-Chi
Photo : Disney Plus Hotstar
Shang-Chi

Di film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings, seni bela diri menjadi salah satu elemen terpenting. Setiap adegan bela diri tidak hanya menunjukkan skenario pertarungan, namun juga menggambarkan momen-momen emosional dan menjadi bagian dalam cerita.

Lebih dari itu, setiap adegan aksi dalam film ini mengandung berbagai makna tersirat bagi setiap karakternya. Sebagai contoh, ketika kedua orangtua Shang-Chi yakni Wenwu dan Li bertemu untuk pertama kalinya, mereka melakukan pertarungan untuk mengukur kekuatan satu sama lain. Pertarungan tersebut menjadi inti dari kekuatan hubungan mereka.

Adegan seni bela diri dianggap sebagai salah satu fokus utama dari film ini, sehingga diperlukan banyak pendekatan dan konsep-konsep kreatif yang diharapkan dapat menyampaikan makna cerita. Simu Liu bahkan harus mempelajari Kung Fu tradisional China, elemen dari Wushu dan Hong Quan, serta Muay Thai dan Silat, Krav Maga dan Jiu-Jitsu, hingga tinju dan street fighting.

Sinopsis Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings

Shang Chi
Photo : Marvel Studios
Shang Chi

Diarahkan oleh sutradara Destin Daniel Cretton serta diproduseri Kevin Feige dan Jonathan Schwart, Marvel Studios Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings menghadirkan petualangan terbaru khas MCU yang dipenuhi aksi.

Ceritanya dimulai ketika Shang-Chi (Simu Liu) bekerja sebagai petugas parkir dan menjalani kesehariannya di San Fransisco bersama sahabatnya Katy (Awkwafina). Suatu hari, sekelompok penjahat mengambil liontin pemberian mendiang ibunya hingga memaksa Shang-Chi meninggalkan kehidupannya di Amerika Serikat.

Dia lantas melakukan perjalanan ke Makau (Macao) untuk memperingatkan adik Shang-Chi, Xialing, bahwa suatu bahaya juga akan datang menyergapnya.

Alih-alih terhindar dari masalah, Shang-Chi justru harus menghadapi masa lalu yang berusaha ia lupakan. Ketika ditarik ke dalam jaringan organisasi Ten Rings yang dipimpin oleh ayahnya sendiri, Shang-Chi menyadari bahwa ia harus menghentikan komplotan Ten Rings tersebut. Mampukah ia melakukannya?

Buat kamu yang penasaran bagaimana aksi-aksi superhero terbaru di MCU tersebut, silakan tonton sendiri film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings di Disney+ Hotstar pada hari ini, 12 November 2021 ini ya. Selamat menonton.

Baca Juga: Profil dan Biodata Simu Liu, Pemeran Shang-Chi Dulunya Akuntan

  • Editor: Hadi Mulyono

How does this article make you feel?

Recommended

4 Dampak Lagu Friends - Jimin BTS Bagi Film Eternals di Korea Selatan

  • 08 November 2021, 13:53 WIB
Jimin BTS berhasil menarik perhatian besar setelah lagu pertamanya berjudul Friends masuk dalam film Eternals.

Film Eternals Tayang 10 November di Indonesia Sebelum Venom 2

  • 08 November 2021, 09:14 WIB
Film Eternals tayang 10 November 2021 di Indonesia, disusul film Venom 2: Let There be Carnage pada 17 November 2021.

Rating Film Eternals Rendah, Sutradara Chloe Zhao Tuai Kritik

  • 30 Oktober 2021, 14:37 WIB
Film Eternals produksi Marvel Cinematic Universe yang dibintangi Angelina Jolie mendapat ulasan buruk dari kritikus.

Fakta dan Sinopsis Susah Sinyal The Series, Tayang di Disney Hotstar

  • 29 Oktober 2021, 07:00 WIB
Deretan fakta menarik hingga total episode Susah Sinyal The Series, dibintangi Arie Kriting, Asri Welas hingga Kiky Saputri.

Jadwal Tayang dan Sinopsis Olaf Presents Sub Indo di Disney Hotstar

  • 27 Oktober 2021, 08:30 WIB
Jadwal tayang dan sinopsis Olaf Presents, sang pendongeng handal yang akan dirilis di Disney Plus Hotstar pada 12 November 2021.

Sinopsis Serial Just Beyond Episode 1-8 di Disney Plus Hotstar

  • 26 Oktober 2021, 19:55 WIB
Serial Just Beyond hadirkan 8 episode dengan cerita horor yang berbeda untuk penonton remaja di Disney Plus Hotstar.
The Latest
House of Gucci dan Encanto

Daftar Box Office 26-28 November 2021, Ada Encanto dan House of Gucci

  • 29 November 2021, 16:48 WIB
Jerome Kurnia dan Arawinda Kirana di IdeaFest 2021

Jerome Kurnia dan Arawinda Kirana Berbagi Rahasia di IdeaFest 2021

  • 27 November 2021, 15:57 WIB
Film Kadet 1947

Review Film Kadet 1947, Drama Heroik Tanpa Kekakuan

  • 26 November 2021, 20:50 WIB
Layangan Putus

Spoiler Serial Layangan Putus Episode 2, Kinan Ketemu Selingkuhan Aris

  • 26 November 2021, 20:38 WIB
Teluk Alaska

Spoiler Serial Teluk Alaska Episode 6A, Alister Bucin ke Ana

  • 26 November 2021, 19:09 WIB
INDEKS