Logo
Film kolosal
film
4 Film Kolosal Hollywood Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Ditonton!
Photo: Berbagai sumber

ZIGI – Film kolosal merupakan sebuah film yang melibatkan banyak pemain, dana produksi, dengan tema biasanya tentang sejarah kerajaan berlatar belakang zaman kuno. Film-film kolosal yang sukses besar di pasaran, pada umumnya diproduksi oleh Hollywood, Amerika Serikat.

Film jenis ini, biasanya menyuguhkan drama yang epik dan aksi-aksi yang menegangkan. Alhasil, menonton film kolosal jelas memiliki sensasi unik yang berbeda dari pada menonton film-film genre lainnya.

Nah, saat ini ada banyak film kolosal terbaik Hollywood yang wajib kamu tonton nih. Tenang, Zigi.id sudah merangkumnya untuk kamu yang penasaran banget dengan film kolosal Hollywood. Langsung saja yuk, simak ulasan-ulasannya di bawah ini. Keep scrolling ya!

1. Gladiator (2000)


Source: pastposters.com

Film kolosal Gladiator disutradarai oleh Ridley Scott dan ditulis oleh David Franzoni, John Logan, dan William Nicholson. Gladiator adalah sebuah film tentang peperangan antar kerajaan yang mengisahkan seorang jenderal tempur bernama Maximus (Russel Crowe). Jenderal gagah yang satu ini merupakan jenderal tempur Kekaisaran Romawi yang sangat dihargai.

Namun Maximus dan keluarganya malah dijatuhi hukuman mati dan dimasukkan ke dalam permainan Gladiator seumur hidupnya. Ia pun bertekad untuk membalas dendam pada orang-orang yang menzaliminya. Lantas apakah Maximus bisa membalas dendamnya?

2. The Lord of the Rings (2001, 2001, 2003)


Source: tv.apple.com

Trilogi film The Lord of the Rings adalah film kolosal Hollywood yang sangat fenomenal. Secara berurutan, film tersebut antara lain The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001), The Lord of the Rings: The Two Towers (2002), The Lord of the Rings: The Return of the King (2003).

Film ini didasarkan pada dongeng, mitos dan fantasi. Alur ceritanya The Lord of the Rings berkaitan dengan cincin yang memiliki kekuatan serta penciptaan benua yang tidak diketahui secara pasti, yang dinamakan MiddleEart. Film The Lord of the Rings ini disutradarai oleh Peter Jackson dan pengarangannya bernama Tolkien.

Satu hal yang cukup dikenang bagi penggemarnya adalah rumah hobbit yang asri, unik dan menenangkan. Kalau kamu sering melihat tempat wisata yang memiliki rumah hobbit, bisa ditebak itu terinspirasi dari film ini.

3. Ben Hur (2016)


Source: moviepilot

Film kolosal Hollywood terbaik yang selanjutnya adalah Ben Hur (2016). Film ini sebelumnya pernah dirilis pada tahun 1959 dan menuai kesuksesan luar biasa.

Film ini diadaptasi dari novel karya Lew Wallace (1880) yang berjudul Ben-Hur: A Tale of the Christ. Sejumlah bintang yang mengisi film ini di antaranya Jack Huston, Morgan Freeman, Toby Kebbell, Nazanin Boniadi, Haluk Bilginer dan Rodrigo Santoro. Adapun sutradara Ben Hur 2016 adalah Timur Bekmambetov.

Judah Ben-Hur (Jack Huston) merupakan seorang pangeran Yahudi yang hidup pada era Yesus Kristus di Yerusalem. Kala itu wilayahnya dijajah oleh Kekaisaran Romawi.

Ben Hur sebagai pemeran utama harus berusaha keras untuk menunggangi kuda demi merebut kejayaannya yang lenyap. Penasaran dengan aksi-aksi menegangkan Ben-Hur? Buruan tonton sekarang juga.

4. The Chronicles of Narnia (2005, 2008, 2010)


Source: originalposter.co.uk

Film ini merupakan adaptasi dari sebuah novel fantasi karya C.S Lewis dengan judul The Chronicles of Narnia. Ada tiga film yang ditelurkan yaitu The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe (2005), The Chronicles of Narnia: Prince Caspian (2008) dan The Chronicles of Narnia: The Voyage Of The Dawn Treader (2010).

Cerita pada intinya berkisar tentang petualangan manusia ke dalam sejarah dan alam Narnia. Di negeri Narnia itu, binatang dapat berbicara, sihir adalah suatu hal yang lazim, dan kebaikan terus berperang melawan kejahatan.

Itu dia empat rekomendasi film kolosal Hollywood terbaik yang wajib kamu tonton. Tidak hanya soal peperangan, film-film di atas juga tentang dunia fantasi yang cukup menghibur.

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended
the lord of the rings

Warner Bros Bagikan Bocoran The Lord of the Rings Versi Anime

  • 11 Juni 2021, 11:38 WIB
Warner Bros umumkan tengah garap film anime The Lord of the Rings: The War of the Rohirrim. Mengisahkan pertempuran legendaris.
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Ernest Prakasa puasa Instagram selama satu minggu, berikut ini kesulitan dan dampak yang dirasakannya.
Resep Pizza Mini Roti Tawar

Resep Pizza Mini Roti Tawar Cocok Dicoba di Rumah

  • 26 Juli 2021, 14:46 WIB
Berikut resep pizza mini roti tawar lengkap dengan cara membuatala Chef William Gozali. Cocok dijadikan cemilan saat di rumah aja.
Tips Fashion

5 Tips Fashion ala Artis Korea Sesuai Bentuk Tubuh Agar Lebih Kurus

  • 26 Juli 2021, 14:17 WIB
Berikut 5 tips fashion sesuai bentuk tubuh, yakni tubuh apel, pir, jam pasir hingga penggaris agar lebih kurus ala artis Korea.
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Biodata Alica Schmidt dinobatkan sebagai atlet terseksi dan bertekad untuk bisa menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Monty Tiwa dan Jourdy Pranata bocorkan serial I Love You Silly season 2, bahas sosok ayah Ben, para pemain dan alur cerita.
The Latest
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Snake eyes

Daftar Box Office 23-25 Juli 2021, Snake Eyes Dikalahkan Film Old

  • 26 Juli 2021, 11:12 WIB
Antares

5 Fakta Antares, Serial Baru Angga Yunanda Tayang di WeTV

  • 25 Juli 2021, 21:29 WIB
Film Selesai

Fakta dan Jadwal Tayang Film Selesai Dibintangi Anya Geraldine

  • 25 Juli 2021, 16:32 WIB
Fist Fight

Sinopsis dan Link Nonton Fist Fight Sub Indo 

  • 25 Juli 2021, 09:41 WIB
INDEKS