5 Fakta Film Slam Dunk Disutradarai Takehiko Inoue Tayang 2022 - Film ZIGI.ID
Logo
Slam dunk
  • Oleh Indriane

  • Senin, 16 Agustus 2021 | 14:12 WIB
film
Slam dunk
Photo: Animecorner.com
Slam dunk

ZIGI – Film Slam Dunk yang disutradarai oleh Takehiko Inoue baru merilis teaser pada Jumat, 13 Agustus 2021. Film anime tersebut diangkat dari manga olahraga berjudul serupa karya Takehiko Inoue yang diterbitkan di Weekly Shonen Jump sejak tahun 1990.

Kepopuleran manga Slam Dunk juga diadaptasi menjadi anime, film hingga video games. Takehiko Inoue telah mengumumkan jadwal rilis film Slam Dunk yang akan datang. Penasaran? Yuk simak fakta menarik film Slam Dunk!

Sinopsis Film Slam Dunk

image
Photo : Instagram/@slamdunk_posting

Film Slam Dunk pertama kali diumumkan oleh Takehiko Inoue pada Januari 2021 lalu. Dalam video promosi baru-baru ini, terlihat anggota Klub Bola Basket SMA Shohoku membentuk lingkaran sambil mengenakan seragam mereka.

Takehiko Inoue belum menjelaskan secara rinci apa yang akan terjadi di film Slam Dunk. Dikutip dari CBR pada Senin, 16 Agustus 2021, cerita Slam Dunk berfokus pada Hanamichi Sakuragi yang merupakan seorang remaja nakal yang bergabung dengan tim basket demi seorang gadis yang disukainya bernama Haruko Akagi.

Hanamichi juga dihadapkan dengan pemain kuat lainnya yang bernama Kaede Rukawa. Seiring berjalannya waktu, tim basket mereka yang relatif tidak dikenal juga terus melaju menuju Turnamen Sekolah Menengah Nasional Jepang. Ada persaingan, persahabatan, kerja keras, penebusan hingga pengorbanan di dalam film Slam Dunk ini.

Takehiko Inoue Jadi Sutradara Sekaligus Penulis Film Slam Dunk

image
Photo : Instagram/@slamdunk_posting

Takehiko Inoue rupanya menjabat sebagai sutradara sekaligus penulis. Takehiko juga bekerja sama dengan Toei Animation untuk memproduksi film bergenre olahraga ini. Selain mereka, ada pula desainer karakter yakni Yasuyuki Ebara dan direktur teknis oleh Katsuhiko Kitada. Beberapa nama lain yang terlibat yakni Naoki Miyahara, Toshio Ohashi hingga Yu Kamatani.

Daiki Nakazawa akan mengarahkan CG dan Yota Tsuruoka mengarahkan suara dengan Koji Kasamatsu. Namun, judul filmnya masih belum ditentukan. Belakangan ini, Takehiko mulai sering membagikan cuitan terkait pembaruan film Slam Dunk di Twitter.

Film Slam Dunk Jadi Comeback Besar Takehiko Inoue

image
Photo : Animecorner.com

Dikutip dari Comic Book, film Slam Dunk menjadi comeback terbesar Takehiko Inoue. Pasalnya, manga Slam Dunk yang juga diciptakan oleh Takehiko diterbitkan pada tahun 1990 dan telah terjual hinggal 120 juta kopi di seluruh dunia.

Lalu, animenya tersebut ditayangkan dari tahun 1993 hingga 1996 dengan jumlah 101 episode. Sudah hampir 25 tahun, Takehiko tidak membuat pebaruan tentang Slam Dunk dan filmnya ini sangat dinantikan oleh penggemar. Hal itu terbukti ketika Takehiko mengumumkan membuat film Slam Dunk, cuitannya tersebut langsung mendapatkan 370 ribu suka dan 170 ribu retweet.

Di tahun 1994, Slam Dunk juga dibuat versi film anime yang berkisah setelah pertandingan latihan Shohoku melawan Ryonan. Film ini berfokus pada permainan latihan melawan SMA Takezono.

Karakter Slam Dunk

image
Photo : Instagram/@slamdunk_posting

Karakter di Slam Dunk yakni Hanamichi Sakuragi sebagai power forward tim Shohoku. Awalnya,  Hanamichi Sakuragi adalah pemalas dan selalu berkelahi karena dia adalah pemimpin Legiun Sakuragi yang ditakuti. Lalu, ada karakter Takenori Akagi yang merupakan kakak Haruko dan menjabat sebagai kapten dan center Shohoku.

Ada pula Ryota Miyagi sebagai point guard dari tim Shohoku dan teman terdekat Hanamichi Sakuragi. Serta Haruko Akagi, sosok yang disukai oleh Hanamichi dan selalu ada untuk mendukung tim basket.

Jadwal Tayang Film Slam Dunk

image
Photo : Animecorner.com

Film Slam Dunk yang disutradarai oleh Takehiko Inoue akan dirilis di bioskop Jepang pada musim gugur 2022 atau sekitar bulan September hingga Desember. Belum diketahui apakah film anime Slam Dunk juga akan dirilis di Indonesia atau tidak. Berikut teaser film Slam Dunk yang diunggah oleh Takehiko Inoue di Twitter:

  • Editor: Indriane
Recommended

3 Kontroversi Anime Spy x Family, Karakter Anya Dinilai Berlebihan

  • 11 Mei 2022, 15:07 WIB
Kontroversi anime Spy x Family, karakter Anya Forger dinilai terlalu berlebihan sehingga tak kurang alami.

7 Rekomendasi Anime Temani Libur Lebaran, Termasuk Spy x Family

  • 04 Mei 2022, 20:32 WIB
Anime untuk temani libur lebaran cocok ditonton bersama keluarga, termasuk Spy x Family dan Ya Boy Kongming.

Sinopsis dan Jadwal Tayang Anime Terbaru Netflix Bulan Mei 2022

  • 01 Mei 2022, 08:00 WIB
Ghost in the Shell: SAC_2045 Sustainable War jadi salah satu anime terbaru yang tayang di Netflix bulan Mei 2022.

5 Game Berkolaborasi dengan Anime, Onmyoji Arena dan Demon Slayer

  • 15 Februari 2022, 07:00 WIB
Beberapa game MOBA yang pernah berkolaborasi dengan anime untuk menambah keseruan pemain termasuk Demon Slayer.

Jadwal Tayang Attack on Titan Season 4 Episode 22 Mengalami Penundaan

  • 11 Februari 2022, 17:07 WIB
Jadwal tayang Attack on Titan Season 4 episode 22 tayang bakal mengalami sedikit penundaan karena Olimpiade Musim Dingin 2022.

Game Among Us Bakal Diadaptasi Dalam Bentuk Manga

  • 18 Januari 2022, 12:51 WIB
Permainan Among Us yang popularitasnya sempat menanjak tahun 2020 silam kini dikabarkan bakal dibuat versi manga.
The Latest
My Lecturer My Husband season 2

5 Fakta My Lecturer My Husband Season 2, Arya Digoda sama Mantan

  • 22 Mei 2022, 11:29 WIB
Film Indonesia Terlaris

7 Film Indonesia Terlaris 2022, KKN di Desa Penari 7 Juta Penonton

  • 20 Mei 2022, 21:07 WIB
Awi Suryadi, sutradara KKN di Desa Penari

Sutradara KKN Di Desa Penari Puji Materi Cerita dari SimpleMan

  • 20 Mei 2022, 17:17 WIB
One Piece

Spoiler dan Link Baca One Piece 1050, Nasib Negeri Wano

  • 20 Mei 2022, 10:35 WIB
Spy x Family episode 7

Spoiler & Link Nonton Spy x Family Episode 7 Sub Indo, Anya Berulah

  • 19 Mei 2022, 19:17 WIB
INDEKS