5 Fakta Serial Loki Tayang di Disney Plus Hotstar - Film ZIGI.ID
Logo
Loki
  • Oleh Indriane

  • Selasa, 08 Juni 2021 | 17:00 WIB
film
Loki
Photo: Instagram/@officialloki
Loki

ZIGI – Serial Loki akan tayang pada Rabu, 9 Juni 2021 di layanan streaming Disney Plus Hotstar. Serial yang dibintangi Tom Hiddleston ini akan melibatkan perjalanan waktu seperti dalam film Marvel terakhir yakni Avengers: Endgame.

Diketahui bahwa Loki menjadi serial ketiga yang dirilis oleh Marvel Cinematic Universe (MCU) setelah WandaVision dan The Falcon & The Winter Soldier. Bahkan, serial Loki juga akan memiliki koneksi dengan film-film MCU lainnya. Penasaran? Yuk simak artikel ini!

Sinopsis


Sumber foto: cbr.com

Serial Loki akan bermain dengan perjalanan waktu seperti yang terlihat dalam trailer. Pasalnya, trailer menunjukkan bahwa Loki yang diperankan oleh Tom Hiddleston kembali ke beberapa tempat di film Marvel sebelumnya. Diketahui bahwa dalam film Avengers: Infinity War (2018), Loki diceritakan terbunuh oleh Thanos. 

Namun di film Avengers: Endgame (2019), Loki yang ditangkap di Stark Tower akhirnya melarikan diri dengan Tessaract karena Avengers melakukan perjalanan waktu. Serial Loki ini disebut akan mengikuti cerita Loki yang lolos berkat perjalanan waktu tersebut. Loki lalu dibawa ke Time Variance Authority (TVA), sebuah organisasi birokrasi yang ada di luar ruang dan waktu dan memantau garis waktu.

Mereka memberi Loki pilihan yakni dihapus dari keberadaan karena menjadi bagian dari varian waktu atau membantu memperbaiki garis waktu dan menghentikan ancaman yang lebih besar. Loki akhirnya terjebak dalam kejahatannya sendiri, memilih untuk melakukan perjalanan melalui waktu dan mengubah sejarah manusia.

Pemeran


Sumber foto: screenrant.com

Tokoh utama dalam serial ini yakni Tom Hiddleston yang berperan sebagai Loki. Di beberapa film Marvel, Loki ditampilkan sebagai laki-laki. Namun, di serial ini gender-nya tidak pasti. Hal itu terlihat dari biodata Loki yang ada di trailer dan pada kolom ‘sex’ tertulis fluid yang berarti tidak pasti. Gender yang tidak pasti juga berkaitan dengan kemampuan Loki dalam mengubah bentuk.

Lalu, Owen Wilson sebagai Mobius atau seorang agen Time Variance Authority (TVA) yang berspesialisasi dalam penyelidikan penjahat waktu yang sangat berbahaya. Aktris Gugu Mbatha Raw berperan sebagai sebagai Ravonna Renslayer, mantan Pemburu TVA yang naik pangkat menjadi hakim. Wunmi Mosaku sebagai Hunter B-15, pemburu TVA peringkat tinggi.

Koneksi dengan film MCU


Sumber foto: cbr.com

Serial Loki dikabarkan akan membangun jalan cerita untuk Thor: Love and Thunder yang di mana Loki akan kembali ke timeline utama MCU. Dikabarkan bahwa dia bisa kembali dengan Mjolnir alternatif di tangannya dan Mjolnir akan menjadi jembatan untuk mengubah Jane Foster menjadi The Mighty Thor. CEO Disney yakni Bob Iger juga mengonfirmasi bahwa serial Loki memiliki hubungan dengan film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang akan dirilis pada tahun 2022.

“Serial baru akan menjadi faktor dalam film yang akan datang seperti Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Scarlet Witch akan menjadi karakter kunci dalam film itu dan seri Loki juga akan terlibat,” kata Bob Iger dikutip Zigi.id dari Southeast Asia pada Selasa, 8 Juni 2021.

Ada Tiga Versi Berbeda dari Komik


Sumber foto: cbr.com

Diketahui bahwa Loki adalah karakter fiksi yang pertama kali muncul di Venus No.6 yang diterbitkan oleh Marvel Comics pada 1949. Lalu, ia memiliki seri solonya berjudul Loki: Agent of Asgard pada tahun 2014. Disebutkan bahwa serial Loki akan berbeda dengan komiknya tersebut. 

Salah satu perbedaan utama antara serial Loki  dengan rekan komiknya adalah bahwa ada lebih banyak versi dirinya. Secara total, ada tiga entitas berbeda yang dikenal sebagai Loki. 

Tonton di Disney Plus


Sumber foto: cbr.com

Serial Loki akan tayang di Disney Plus Hotstar pada Rabu, 9 Juni 2021. Serial ini memiliki enam episode dan episode terbaru hadir setiap hari Rabu. Tom Hiddleston pernah mengungkapkan bahwa serial ini memiliki durasi satu jam di setiap episode. Jika ingin menonton serial Loki di Disney Plus perlu berlangganan sebesar Rp39 ribu per bulan atau Rp199 per tahun.

  • Editor: Indriane
Recommended

Fakta di Balik Trailer Perdana Ant-Man and The Wasp: Quantumania

  • 25 Oktober 2022, 09:18 WIB
Trailer perdana Ant-Man and The Wasp: Quantumania, hadirkan sosok Kang the Conqueror yang meminta bantuan.

3 Fakta dan Sinopsis Film Hocus Pocus 2, Kembalinya Para Penyihir

  • 30 September 2022, 17:04 WIB
Sinopsis, daftar pemain dan cara nonton film Hocus Pocus 2 sub Indo, dibintangi Sarah Jessica Parker.

Mengenal Lebih Jauh Karakter Mater Lewat Serial Cars On The Road

  • 06 September 2022, 14:37 WIB
Serial Cars On The Road tayang di Disney Plus Hotstar 8 September 2022, soal persahabatan Lightning McQueen dan Mater.

Fakta dan Sinopsis Cars On The Road, Petualangan Lightning McQueen

  • 31 Agustus 2022, 15:00 WIB
Deretan fakta menarik dan sinopsis Cars On The Road, serial terbaru McQueen tayang di Disney Plus pada 8 September 2022.

Fakta dan Sinopsis Serial Andor, Kembalinya Diego Luna

  • 06 Agustus 2022, 15:30 WIB
Fakta menarik, total episode hingga sinopsis serial Andor dari semesta Star Wars, dibintangi Diego Luna.

Harry Styles Dikabarkan Tanda Tangan Kontrak untuk 5 Film Marvel

  • 03 Agustus 2022, 12:41 WIB
Setelah tampil di Eternals, Harry Styles dikabarkan tanda tangan kontrak untuk 5 film Marvel mendatang.
The Latest
Serial Netflix Skor Tertinggi di Rotten Tomatoes

8 Serial Netflix Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes, Ada Bridgerton

  • 27 November 2022, 08:00 WIB
Series First Love

Nonton Drama Jepang First Love Episode 1-9 Sub Indo, Ada Takeru Satoh

  • 25 November 2022, 16:14 WIB
Imperfect the Series 2

5 Fakta Imperfect the Series 2, Kemunculan Cinta Laura di Geng Kosan

  • 24 November 2022, 15:13 WIB
Blue Lock

3 Fakta Anime Blue Lock, Jadi Sorotan Usai Jepang Kalahkan Jerman

  • 24 November 2022, 09:36 WIB
Festival Film Indonesia 2022

Pemenang Festival Film Indonesia 2022, Marthino Lio Bawa Pulang Piala

  • 23 November 2022, 08:57 WIB
INDEKS