Logo
Manga ken wakui
  • Oleh Indriane

  • Selasa, 29 Juni 2021 | 16:24 WIB
film
5 Manga Action Karya Ken Wakui, Gak Cuma Tokyo Revengers
Photo: Berbagai sumber

ZIGI – Manga Tokyo Revengers karya Ken Wakui sukses besar dengan penjualan sebanyak 20 juta eksemplar pada Juni 2021. Namun, Ken Wakui masih memiliki beberapa manga lain dengan hasil penjualan yang memuaskan.

Sebagai informasi, Ken Wakui merupakan penulis manga dan anime yang telah menerbitkan lima karya sejak kariernya dimulai pada 2005. Beberapa manga lainnya termasuk Shinjuku Swan, Dessert Eagle, Sekisei Inko dan Abaddon. Penasaran dengan detail manga karya Ken Wakui? Yuk simak artikelnya!

Shinjuku Swan

Photo : Amazon.com

Shinjuku Swan adalah manga pertama yang diterbitkan oleh Ken Wakui pada 2005. Manga ini terbit di Weekly Young Magazine (Kodansha) dan terdiri dari 38 volume. Shinjuku Swan bercerita tentang Shiratori Tatsuhiko yang hidup di jalanan mencari cara untuk mendapatkan uang dan bertahan hidup.

Suatu hari, dia bertemu Mako yang menawarinya pekerjaan dengan cara mencoba merekrut wanita untuk hiburan dewasa di Tokyo. Shiratori tergiur dengan jumlah uang yang ditawarkan dan dengan cepat mempelajari trik dan keterampilan yang dia butuhkan.

Namun, dia harus berbohong dan menipu orang lain. Dia bahkan harus berurusan dengan Yakuza. Terlepas dari pekerjaannya, dia memiliki beberapa moral dan ingin mempertahankannya. Tapi, seiring berjalannya waktu menjadi sangat sulit.

Cerita apik dari manga Shinjuku Swan bahkan diangkat ke adaptasi serial TV di Jepang yang tayang pada 2007 lalu. Tak hanya itu, Shinjuku Swan juga dijadikan film live action berjudul sama yang tayang pada 2015 dengan disutradarai oleh Sion Sono.

Sekisei Inko

Photo : Amazon.com

Sekisei Inko adalah manga hebat lainnya karya Ken Wakui yang terbit pada 2013. Manga ini tentang depresi dan kehilangan jati diri. Manga Sekisei Inko menceritakan seorang pemuda bernama Kaneda yang trauma setelah ia menemukan tubuh temannya, Hiwako Shima.

Dia merasa hancur dan menderita amnesia setelah kejadian ini. Dia kemudian dijemput oleh pelindung misterius yang membantunya mendapatkan kembali ingatannya saat dia mencoba menemukan misteri di balik kematian Hiwako.

Manga Sekisei Inko diterbitkan oleh Weekly Young Magazine dari 2013 hingga 2015. Manga ini terdiri dari 48 chapter dan lima volume.

Dessert Eagle

Photo : Amazon.com

Manga Desert Eagle terbit pada tahun 2010 di Weekly Young Magazine. Dessert Eagle menceritakan Takamizawa, seorang laki-laki yang jenius. Dia tinggal sendirian di Shinjuku, hidup dalam bisnis gelap pemalsuan ID.

Semua pekerjaan itu ia lakukan untuk balas dendam. Dia ingin mencari penjahat yang telah menghancurkan hidup ibunya. Manga Dessert Eagle terdiri dari lima volume. Dikutip Zigi.id dari Quote the Anime, karakternya sebagian besar didasarkan pada berandalan dan Yakuza, sehingga desain karakter dari semua manga memiliki beberapa kesamaan.

Abaddon

Photo : Amazon.com

Abaddon diterbitkan oleh Ken Wakui pada tahun 2009. Menurut situs Manga Republic, Abaddon memiliki dua volume yang tamat pada tahun 2012. Abaddon menceritakan kisah seorang pria bernama Takanori Gomi yang ambisius. Takanori Gomi adalah petarung seni bela diri yang akan berlaga di UFC (Ultimate Fighting Championship) dan gaya bertarungnya menarik perhatian banyak orang.

Tokyo Revengers

Photo : Game N Guides

Tokyo Revengers menjadi manga terpopuler karangan Ken Wakui. Manga ini dimuat berseri dalam majalah Weekly Shonen Magazine terbitan Kodansha sejak bulan Maret 2017. Hingga saat ini, Tokyo Revengers telah memasuki chapter 212 yang akan terbit Rabu, 30 Juni 2021.

Manga ini juga telah memasuki final arc namun Ken Wakui belum memberi tahu di chapter berapa Tokyo Revengers tamat. Tokyo Revengers terdiri dari 22 volume dan chapter terbaru terbit setiap minggu pada hari Rabu di situs Kodansa dan Viz Media.

Tokyo Revengers menceritakan pria 26 tahun bernama Takemichi Hanagaki yang melihat mantan pacarnya di masa lalu meninggal karena ulah geng Tokyo Manji. Tak disangka, sebuah kejadian membuat Takemichi bisa kembali ke masa lalu. Ia bertekad untuk mengubah masa lalu agar mantan pacarnya di masa depan tidak terbunuh.

Lima manga karya Ken Wakui ini bisa dibaca di situs resmi Kodansha. Namun untuk manga dengan bahasa Inggris, kamu bisa membelinya di situs Amazon. Manga Tokyo Revengers kini diadaptasi menjadi anime yang tayang di YouTube Muse Indonesia setiap hari Minggu. Sementara, Tokyo Revengers live action dijadwalkan tayang pada 9 Juli 2021 di bioskop.

  • Editor: Indriane
Recommended
Tokyo revengers

Spoiler Manga Tokyo Revengers 216, Identitas Asli Kawaragi Senju

  • 22 Juli 2021, 15:37 WIB
Link baca dan spoiler manga Tokyo Revengers 216. Ungkap kondisi Mikey dan identitas Kawaragi Senju, pemimpin Geng Brahman.
Gojou Satoru

Alasan Gojo Satoru Pakai Penutup Mata di Jujutsu Kaisen

  • 22 Juli 2021, 14:45 WIB
Gege Akutami, kreator manga Jujutsu Kaisen ungkap alasan Gojo Satoru pakai penutup mata ternyata berkaitan dengan Six Eyes.
Boruto chapter 60

Review dan Link Baca Manga Boruto chapter 60: Kawaki Dilema

  • 21 Juli 2021, 12:22 WIB
Baca manga Boruto chapter 60 terbit 20 Juli 2021 di Manga Plus, berikut ini spoiler serta review jalan cerita.
Tokyo revengers

7 Adegan Film Tokyo Revengers Live Action Mirip Anime

  • 15 Juli 2021, 08:01 WIB
7 potret adegan film Tokyo Revengers live action yang mirip dengan animenya. Dibintangi oleh Ryo Yoshizawa hingga Takumi Kitamura.
Tokyo revengers

Spoiler Manga Tokyo Revengers 215, Draken Mengkhianati Mikey?

  • 14 Juli 2021, 18:46 WIB
Spoiler manga Tokyo Revengers 215 lengkap dengan link baca di situs legal, alasan Draken masuk Geng Brahman hingga kondisi Mikey.
Anime

10 Anime Ceritanya Mirip Tokyo Revengers, Erased Hingga Re:Zero

  • 13 Juli 2021, 08:00 WIB
Deretan anime yang memiliki cerita mirip Tokyo Revengers, Ken Wakui ternyata terinspirasi dari Erased dan Re:Zero.
The Latest
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Snake eyes

Daftar Box Office 23-25 Juli 2021, Snake Eyes Dikalahkan Film Old

  • 26 Juli 2021, 11:12 WIB
Antares

5 Fakta Antares, Serial Baru Angga Yunanda Tayang di WeTV

  • 25 Juli 2021, 21:29 WIB
Film Selesai

Fakta dan Jadwal Tayang Film Selesai Dibintangi Anya Geraldine

  • 25 Juli 2021, 16:32 WIB
Fist Fight

Sinopsis dan Link Nonton Fist Fight Sub Indo 

  • 25 Juli 2021, 09:41 WIB
INDEKS