Logo
Haikyuu!!
film
6 Episode Anime Haikyuu Paling Epik, Duel Karasuno vs Shiratorizawa
Photo: Screen Rant

ZIGI – Haikyuu!! Merupakan sebuah anime dari manga karangan Haruichi Furudate yang bercerita tentang pertarungan tim-tim olahraga voli bergenre drama komedi. Rivalitas seperti Hinata vs Kageyama dan Karasuno vs Shiratorizawa membuat episode Haikyuu!! mudah diingat, dan sangat menyenangkan untuk ditonton.

Cerita dimulai ketika Hinata Shoyo mendaftarkan dirinya di SMA Karasuno setelah melihat tim voli mereka berpartisipasi dalam sebuah pertandingan. Harapannya, ia mampu menjadi pemain bintang Karasuno namun dirinya harus menghadapi persaingan dari pemain lain yang menantangnya.

Selain memiliki komedi yang lucu, serial ini juga berisi episode pertandingan bola voli yang mendebarkan. Setiap karakternya memiliki persaingan sepanjang musim di mana persatuan dalam sebuah tim adalah kunci untuk mendapatkan kemenangan.

Dari sekian banyak episode, kali ini Zigi.id merangkum 6 episode Haikyuu!! paling mengesankan dari laman Screenrant, Sabtu, 26 Juni 2021. Penasaran episode mana saja yang paling epik? Berikut daftarnya, simak sampai akhir ya.

6. The End & The Beginning


Source: screenrant.com

Episode ini merupakan pengenalan yang sempurna bagi mereka yang tidak tahu apa-apa tentang olahraga voli. Puncak dari episode ini adalah persaingan antara Hinata vs ‘The King of The Court’, Kageyama Tobio, yang menyuguhkan dialog dan aksi yang sangat intens.

Semangat Hinata untuk olahraga ini terlihat jelas dari pertama kali saat ia masuk ke lapangan, dan kegembiraannya semakin tumbuh lebih kuat ketika dia menemukan saingan yang layak di Kageyama.

5. The View From The Summit


Source: screenrant.com

Sepanjang serial, Kei Tsukishima adalah salah satu karakter terbaik dalam tontonan ini. Akan tetapi ejekannya terhadap Hinata soal tinggi badannya dan Kageyama terkait gaya permainan egoisnya, paling baik ditampilkan di episode ini.

Sementara pemain lain datang ke pertahanan Hinata dan Kageyama, Tsukishima tidak menyerah sampai Hinata menunjukkan kekuatan mereka yang sebenarnya hingga mampu mendapatkan sedikit rasa hormat dari Tsukishima.

Episode ini wajib banget ditonton untuk melihat bagaimana para pemain tumbuh, terutama Kageyama dan Tsukishima, yang sama-sama harus membawa tim mereka untuk memenangkan pertandingan.

4. An Interesting Team


Source: screenrant.com

Suatu ketika, tim Karasuno mencoba untuk mengintimidasi saingan mereka di tim Aoba Josai. Tetapi, rasa gugup Hinata malah membuat rencana tersebut berantakan. Episode An Interesting Team merupakan perkenalan dengan rival di luar Karasuno.

Karena penonton sudah memahami para pemain Karasuno, tak heran jika episode ini sangat menyenangkan terutama saat melihat mereka menghadapi rintangan di luar zona nyaman.

Sisi lain dari perseteruan tersebut adalah kelucuan slapstick Hinata yang membuat Kageyama kesal. Pada intinya, episode ini berasal dari para pemain Karasuno yang mempelajari kelemahan satu sama lain di lapangan untuk saling mendukung.

3.  Senpai's True Abilities


Source: screenrant.com

Ketika Kageyama kewalahan di tengah pertandingan, kakak kelas Sugawara menggantikannya sebagai setter. Sugawara sendiri merupakan sosok yang menarik, menenangkan semua orang dan mampu membentuk kembali tim untuk bersatu sebagai kelompok yang kompak. 

Di suatu pertandingan, penonton pada awalnya waspada terhadap Sugawara sejak pertama Kageyama menggantikannya. Karena dia dipastikan tidak terlalu bagus, tetapi Sugawara membuktikan bahwa mereka salah saat dia menanamkan kepercayaan pada timnya.

2. Removing The 'Lonely King'


Source: screenrant.com

Kageyama akhirnya melepaskan diri dari masa lalunya sebagai sosok pemain soliter dan benar-benar menjadi bagian dari tim Karasuno. Ia mengakui seluruh anggota tim sebagai pemain kuat yang dapat mendukungnya. Ikatan tim akhirnya tumbuh lebih dekat dari sebelumnya berkat kenyataan tersebut.

Episode ini menjadi menarik dengan berkumpulnya tim di sekitar Kageyama yang berusaha meyakinkannya bahwa mereka akan mendukungnya. Kemudian, Hinata dan Kageyama berdiri bersama setelah pertarungan mereka, lalu mereka menangis bersama saat makan. Mereka berharap akan menjadi tim yang lebih kuat di masa depan.

1. The Battle Of Concepts


Source: screenrant.com

Karasuno akhirnya mengakhiri pertandingan olahraga selama satu musim melawan Shiratorizawa. Yang paling berkesan dari episode ini adalah momen mendebarkan di akhir pertandingan sebelum peluit ditiup. Baik penonton maupun karakter dalam episode The Battle of Concepts, menunggu untuk mendengar siapa yang memenangkan pertandingan.

Episode ini diakhiri dengan momen karakter yang sangat bagus. Para pemain Karasuno bersaing untuk melompat tertinggi, menghidupkan kembali persaingan seri antara Kageyama dan Hinata.

Itulah beberapa episode Haikyuu!! pilihan yang sayang jika kamu lewatkan. Tentunya, masih banyak episode lainnya yang enggak kalah seru sehingga jika kamu penasaran, kamu bisa menonton anime Haikyuu!! di link Netflix di sini.

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended
Gojou Satoru

Alasan Gojo Satoru Pakai Penutup Mata di Jujutsu Kaisen

  • 22 Juli 2021, 14:45 WIB
Gege Akutami, kreator manga Jujutsu Kaisen ungkap alasan Gojo Satoru pakai penutup mata ternyata berkaitan dengan Six Eyes.
Grave of the flies

Kisah Nyata Film Grave of the Fireflies Lengkap Link Nonton

  • 15 Juli 2021, 09:53 WIB
Sinopsis lengkap link nonton film anime Grave of the Fireflies atau Hotaru no Haka yang diproduksi Studio Ghibli.
Tokyo revengers

7 Adegan Film Tokyo Revengers Live Action Mirip Anime

  • 15 Juli 2021, 08:01 WIB
7 potret adegan film Tokyo Revengers live action yang mirip dengan animenya. Dibintangi oleh Ryo Yoshizawa hingga Takumi Kitamura.
Anime

10 Anime Ceritanya Mirip Tokyo Revengers, Erased Hingga Re:Zero

  • 13 Juli 2021, 08:00 WIB
Deretan anime yang memiliki cerita mirip Tokyo Revengers, Ken Wakui ternyata terinspirasi dari Erased dan Re:Zero.
Ufotable studio anime

10 Anime Terbaik Ufotable Studio, Demon Slayer Rating Tertinggi

  • 11 Juli 2021, 07:54 WIB
Daftar 10 anime terbaik produksi Ufotable Studio, Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba rating tertinggi.
Anime

6 Anime Ditunda Rilis, Boruto 209 karena Olimpiade Tokyo 2020

  • 10 Juli 2021, 10:00 WIB
Deretan anime yang ditunda penayangannya, Boruto episode 209 dikabarkan karena Olimpiade Tokyo 2020.
The Latest
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Snake eyes

Daftar Box Office 23-25 Juli 2021, Snake Eyes Dikalahkan Film Old

  • 26 Juli 2021, 11:12 WIB
Antares

5 Fakta Antares, Serial Baru Angga Yunanda Tayang di WeTV

  • 25 Juli 2021, 21:29 WIB
Film Selesai

Fakta dan Jadwal Tayang Film Selesai Dibintangi Anya Geraldine

  • 25 Juli 2021, 16:32 WIB
Fist Fight

Sinopsis dan Link Nonton Fist Fight Sub Indo 

  • 25 Juli 2021, 09:41 WIB
INDEKS