Logo
Anime
  • Oleh Indriane

  • Jum'at, 09 Juli 2021 | 08:08 WIB
film
7 Anime Terbaik dari Studio MAPPA, Attack On Titan Hingga Dororo
Photo: Berbagai sumber

ZIGI – Studio MAPPA telah memproduksi puluhan anime termasuk Attack on Titan dan Dororo. MAPPA adalah singkatan dari Maruyama Animation Produce Project Association yang berdiri sejak 14 Juni 2021. 

Salah satu studio anime terbesar di Jepang ini didirikan oleh veteran industri anime bernama Masao Maruyama. Dia rela meninggalkan Studio Madhouse yang terkenal demi membentuk studionya sendiri. Baru-baru ini, MAPPA dituduh memberikan gaji rendah pada animatornya dan kondisi kerja di studio anime tersebut dinilai buruk.

Studio MAPPA membantah tuduhan dengan mengatakan bahwa kabar tersebut menyesatkan dan dianggap telah mencemarkan nama baik. MAPPA mengklaim bahwa mereka tidak pernah menawarkan kompensasi yang tidak masuk akal kepada animator, tetapi menawarkan harga yang adil terhadap anggaran proyek, baik saat ini atau proyek masa lalu.

Lantas apa saja anime terbaik yang pernah diproduksi di Studio MAPPA? Yuk simak artikelnya sampai habis dikutip dari CBR!

Yuri!!!! On Ice


Sumber foto: cbr.com

Anime Yuri!!! On Ice menceritakan tentang pemain ice skating bernama Yuuri Katsuki mendapat dorongan semangat ketika juara dunia skating bernama Victor Nikiforov tiba-tiba jatuh cinta padanya. Victor menawarkan untuk membimbingnya sampai ia menjadi atlet tingkat nasional.

Namun, kebahagiaan Yuuri tak bertahan lama. Mantan murid Victor, Yuri Plisetsky muncul di kampung halaman Yuuri dan menuntut agar Victor kembali ke Rusia untuk melanjutkan pelatihan skatingnya. Anime Yuri!!! On Ice tayang pada 2016 dan mendapatkan rating 7,9 dari 10 menurut situs My Anime List.

Inuyashiki


Sumber foto: cbr.com

Kehidupan Ichirou Inuyashiki di usia 58 tahun sangat menderita. Suatu hari, ia terbangun dan menyadari bahwa dirinya telah diubah menjadi cyborg. Dia memutuskan untuk membantu orang-orang dengan kekuatan barunya. Anime Inuyashiki yang tayang 2017 ini mendapatkan rating 7,6 dari 10 di situs My Anime List.

Kakegurui


Sumber foto: cbr.com

Anime Kakegurui menceritakan tentang murid pindahan bernama Yumeko Jabami yang tertarik pada sarang perjudian bawah tanah yang berkembang pesat di Akademi Swasta Hyakkaou. Tidak seperti pemain lain yang bermain demi uang dan kebanggaan, Yumeko hanya tertarik bermain dengan asal. Ini karena sensasi yang dia rasakan saat memainkan game berisiko tinggi. Anime yang ditayangkan pada 2017 ini mendapatkan rating 8 dari 10 di situs My Anime List.

Terror In Resonance


Sumber foto: cbr.com

Anime Terror In Resonance tayang pada 2014. Nine dan Twelve adalah dua remaja laki-laki misterius yang membentuk persona publik yang dikenal sebagai The Spinx. Mereka mengebom fasilitas nuklir. Setelah itu, detektif Kenjirou Shibazaki diminta oleh pemerintah untuk menaklukkan teroris ini. Anime ini mendapatkan rating 8,1 dari 10.

Jujutsu Kaisen


Sumber foto: otakukart.com

Jujutsu Kaisen menceritakan tentang seorang siswa bernama Yuuji Itadori. Ia bergabung dengan klub ilmu gaib dan suatu hari klub tersebut menemukan benda terkutuk. Benda terkutuk tersebut dikenal sebagai serpihan iblis yang memiliki kemampuan besar. Oleh sebab itu, banyak orang yang menginginkannya. Anime yang ditayangkan pada 2020 ini mendapatkan rating 8,7 dari 10 di situs My Anime List.

Dororo


Sumber foto: cbr.com

Dororo mengisahkan tentang masa lalu Hyakkimaru yang mengerikan dan mengakibatkan bagian tubuhnya dikorbankan untuk memenuhi keinginan ayahnya. Ia kemudian dibesarkan oleh seorang dokter yang baik hati. Sebagai seorang remaja, Hyakkimaru sekarang harus membunuh semua 12 iblis yang bertanggung jawab atas nasibnya. Ditayangkan pada 2019, anime Dororo mendapatkan rating 8,2 dari 10.

Attack on Titan Final Season


Sumber foto: newsweek.com

Studio MAPPA memproduksi anime Attack on Titan Final Season yang dirilis tahun 2020 lalu. Diceritakan bahwa setelah mengetahui kebenaran tentang Eldia dan Marley di ruang bawah tanah, Eren, Levi dan tentaranya memutuskan untuk menyusup ke Marley. 

Setelah Eren mengekspos kehadirannya di Marley dan membunuh orang-orangnya, Gabi muda bersumpah untuk membalas dendam padanya. Sementara Zeke terbukti memiliki rencananya sendiri, membuatnya tidak dapat dipercaya oleh Eldians dan Marleyans. Anime ini mendapatkan rating 9,1 dari 10.

Demikian tujuh anime terbaik dari studio MAPPA. Dari Attack on Titan Final Season hingga Dororo, adakah anime yang kamu tonton dan jadi favorit?

  • Editor: Indriane
Recommended
Gojou Satoru

Alasan Gojo Satoru Pakai Penutup Mata di Jujutsu Kaisen

  • 22 Juli 2021, 14:45 WIB
Gege Akutami, kreator manga Jujutsu Kaisen ungkap alasan Gojo Satoru pakai penutup mata ternyata berkaitan dengan Six Eyes.
Jujutsu Kaisen

Baca Manga Jujutsu Kaisen 153 Terbit 1 Agustus di Shonen Jump

  • 16 Juli 2021, 09:35 WIB
Shonen Jump mengumumkan manga Jujutsu Kaisen 153 akan terbit pada 1 Agustus 2021 setelah Gege Akutami hiatus.
Attack on Titan

5 Film Dilarang Tayang di Rusia, Ada Attack on Titan Live Action

  • 16 Juli 2021, 06:00 WIB
Film sejenis Attack on Titan live action hingga Death Note dilarang tayang di Rusia dengan alasan membahayakan generasi.
Grave of the flies

Kisah Nyata Film Grave of the Fireflies Lengkap Link Nonton

  • 15 Juli 2021, 09:53 WIB
Sinopsis lengkap link nonton film anime Grave of the Fireflies atau Hotaru no Haka yang diproduksi Studio Ghibli.
Tokyo revengers

7 Adegan Film Tokyo Revengers Live Action Mirip Anime

  • 15 Juli 2021, 08:01 WIB
7 potret adegan film Tokyo Revengers live action yang mirip dengan animenya. Dibintangi oleh Ryo Yoshizawa hingga Takumi Kitamura.
Anime

10 Anime Ceritanya Mirip Tokyo Revengers, Erased Hingga Re:Zero

  • 13 Juli 2021, 08:00 WIB
Deretan anime yang memiliki cerita mirip Tokyo Revengers, Ken Wakui ternyata terinspirasi dari Erased dan Re:Zero.
The Latest
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Snake eyes

Daftar Box Office 23-25 Juli 2021, Snake Eyes Dikalahkan Film Old

  • 26 Juli 2021, 11:12 WIB
Antares

5 Fakta Antares, Serial Baru Angga Yunanda Tayang di WeTV

  • 25 Juli 2021, 21:29 WIB
Film Selesai

Fakta dan Jadwal Tayang Film Selesai Dibintangi Anya Geraldine

  • 25 Juli 2021, 16:32 WIB
Fist Fight

Sinopsis dan Link Nonton Fist Fight Sub Indo 

  • 25 Juli 2021, 09:41 WIB
INDEKS