Logo
Film
film
7 Film Action Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton
Photo: Berbagai sumber

ZIGI – Bosan di rumah aja dan bingung mau ngapain? Nonton film action Korea pastinya bisa banget lho jadi pilihan untuk mengisi waktu luangmu, termasuk saat-saat menjalani PPKM Darurat seperti sekarang ini.

Dalam artikel ini, Zigi.id telah mengumpulkan beberapa film action Korea terbaik dari tahun ke tahun yang tentunya wajib untuk kamu tonton. Selain memiliki jalan cerita yang seru, beberapa film ini dibintangi oleh aktor Korea papan atas.

Penasaran dengan film action Korea terbaik? Yuk simak ulasannya berikut ini. Keep scrolling guys!

The Chaser (2008)

Photo : Berbagai Sumber

Film Korea bergenre action terbaik dimulai dengan film The Chaser yang tayang tahun 2008 silam. Film yang dibintangi oleh Ha Jung Woo dan Kim Yoon-seok ini disutradarai oleh Na Hong-jin dalam debutnya sebagai sutradara.

Film yang dibuat berdasarkan kisah nyata ini bercerita tentang seorang pembunuh berantai di Korea Selatan bernama Yoo Young-chul. Tak heran, sepanjang ceritanya dipenuhi aksi-aksi menegangkan di sejumlah kawasan seperti sekitaran Mangwon-dong di Distrik Mapo, Seoul.

The Chaser menyabet sejumlah penghargaan seperti Sutradara Pendatang Baru Terbaik (Na Hong-jin) dalam ajang Baeksang Arts Awards 2008. Masih di tahun yang sama, The Chaser dinobatkan sebagai Film Terbaik dalam ajang Korea Film Awards. Pada akhir pekan peluncurannya, The Chaser meraup laba US$3,9 juta atau sekitar Rp 56 miliar.

I Saw the Devil (2010)

Photo : Berbagai Sumber

Selanjutnya, film produksi tahun 2010 yang berjudul I Saw the Devil tidak boleh kamu lewatkan. Film aksi Korea ini disutradarai oleh Kim Jee Woon dan ditulis oleh Park Hoon Jung. Sementara itu, bintang utamanya adalah Lee Byung Hun dan Choi Min Sik.

I Saw the Devil mengisahkan tentang agen NIS (National Intelligence Service) Kim Soo Hyun yang diperankan oleh Lee Byung Hun, berusaha melakukan misi balas dendam sejak istrinya dibunuh secara brutal oleh pembunuh berantai psikopat Jang Kyung-chul (Choi Min Sik).

I Saw the Devil dirilis di Korea Selatan pada 12 Agustus 2010, sedangkan di Amerika Serikat film ini tayang perdana pada Festival Film Sundance 2011 dan dirilis secara terbatas di negara tersebut.

Sejumlah penghargaan yang diraih film ini antara lain Best Editor dalam ajang Asian Film Awards (2011), Best Foreign Language Film sebagai nominasi di ajang Washington D.C. Area Film Critics Association Awards dan masih banyak lagi.

Tae Guk Gi: The Brotherhood of War (2004)

Photo : Asian Wiki

Film Taegukgi pertama kali rilis tanggal 6 Februari 2004. Film berdurasi 148 menit ini berkutat pada dua bersaudara, Jin Tae yang diperankan oleh Jang Dong Gun dan dan Jin Seok yang diperankan oleh Won Bin.

Keduanya, dipaksa ikut bertempur dalam perang saudara di Korea pada tahun 1950. Jin Tae kemudian menjadi gila penghargaan agar bisa memulangkan saudaranya dari perang tersebut namun malah membuat sang adik membencinya.

The Man from Nowhere (2010)

Photo : Berbagai Sumber

The Man from Nowhere menjadi rekomendasi film action Korea Selatan yang wajib kamu tonton. Dibintangi aktor berbakat Won Bin, film ini bercerita tentang seorang penjaga pegadaian yang tidak jauh dari peredaran obat-obatan, narkoba hingga perdagangan organ tubuh manusia. Ia  berusaha sekuat tenaga menyelamatkan teman satu-satunya agar selamat dari hal-hal yang tidak dinginkan.

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Lee Jeong-beom ini mendapat keuntungan tertinggi Korea Selatan pada 2010 dan menerima pendapatan kotor sebesar US$ 43 juta atau sekitar Rp623 miliar.

The Gangster, The Cop and The Devil (2019)

Photo : Berbagai Sumber

The Gangster, The Cop and The Devil dibintangi oleh Ma Dong Seok, Kim Mu Yeol dan Kim Sun Kyu ini dibuat berdasarkan kisah nyata.

Film ini bercerita tentang tiga karakter utama yakni seorang pembunuh berantai, gangster yang jadi sasaran si pembunuh dan polisi yang ingin menangkap si pembunuh. Polisi dan gangster kemudian sepakat untuk bekerja sama menangkap si pembunuh. Namun, keduanya menghadapi berbagai tantangan karena kecerdikan si pembunuh berantai.

Film ini dirilis secara teatrikal di Korea Selatan pada tanggal 15 Mei 2019, dan juga diputar di bagian ‘Midnight Screenings section’ di Festival Film Cannes 2019 serta di Festival Film Internasional Fantasia 2019. The Gangster, The Cop and The Devil mendapat sambutan hangat penonton termasuk kritikus film yang memberi ulasan positif. 

Commitment (2013)

Photo : Berbagai Sumber

Pada tahun 2013 film aksi Korea Selatan yang berjudul Commitment sukses mencuri perhatian. Film tentang mata-mata Korea Selaian ini dibintangi oleh Choi Seunghyun atau yang dikenal pula dengan nama T.O.P BIGBANG.

T.O.P BIGBANG dalam film ini berperan sebagai seorang remaja dari agen eks-Korea Utara yang menyusup ke Korea Selatan dan melakukan tugas sebagai mata-mata dalam rangka untuk menyelamatkan adiknya dari kejahatan.

Film ini ditulis oleh Kim Soo Young dan disutradarai oleh Park Hong Soo. Berdurasi 108 menit, film Commitment sukses meraup pendapatan kotor sebesar US$ 6,6 juta atau sekitar Rp95 miliar.

The Outlaws (2017)

Photo : Berbagai Sumber

Rekomendasi film action Korea terbaik yang terakhir adalah The Outlaws yang dirilis tahun 2017. Dibintangi oleh Ma Dong Seok dan Yoon Kye Sang, film yang dipenuhi berbagai aksi menegangkan ini disutradarai oleh Kang Yoon Sung. 

The Outlaws didasarkan pada kisah nyata yang terjadi pada tahun 2004 yang dikenal dengan sebutan ‘Insiden Heuksapa’. Benang merah film ini berkisah tentang perseteruan antara geng lokal di Distrik Guro, Seoul dan geng Heuksapa dari Yanbian, China. Perseteruan hebat tersebut terpaksa melibatkan polisi untuk mencoba mendamaikan antara kedua geng. 

Film ini tentunya recommended untuk kamu tonton karena telah menyabet berbagai penghargaan seperti pemenang nominasi Top 10 Films di ajang 37th Korean Association of Film Critics Awards (2017) dan Best New Director di ajang 23rd Chunsa Film Art Awards (2018).

Itulah beberapa rekomendasi film action Korea terbaik yang diambil dari masa ke masa. Silakan tonton film-film di atas dan nikmati berbagai aksi menegangkannya. Selamat menonton.

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Ernest Prakasa puasa Instagram selama satu minggu, berikut ini kesulitan dan dampak yang dirasakannya.
Resep Pizza Mini Roti Tawar

Resep Pizza Mini Roti Tawar Cocok Dicoba di Rumah

  • 26 Juli 2021, 14:46 WIB
Berikut resep pizza mini roti tawar lengkap dengan cara membuatala Chef William Gozali. Cocok dijadikan cemilan saat di rumah aja.
Tips Fashion

5 Tips Fashion ala Artis Korea Sesuai Bentuk Tubuh Agar Lebih Kurus

  • 26 Juli 2021, 14:17 WIB
Berikut 5 tips fashion sesuai bentuk tubuh, yakni tubuh apel, pir, jam pasir hingga penggaris agar lebih kurus ala artis Korea.
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Biodata Alica Schmidt dinobatkan sebagai atlet terseksi dan bertekad untuk bisa menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Monty Tiwa dan Jourdy Pranata bocorkan serial I Love You Silly season 2, bahas sosok ayah Ben, para pemain dan alur cerita.
Grimes - Elon Musk - Jennie Blackpink

10 Fakta Grimes, Teman Hangout Jennie Blackpink Musisi Nyentrik

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Berikut ini 10 fakta Grimes, pacar Elon Musk yang mencuri perhatian setelah membagikan fotonya bersama Jennie Blackpink.
The Latest
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Snake eyes

Daftar Box Office 23-25 Juli 2021, Snake Eyes Dikalahkan Film Old

  • 26 Juli 2021, 11:12 WIB
Antares

5 Fakta Antares, Serial Baru Angga Yunanda Tayang di WeTV

  • 25 Juli 2021, 21:29 WIB
Film Selesai

Fakta dan Jadwal Tayang Film Selesai Dibintangi Anya Geraldine

  • 25 Juli 2021, 16:32 WIB
Fist Fight

Sinopsis dan Link Nonton Fist Fight Sub Indo 

  • 25 Juli 2021, 09:41 WIB
INDEKS