Logo
Film Korea romantis
film
7 Film Korea Romantis Terbaik, Akting Gong Yoo Buat Jatuh Cinta
Photo: Berbagai Sumber

ZIGI – Ada sederet film Korea romantis yang patut kamu tonton paling tidak sekali seumur hidup. Dijamin, akan membuat kamu baper. Terlebih lagi, film-film yang dibintangi oleh Son Ye Jin, Jun Ji Hyun, Gong Yoo hingga Jung Hae In. 

Alur cerita yang disajikan dalam film-film Korea romantis yang dibahas dalam artikel ini, menawarkan suasana berbeda-beda juga chemistry antara para pemainnya. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak daftar 7 film Korea romantis terbaik pilihan Zigi.id lewat artikel berikut!

1. Tune in for Love (2019)

Photo : HelloKpop

Pertama adalah film Tune in for Love (2019) dibintangi Kim Go Eun dan Jung Hae In. Film Korea romantis ini bisa kamu tonton di platform streaming Netflix lho!

Menceritakan tentang pertemuan pertemuan Mi Soo (Kim Go Eun) dan Hyun Woo (Jung Hae In) di sebuah toko roti yang dijalankan oleh kakak perempuan Mi Soo. Pada awalnya, Mi Soo merasa takut dengan Hyun Woo yang pendiam. Akhirnya, keduanya mulai dekat dan saling jatuh cinta. 

Lalu Hyun Woo tiba-tiba menghilang. Beberapa tahun kemudian, keduanya kembali dipertemukan. Akankah cinta mereka berlanjut atau kandas di tengah jalan?

2. Be With You (2018)

Photo : The OddApple

Be With You merupakan film yang diadaptasi dari novel Jepang karya Takuji Ichikawa, juga merupakan remake dari film Jepang yang dirilis 2004 silam. Proyek akting ini menggaet Son Ye Jin dan So Ji Sub sebagai pemeran utamanya.

Film Be With You menceritakan kisah cinta yang melampaui kematian. Karakter Son Ye Jin, secara ajaib muncul dari alam baka dan bisa kembali bertemu dengan suami sekaligus putranya. Awalnya Soo Ah (Son Ye Jin) sudah meninggal dunia lalu dia menepati janji kepada Woo Jin (So Ji Sub).

3. On Your Wedding Day (2018)

Photo : essensiana

On Your Wedding Day merupakan film komedi romantis. Menceritakan tentang Woo Yeon (Kim Young Kwang) yang jatuh cinta dengan seorang siswa pindahan bernama Seung Hee (Park Bo Young). Sayangnya, Seung Hee tidak mempunyai perasaan yang sama pada Woo Yeon.

khirnya, Seung Hee dan Woo Yeon mulai menjalin persahabatan. Suatu ketika, Seung Hee dan Woo Yeon berpura-pura berpacaran untuk menghindari siswa laki-laki lainnya yang tertarik kepada Seung Hee. 

Hubungan keduanya pun semakin akrab, di mana Woo Yeon menepati janji kepada Seung Hee untuk berhenti berkelahi. Keduanya menghabiskan masa mudan bersama, dengan mengalami pasang surut dalam hidup. 

4. Architecture 101 (2012)

Photo : Sinopsisfilmindia

Film romantis dibintangi Uhm Tae Woong, Han Ga In, Lee Je Hoon, dan Bae Suzy ini siap membuat kalian mengingat kembali bagaimana rasanya pertama kali jatuh cinta.

Architecture 101 menceritakan tentang arsitek muda bernama Seung Min (Uhm Tae Woong) yang bertemu dengan cinta pertamanya Seo Yeon (Han Ga In). Sementara untuk versi mudanya Seo Yeon diperankan oleh Bae Suzy dan Seung Min diperakan oleh Lee Je Hoon. 

Setelah 17 tahun berpisah, Seo Yeon meminta Seung Min untuk membangun rumah impiannya di Pulau Jeju. Pertemuan tersebut membuat keduanya bernostalgia.

5. My Sassy Girl (2001)

Photo : IMDB

My Sassy Girl merupakan film romantis komedi yang membuat penonton bikin penonton baper. Film ini menceritakan tentang seorang mahasiswa bernama Gyeon Woo (Cha Tae Hyun) bertemu dengan seorang gadis mabuk yang diperankan Jun Ji Hyun. Di dalam kereta, gadis tersebut tiba-tiba pingsan dan sempat mengucapkan kata sayang kepada Gyeon Woo.

Akhirnya, Gyeon Woo meninggalkan gadis yang tidak diketahui namanya di sebuah motel. Suatu ketika, gadis itu menelepon Gyeon Woo menuntut penjelasan. Pertemuan tersebut ternyata mengubah kehidupan Gyeon Woo yang membosankan. Gadis tersebut dijuluki sebagai ‘sassy girl’, karena mempunyai perilaku yang unik berbeda dengan perempuan biasanya. 

6. Always (2011)

Photo : Netflix

Film Always menawarkan tema berbeda karena menampilkan kehidupan seorang mantan petinju bernama Cheol Min (So Ji Sub), yang beralih profesi menjadi penjaga parkir. Secara tidak sengaja, Cheol Min bertemu dengan seorang gadis buta bernama Jung Hwa (Han Hyo Joo).

Gadis tersebut secara tiba-tiba datang ke pos parkir, tempat Cheol Min bekerja. Meskipun keduanya merasa canggung, lama kelamaan menjadi dekat. Jung Hwa memiliki kepribadian yang terbuka dan ceria, sehingga membuat Cheol Min jatuh cinta.

7. A Man and A Woman (2016)

Photo : Tentangsinopsis

Terakhir adalah film A Man A Woman. Menceritakan tentang Ki Hong (Gong Yoo), seorang arsitektur yang bekerja di Finlandia. Ia sudah memiliki istri dan anak. Sementara Sang Min (Jeon Do Yeon) adalah seorang wanita karier yang memiliki anak yang autis.

Meskipun memiliki karier yang cemerlang, Sang Min merasa gelisah dan lelah dengan hidupnya. Suatu ketika, Sang Min dan Ki Hong bertemu di Finlandia. Pertemuan mereka mengantarkan pada kisah cinta terlarang. Akankah mereka berakhir bahagia?

  • Editor: Anabel Yevina
Recommended
Joo Ji Hoon dan Han So Hee

4 Fakta Debut Han So Hee Main Film Layar Lebar sama Joo Ji Hoon

  • 15 Juli 2021, 13:52 WIB
Fakta-fakta menarik debut layar lebar Han So Hee. Jadi pasangan Joo Ji Hoon di film Gentleman dan mulai syuting Agustus 2021.
The 8th Night

Link Nonton The 8th Night Sub Indo, Film Thriller Horor Korea

  • 02 Juli 2021, 17:24 WIB
Link nonton film The 8th Night lengkap subtitle Indonesia dan Inggris. Tayang perdana pada Jumat, 2 Juli 2021 di Netflix.
The 8th Night

Fakta Sejarah dan Sinopsis Film The 8th Night Tayang di Netflix

  • 02 Juli 2021, 16:36 WIB
Daftar pemain dan sinopsis film The 8th Night tayang di Netflix. Sutradara memasukkan unsur-unsur sejarah dan legenda di dalamnya.
Escape From Mogadishu

Suara Azan Berkumandang di Trailer Film Escape from Mogadishu

  • 24 Juni 2021, 17:26 WIB
Teaser film Escape from Mogadishu dibintangi Jo In Sung diawali dengan suara azan. Menceritakan Perang Saudara Somalia 1991.
Film Catman

Link Nonton Film Catman Sub Indo Dibintangi Sehun EXO dan Wu Qian

  • 20 Mei 2021, 19:26 WIB
Cara dan link nonton film Catman lengkap sub indo secara streaming. Film Korea-Tiongkok dibintangi Sehun EXO dan Wu Qian.
Sehum dan Wu Qian / Film Catman

5 Fakta Film Catman, Penantian Lima Tahun Sehun EXO Ciuman

  • 19 Mei 2021, 12:54 WIB
Fakta di balik film Catman dibintangi Sehun EXO dan Wu Qian. Sudah rampungkan syuting sejak 2016 siap tayang 21 Mei 2021.
The Latest
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Snake eyes

Daftar Box Office 23-25 Juli 2021, Snake Eyes Dikalahkan Film Old

  • 26 Juli 2021, 11:12 WIB
Antares

5 Fakta Antares, Serial Baru Angga Yunanda Tayang di WeTV

  • 25 Juli 2021, 21:29 WIB
Film Selesai

Fakta dan Jadwal Tayang Film Selesai Dibintangi Anya Geraldine

  • 25 Juli 2021, 16:32 WIB
Fist Fight

Sinopsis dan Link Nonton Fist Fight Sub Indo 

  • 25 Juli 2021, 09:41 WIB
INDEKS