Logo
Anime
  • Oleh Indriane

  • Senin, 21 Juni 2021 | 07:00 WIB
film
7 Lokasi Anime Ada di Dunia Nyata, Demon Slayer Hingga Sailor Moon
Photo: Mipon.org

ZIGI – Anime banyak disukai oleh masyarakat dari berbagai kalangan umur. Saking cintanya, mereka kerap membeli barang-barang berbau anime hingga mengunjungi negara asal anime tersebut. Namun, tahukah kamu bahwa beberapa lokasi anime ternyata ada di dunia nyata?

Ya, di Jepang sendiri ada beberapa lokasi yang percis sama dengan latar tempat yang ditayangkan di anime. Hal itu lantaran pencipta anime sering terinspirasi dari beberapa lokasi di Jepang. Penasaran bukan? Yuk langsung scroll aja!

Princes Mononoke

Sumber foto: thesmartlocal.com

Anime Princes Mononoke diproduksi oleh Studio Ghibli dan ditayangkan pada 1997. Latar tempat yang dilihat penonton di Princes Mononoke ini ada di dunia nyata. Diketahui bahwa Studio Ghibili sering membuat film yang terinspirasi dari beberapa lokasi di Jepang. Ini salah satu lokasi yang ada di Princes Mononoke yakni di Yakushima, Jepang.

Haikyuu!!


Sumber foto: thesmartlocal.com

Para penonton Haikyuu!! Tidak asing dengan pertandingan-pertandingan sengit di Kamei Arena Sendai, yang dulunya bernama Sendai City Gymnasium. Rupanya, di lokasi nyata tempat tersebut ada di SMA Karasuno dan gymnasium buka setiap hari. Pengunjung bisa mendatangi tempat tersebut secara gratis. Haikyuu!! merupakan anime yang diadaptasi dari manga berjudul serupa karya Haruichi Furudate.

Kaguya Sama: Love Is War


Sumber foto: thesmartlocal.com

Anime Kaguya Sama: Love Is War ditayangkan di Netflix pada 2019 lalu. Sebagian besar latar tempat diatur di sekolah atau ruang OSIS. Di episode 3 musim pertama, Kaguya mendapat kesempatan untuk pergi ke sekolah sendiri. Dia melewati Tamachi, nama informal untuk area di sekitar Stasiun Tamachi di Minato, Tokyo. Mirip banget bukan?

Weathering With You


Sumber foto: thesmartlocal.com

Weathering With You banyak terinspirasi dari beberapa daerah di Tokyo. Menjelang akhir film, Hina dan Hodaka bersatu kembali tepat di luar pintu keluar selatan Stasiun Tabata, sebuah stasiun sederhana di Jalur JR Yamanote. Dikutip Zigi.id dari The Smart Local pada Minggu, 20 Juni 2021, Stasiun Tabata dikenal sepi pengunjung daripada beberapa stasiun lain di Tokyo.

Food Wars


Sumber foto: thesmartlocal.com

Food Wars atau Shokugeki no Soma berkisah tentang perjalanan calon koki muda bernama Yukihira Soma. Ada adegan dimana Yukihira melewati Stasiun Shinagawa, Tokyo. Tempat tersebut dikatakan sebagai stasiun tersibuk di Tokyo. Di stasiun ini juga banyak restoran yang dijadikan latar tempat untuk anime tersebut.

Sailor Moon

Photo : Mipon.org

Sailor Moon, salah satu anime paling populer tahun 90-an, juga mengambil latar tempat di Tokyo. Kuil AzaHikawa adalah tempat Rei Hino (Sailor Mars) dan kakeknya tinggal dan bekerja. Bangunan tersebut masih ada hingga saat ini dan cocok bagi wisatawan yang mengikuti anime dan manga Sailor Moon.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba


Sumber foto: thesmartlocal.com

Demon Slayer berlatar era sejarah Taish, yang berarti kita tidak dapat mengunjungi tempat-tempat yang persis seperti yang ada di anime. Tetapi penggemar berhasil menemukan batu pecah di kehidupan nyata yang terletak di Kuil Amanotateiwa di Yagy, sebuah desa dekat kota Nara. Di awal seri, Tanjiro ditugaskan oleh Urokodaki untuk mengiris batu dengan pedangnya. Ini adalah tantangan sebelum dia diizinkan masuk Korps Pembunuh Iblis.

Demikian 7 lokasi anime yang ada di dunia nyata. Gimana tertarik untuk mengunjungi? Jangan lupa untuk mengabadikan momen di tempat-tempat tersebut!

  • Editor: Indriane
Recommended
Gojou Satoru

Alasan Gojo Satoru Pakai Penutup Mata di Jujutsu Kaisen

  • 22 Juli 2021, 14:45 WIB
Gege Akutami, kreator manga Jujutsu Kaisen ungkap alasan Gojo Satoru pakai penutup mata ternyata berkaitan dengan Six Eyes.
Museum Ghibli

Museum Ghibli di Jepang Terancam Bangkrut Sampai Buka Donasi

  • 19 Juli 2021, 14:22 WIB
Museum Ghibli terancam bangkrut karena pandemi Covid-19 hingga akhirnya membuka donasi untuk membantu biaya operasionalnya.
Grave of the flies

Kisah Nyata Film Grave of the Fireflies Lengkap Link Nonton

  • 15 Juli 2021, 09:53 WIB
Sinopsis lengkap link nonton film anime Grave of the Fireflies atau Hotaru no Haka yang diproduksi Studio Ghibli.
Tokyo revengers

7 Adegan Film Tokyo Revengers Live Action Mirip Anime

  • 15 Juli 2021, 08:01 WIB
7 potret adegan film Tokyo Revengers live action yang mirip dengan animenya. Dibintangi oleh Ryo Yoshizawa hingga Takumi Kitamura.
Anime

10 Anime Ceritanya Mirip Tokyo Revengers, Erased Hingga Re:Zero

  • 13 Juli 2021, 08:00 WIB
Deretan anime yang memiliki cerita mirip Tokyo Revengers, Ken Wakui ternyata terinspirasi dari Erased dan Re:Zero.
Demon Slayer 2

Novel Baru Demon Slayer Season 2 Rilis 16 Juli 2021

  • 12 Juli 2021, 12:17 WIB
Novel baru Demon Slayer berjudul Kimetsu No Yaiba Novel: Operation Infiltrate the Entertainment District Arc rilis 16 Juli 2021.
The Latest
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Snake eyes

Daftar Box Office 23-25 Juli 2021, Snake Eyes Dikalahkan Film Old

  • 26 Juli 2021, 11:12 WIB
Antares

5 Fakta Antares, Serial Baru Angga Yunanda Tayang di WeTV

  • 25 Juli 2021, 21:29 WIB
Film Selesai

Fakta dan Jadwal Tayang Film Selesai Dibintangi Anya Geraldine

  • 25 Juli 2021, 16:32 WIB
Fist Fight

Sinopsis dan Link Nonton Fist Fight Sub Indo 

  • 25 Juli 2021, 09:41 WIB
INDEKS