Logo
SBY The Tomorrow War
film
Adegan SBY di Film The Tomorrow War yang Bikin Heboh
Photo: Berbagai Sumber

ZIGI – Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY muncul di salah satu scene film Hollywood, The Tomorrow War. Film yang tayang di Amazon Prime sejak 2 Juli 2021 ini dibintangi oleh Chris Pratt

Kemunculan politisi yang besar karena Partai Demokrat dalam tersebut, dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng.

Bagaimana kronologi SBY bisa masuk dalam film arahan sutradara Chris McKay ini? Penasaran dengan adegan yang diperankan oleh SBY? Yuk simak berita selengkapnya di bawah ini.

Adegan SBY di Film The Tomorrow War

Photo : Twitter.com

Melalui akun Instagram resminya, Andi Mallarangeng yang dikenal dekat dengan SBY membedah adegan film The Tomorrow War. Meski kemunculan SBY dalam film tersebut tidak terlalu lama, namun ia mengaku bangga karena hal itu menandakan SBY diakui di kancah dunia.

“Ada SBY di film The Tomorrow War. Sebuah film Hollywood yang dibintangi oleh Chris Pratt (The Guardians of the Galaxy) dan disutradarai oleh Chris McKay (The Lego Batman Movie),” kata Andi dikutip Zigi.id dari akun Instagramnya, Senin, 19 Juli 2021.

Film bergenre fiksi ilmiah ini bercerita tentang peperangan umat manusia melawan alien pada tahun 2051. Perjalanan waktu ke 30 tahun sebelumnya pun dilakukan untuk merekrut pejuang umat manusia guna melawan alien tersebut. 

“Para pemimpin dunia kemudian bersepakat untuk mengirim tantara, untuk berperan di masa depan. Yang menarik, peristiwa kesepakatan pemimpin dunia dalam film itu terjadi di tahun 2022. Dan salah satu pemimpin dunia yang tampak adalah Presiden SBY, tentu saja dianggap mewakili negara-negara Asia. Walaupun selintas, Presiden SBY tampak bersalaman dengan pemimpin dunia lainnya dalam film itu,” imbuh Andi Mallarangeng.

Andi menambahkan, pihaknya dan Partai Demokrat tidak tahu alasan mengapa sosok SBY yang ditampilkan dalam film tersebut. Andi mengaku heran karena SBY sudah tidak lagi menjabat sebagai presiden pada saat ini, atau lebih tepatnya pada saat peristiwa di film tersebut terjadi.

“Tapi yang namanya film SciFi, tetaplah sebuah fiksi, produk seni, bukanlah film dokumenter. Mungkin karena sang sutradara terkesan dengan sosok Pak SBY ketika menjabat sebagai Presiden. Apapun, bangga juga melihat sosok (mantan) presiden negara kita ditayangkan sebagai bagian dari pemimpin dunia yang bersatu melawan alien dalam film Hollywood yang menarik,” tutup Andi.

Sinopsis The Tomorrow War

Photo : amazon.com

The Tomorrow War merupakan film fiksi ilmiah militer Amerika Serikat tahun 2021 yang disutradarai oleh Chris McKay. Film berdurasi 2 jam 18 menit tersebut diproduseri oleh David Ellison, Dana Goldberg, Don Granger, David S. Goyer, Jules Daly, dan Adam Kolbrenner, dan ditulis oleh Zach Dean.

Melansir dari laman IMDB, The Tomorrow War kini sudah mendapatkan rating 6,6/10 saat artikel ini dibuat. Cerita film ini dimulai ketika Dan Forester (Chris Pratt) dan keluarganya sedang menonton sebuah pertandingan sepak bola pada saat Natal.

Tiba-tiba, suasana hangat kebersamaan keluarga tersebut dikacaukan oleh datangnya prajurit tantara dari masa depan. Meski datang dengan niat membawa perdamaian, namun prajurit tersebut membawa pesan dari masa depan, tepatnya dari tahun 2051.

Mereka mengatakan kepada Dan Forester bahwa dalam kurun waktu 30 tahun, manusia akan berperang dengan mahluk asing dari luar angkasa. Dikatakan, serangan dari alien yang akan dihadapi manusia jauh lebih kuat dibanding kemampuan mereka. 

Maka dari itu, manusia diharapkan bersatu padu untuk dan menghentikan invasi alien yang dapat mengakhiri peradaban manusia. Bekerja sama dengan ayahnya (J.K. Simmons) dan seorang ilmuwan yang cerdas (Yvonne Strahovski), Dan Forester akhirnya memutuskan meninggalkan keluarganya untuk perang melawan alien demi menyelamatkan manusia.

Buat yang penasaran dengan kemunculan SBY dalam The Tomorrow War, film ini sudah bisa kamu tonton sejak 2 Juli 2021 di Amazon Prime Video.

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended
Tomorrow War

Fakta dan Link Nonton Film The Tomorrow War Sub Indo

  • 15 Juli 2021, 19:34 WIB
Berikut fakta dan link nonton film The Tomorrow War, yang dibintangi Chris Pratt dan ditayangkan eksklusif di Amazon Prime Video.
Camila Cabello

Fakta Film Cinderella - Camila Cabello, Tayang di Amazon Prime

  • 01 Juli 2021, 10:08 WIB
Film Cinderella yang dibintangi Camila Cabello tayang di Amazon prime pada 3 September 2021.
Film

Black Widow dan 5 Film Baru Tayang Juli 2021 di Layanan Streaming

  • 01 Juli 2021, 08:00 WIB
6 film yang tayang bulan Juli 2021 di bioskop dan layanan streaming, ada Black Widow hingga Jungle Cruise.
Chris hemsworth

Aksi Kocak Chris Hemsworth di Ulang Tahun Chris Evans

  • 14 Juni 2021, 12:55 WIB
Chris Hemsworth mengucapkan ulang tahun ke Chris Evans pada 13 Juni 2021, tapi malah unggah foto dengan Chris Pratt.
adele selena gomez

Adele dan 6 Artis Hollywood Berhasil Turunkan Berat Badan

  • 29 Mei 2021, 07:08 WIB
Adele, Rebel Wilson hingga Selena Gomez berhasil turunkan berat badan secara drastis dengan diet dan olahraga.
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Ernest Prakasa puasa Instagram selama satu minggu, berikut ini kesulitan dan dampak yang dirasakannya.
The Latest
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Snake eyes

Daftar Box Office 23-25 Juli 2021, Snake Eyes Dikalahkan Film Old

  • 26 Juli 2021, 11:12 WIB
Antares

5 Fakta Antares, Serial Baru Angga Yunanda Tayang di WeTV

  • 25 Juli 2021, 21:29 WIB
Film Selesai

Fakta dan Jadwal Tayang Film Selesai Dibintangi Anya Geraldine

  • 25 Juli 2021, 16:32 WIB
Fist Fight

Sinopsis dan Link Nonton Fist Fight Sub Indo 

  • 25 Juli 2021, 09:41 WIB
INDEKS