Logo
The Medium
  • Oleh Indriane

  • Selasa, 02 November 2021 | 19:04 WIB
film
The Medium
Photo: imdb
The Medium

ZIGI – Film The Medium atau Rang Song kini viral di TikTok karena jalan ceritanya yang mengerikan. Film horor Thailand yang dibintangi oleh Narilya Gulmongkolpech ini juga tengah bersaing untuk masuk nominasi Best International Feature Film di Oscar 2022.

Belum berhenti sampai situ, The Medium juga berhasil mencetak sejarah untuk perfilman Thailand yang ditayangkan di Indonesia. Yuk scroll untuk lihat fakta menarik dan cara nonton The Medium sub Indo di bawah ini!

Baca Juga: 5 Fakta The Medium, Film Horor Thailand yang Sedang Viral

Film The Medium Bersaing Masuk Nominasi Oscar 2022

The Medium
Photo : imdb
The Medium

Cuplikan film The Medium kini tengah viral di TikTok. Banyak warganet yang merekomendasikan film ini karena jalan cerita yang tak biasa dan menyeramkan. Film The Medium bercerita tentang tim pembuat film dokumenter yang memasuki daerah Isan, Thailand untuk mendokumentasikan kehidupan sehari-hari para cenayang atau dukun.

Salah satu dukun tersebut bernama Nim (Sawanee Utoomma). Dia menjadi medium roh Bayan, dewa lokal yang disembah penduduk desa untuk menyampaikan berbagai pesan kepada masyarakat. Suatu hari, keponakan Nim yang bernama Ming (Narilya Gulmongkolpech) kerasukan roh dengan energi cukup kuat dan ia berusaha untuk menyembuhkannya.

Di Thailand, film ini berjudul Rang Song yang berhasil dinominasikan untuk Academy Awards ke-94 untuk kategori Best International Feature Film. Hal itu disampaikan langsung oleh rumah produksi film The Medium yakni GDH 559 di akun resmi media sosial mereka.

Memanggil sosok spiritual ke panggung Oscar. Selamat kepada Inspektur Tong, aktor dan kru terpilih yang mewakili Thailand. Dinominasikan untuk Academy Awards ke-94 kategori Film Asing Terbaik,” cuitan @gdh559 pada Minggu, 31 Oktober 2021.

Sutradara Ungkap Soal Pembuatan Film The Medium

The Medium
Photo : imdb
The Medium

Film The Medium menggaet sutradara ternama Thailand yakni Banjong Pisanthanakun dan penulis ceritanya berasal dari Korea Selatan yaitu Na Hong Jin. Banjong mengaku film yang dibuatnya cukup berbeda meski tidak bisa dipungkiri ada kesulitan tersendiri saat menciptakan kengerian.

“Ini adalah tipe baru. Film horor jenis baru ini berbeda karena membuat orang merasa takut secara bertahap,” ungkap Banjong dikutip dari Korea Herald.

“Sebagai sutradara yang membuat film horor, saya pikir membuat film horor semakin sulit. Saya sendiri sudah lama tidak merasa takut saat menonton film horor. Tapi itu berbeda ketika saya menonton film karya Na Hong Jjin,” sambungnya.

Cara Nonton Film The Medium Sub Indo

The Medium
Photo : imdb
The Medium

CBI Pictures, distributor film Indonesia mengumumkan bahwa The Medium berhasil memecahkan rekor sebagai film Thailand terlaris sepanjang masa di Tanah Air. Pada 2 November 2021, jumlah penonton di Indonesia telah lebih dari 160 ribu orang.

Film berdurasi 130 menit ini mendapatkan penghasilan box office sebesar US$ 7,32 juta atau sekitar Rp104 miliar di Korea Selatan, Thailand, Inggris dan Australia. Film The Medium bisa ditonton di jaringan bioskop XXI dan CGV Indonesia sejak Rabu, 20 Oktober 2021 lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia.

Di tengah pandemi Covid-19, bioskop Indonesia menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak antar dua bangku dan kapasitas studio berkurang. Para pengunjung juga diwajibkan mengenakan masker dan menunjukkan sertifikat vaksin.

Untuk nonton film The Medium sub Indo di bioskop XXI dan CGV Indonesia, kamu bisa memesan tiketnya secara online. Caranya, tinggal membuka situs bioskop yang ingin dikunjungi dan pilih tempat dimana ingin menonton serta lakukan pembayaran secara online. Selamat menonton!

Baca Juga: Cara Nonton Film Tokyo Revengers Live Action Sub Indo

  • Reporter: Hadi Mulyono
  • Editor: Indriane

How does this article make you feel?

Recommended

Fakta dan Biodata Narilya Gulmongkolpech, Mink di Film The Medium

  • 11 November 2021, 07:00 WIB
Narilya Gulmongkolpech adalah aktris berkebangsaan Thailand yang sukses berperan sebagai Mink di film The Medium.

Sutradara Film The Medium Puji Joko Anwar, Ngaku Ingin Kolaborasi

  • 10 November 2021, 23:03 WIB
Banjong Pisanthanakun, sutradara film The Medium ngaku nonton film horor Indonesia dan ingin kolaborasi dengan Joko Anwar.

Sutradara Ungkap Kemungkinan Film The Medium 2

  • 10 November 2021, 16:52 WIB
Sutradara Banjong Pisanthanakun bicara soal film The Medium 2 hingga Narilya Gulmongkolpech ungkap kesulitan main karakter Mink.

5 Fakta The Medium, Film Horor Thailand yang Sedang Viral

  • 31 Oktober 2021, 00:00 WIB
Film The Medium tengah jadi pusat perhatian karena selain horor juga menyajikan cerita yang sangat menghibur.

Sinopsis Film The Grotesque Mansion, Uji Nyali di Apartemen Horor

  • 17 September 2021, 16:21 WIB
Film The Grotesque Mansion yang dibintangi Sung Joon dan Kim Bo Ra mendapatkan ulasan positif karena cerita yang mencekam.

13 Film Horor Jadi Eksperimen Tontonan Berhadiah Rp18 Juta

  • 14 September 2021, 16:17 WIB
Sebuah perusahaan di Amerika Serikat bakal memberi hadiah total Rp18 juta bagi seseorang yang siap menonton 13 film horor.
The Latest
House of Gucci dan Encanto

Daftar Box Office 26-28 November 2021, Ada Encanto dan House of Gucci

  • 29 November 2021, 16:48 WIB
Jerome Kurnia dan Arawinda Kirana di IdeaFest 2021

Jerome Kurnia dan Arawinda Kirana Berbagi Rahasia di IdeaFest 2021

  • 27 November 2021, 15:57 WIB
Film Kadet 1947

Review Film Kadet 1947, Drama Heroik Tanpa Kekakuan

  • 26 November 2021, 20:50 WIB
Layangan Putus

Spoiler Serial Layangan Putus Episode 2, Kinan Ketemu Selingkuhan Aris

  • 26 November 2021, 20:38 WIB
Teluk Alaska

Spoiler Serial Teluk Alaska Episode 6A, Alister Bucin ke Ana

  • 26 November 2021, 19:09 WIB
INDEKS