Logo
Loki dr strange
film
Cerita Dr. Strange in the Multiverse of Madness Setelah Loki Ending
Photo: Berbagai sumber

ZIGI – Ending Loki episode 6 yang tayang pada Rabu, 14 Juli 2021 di Disney Plus Hotstar akan mempengaruhi jalan cerita film Dr. Strange in the Multiverse of Madness. Film yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch tersebut akan tayang Maret 2022.

Sejauh ini diketahui bahwa penulis skenario dan produser eksekutif serial Loki, Michael Waldron, juga akan menggarap film Doctor Strange 2 tersebut. Kira-kira seperti apa jalan ceritanya? Yuk simak artikel berikut ini!

Penjelasan Ending Loki episode 6

Photo : Berbagai sumber

Loki episode 6 adalah awal dari masalah yang akan dihadapi setiap karakter super dalam Marvel Cinematic Universe fase 4. Bersiap untuk perang mutiverse (dunia lain) akibat percabangan garis waktu.

Sebagaimana dijelaskan oleh Kang the Conqueror sebelum dibunuh oleh Sylvie. Ia menciptakan TVA untuk menjaga keseimbangan garis waktu utama (sacred timeline) dari percabangan.

Kang (diperankan oleh Jonathan Majors) mengaku sebagai orang terakhir yang bertahan dari perang multiverse pada abad ke-31 setelah bertemu dengan varian lain dari dirinya. Ia berhasil mengendalikan Alioth dan memanfaatkannya untuk mencegah kemunculan garis waktu lain.

Sejak itu, ia menciptakan TVA dengan tujuan mengeleminasi siapapun yang membuka cabang waktu baru di luar waktu utama. Namun setelah Kang mati, garis waktu utama tidak dapat dikendalikan lagi dan membuka multiverse.

Efeknya langsung terlihat ketika Mobius tidak lagi mengenali Loki. Sebab mereka berasal dari dua garis waktu yang berbeda. Cerita Mobius dan Loki akan berlanjut ke serial Loki season 2 yang belum diketahui kapan tayang.

Kata Produser Loki dan Doctor Strange 2

Photo : Twitter/michaelwaldron

Sebelum serialnya tayang, Michael Waldron telah membeberkan bahwa Loki akan membuka multiverse ke Marvel Cinematic Universe. Sebagai penulis dan produser, ia akan membereskan kekacauan tersebut di film Dr. Strange in Multiverse of Madness.

“Aku rasa hal yang menyenangkan sebagai penulis di Marvel adalah, kau membuat kekacauan dan meninggalkannya ke penulis film selanjutnya. Namun dalam hal ini, aku adalah penulis yang harus membereskan kekacauan yang ku buat,” ujar Michael Waldron dilansir dari Comicbook pada Rabu, 14 Juli 2021.

Cerita Dr. Strange in the Multiverse of Madness

Photo : Berbagai sumber

Dr. Stephen Strange merupakan penyihir yang mengendalikan time stone, satu dari enam infinity stone. Meski sinopsis film Dr. Strange 2 ini belum diungkap Marvel, namun kita bisa mengetahui masalah utamanya melalui judul Multiverse of Madness.

Kemungkinan besar, Dr. Strange akan mendapat bantuan dari Scarlet Witch alias Wanda untuk mengendalikan multiverse yang kacau. Sebab di akhir serial WandaVision, Scarlet Witch mencoba menemui anaknya yang berada di garis waktu berbeda.

Tidak hanya itu, Loki sendiri juga bisa bergabung dengan rekan sesama penyihir Marvel tersebut. Meski Loki sudah mati oleh Thanos di Avengers: Endgame (2019), Loki yang ada di series bisa kembali ke garis waktu Endgame berkat kekacauan ini.

Dr. Strange Multiverse of Madness akan tayang pada 25 Maret 2022 setelah Spider-Man: No Way Home pada 17 Desember 2021. Akibat dari kekacauan multiverse, bukan mustahil kita bisa melihat tiga Spider-Man yakni Tom Holland, Tobey Maguire dan Andrew Garfield dalam satu film. Bagaimana menurutmu?

  • Editor: Maria Margaretha
Recommended
Loki season 2

Jadwal Tayang Loki Season 2 dan Link Nonton Episode 6

  • 14 Juli 2021, 14:52 WIB
Kang the Conqueror muncul di episode 6, Loki season 2 diperkirakan akan tayang di Disney Plus pada akhir 2022.
Scarlett johansson black widow

Jadwal Nonton Black Widow Sub Indo di Disney Plus Hotstar

  • 10 Juli 2021, 10:20 WIB
Mulai tayang di bioskop pada 9 Juli 2021, film Black Widow sub Indo bisa kamu tonton gratis di Disney Plus Hotstar 6 Oktober.
What if

Fakta dan Jadwal Tayang Serial What If...? Sub Indo di Disney Plus

  • 09 Juli 2021, 14:44 WIB
Serial animasi What If...? rilis trailer perdana segera tayang di Disney Plus. Munculkan Iron Man hingga Black Panther.
Loki episode 6

Jadwal Tayang Serial Loki Episode 6 Sub Indo, Ada Kang The Conqueror?

  • 07 Juli 2021, 22:43 WIB
Serial Loki episode 6 sub Indo tayang di Disney Plus Hotstar pada Rabu, 14 Juli 2021. Fans nantikan kemunculan Kang the Conqueror.
Loki episode 5

Review Loki Episode 5: Fakta Frog Thor hingga Helikopter Thanos

  • 07 Juli 2021, 17:48 WIB
Penjelasan tentang frog thor hingga helikopter Thanos di Loki episode 5 yang tayang Rabu, 7 Juli 2021 di Disney Plus Hotstar.
Robert downey jr

Robert Downey Jr Unfollow Tom Holland dan Avengers, Ulah Manajer?

  • 07 Juli 2021, 09:38 WIB
Robert Downey Jr tak lagi mengikuti akun Instagram para Avengers termasuk Tom Holland hingga Chris Evans.
The Latest
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Snake eyes

Daftar Box Office 23-25 Juli 2021, Snake Eyes Dikalahkan Film Old

  • 26 Juli 2021, 11:12 WIB
Antares

5 Fakta Antares, Serial Baru Angga Yunanda Tayang di WeTV

  • 25 Juli 2021, 21:29 WIB
Film Selesai

Fakta dan Jadwal Tayang Film Selesai Dibintangi Anya Geraldine

  • 25 Juli 2021, 16:32 WIB
Fist Fight

Sinopsis dan Link Nonton Fist Fight Sub Indo 

  • 25 Juli 2021, 09:41 WIB
INDEKS