Fajar Nugros Ungkap Totalitas Bio One di Srimulat: Hil yang Mustahal - Film ZIGI.ID
Logo
Srimulat
film
Srimulat
Photo: Instagram/@fajarnugrs
Srimulat

ZIGI – Sutradara Fajar Nugros membongkar rahasia di balik layar film Srimulat: Hil yang Mustahal. Di film yang rilis 19 Mei 2022 ini, sejumlah aktor termasuk Bio One hingga Zulfa Maharani menunjukkan totalitasnya untuk bisa meniru karakter yang dimainkan.

Sebagaimana diketahui, film yang diangkat berdasarkan cerita Srimulat ini menuntut aktor-aktornya untuk bisa mirip dengan setiap anggota grup lawak legendaris tersebut. Fajar Nugros selaku sutradara mengungkap bagaimana cara para pemain memberikan dedikasi luar biasanya. Siapa dan bagaimana pemain Srimulat: Hil yang Mustahal bekerja? Simak sampai habis artikel ini yuk.

Baca Juga: 7 Potret Bio One Jadi Kurus Karena Perankan Gepeng Srimulat

Totalitas Seorang Bio One

Bio One
Photo : Instagram/@bojvoyej
Bio One

Aktor yang paling menjadi sorotan dalam di film Srimulat: Hil yang Mustahal adalah Bio One. Bagaimana tidak, penampilannya yang dahulu ideal berubah drastis menjadi kurus kering demi memerankan karakter Gepeng Srimulat.

"Mustinya dia (Bio One) jadi Roy dalam Balada Si Roy. Tapi suatu hari saya bilang padanya, kamu saya ganti dengan pemeran lain. Saat itu dia nggak kecewa, dia nggak marah, dia ikhlas. Dia bilang, gue percaya sama sutradara. Sikap yang sangat profesional sebagai aktor. Dalam hati saya bilang, kelak saya akan ganti dengan peran penting lain," tulis Fajar Nugros dikutip dari Instagram @fajarnugros pada Kamis, 19 Mei 2022.

Hingga kemudian, Fajar Nugros mempercayakan sosok Gepeng kepada Bio One untuk film Srimulat: Hil yang Mustahal. Fajar menyebut Bio One langsung menanyakan apa yang mesti dilakukan untuk menjadi Gepeng.

"Sejak itu, jauh hari sebelum proses workshop akting mulai, ia kemana-mana jalan kaki dan merasakan lapar. Pergi ke Solo dan menggelandang tanpa baju. Tidur di hotel-hotel melati dan kamar-kamar sempit," kenang Fajar Nugros.

Suatu hari, Fajar mendapat informasi bahwa ada seorang aktor terkenal yang menginap di sebuah hotel melati di depan Taman Balekambang, tempat Srimulat dulu manggung. Pihak keamanan menduga aktor tersebut berbuat yang tidak-tidak sehingga Fajar Nugros harus turun tangan.

"Saya menyatakan, aktor saya sedang riset untuk perannya. Malam yang geger saat itu. Bio One sebagai Gepeng, dalam SRIMULAT HIL YANG MUSTAHAL ~Babak Pertama~," pungkas Fajar Nugros.

Keseriusan Bio One demi menjadi Gepeng Srimulat menuai pujian publik. Namun, sebagian ada yang curiga ia menggunakan narkoba agar bisa kurus sebelum akhirnya dibantah Bio One dengan tegas.

Cerita Zulfa Maharani sebagai Nunung

Zulfa Maharani
Photo : Instagram/@fajarnugrs
Zulfa Maharani

Kisah yang sama dengan Bio One juga dialami Zulfa Maharani sebagai Nunung di film Srimulat: Hil yang Mustahal. Zulfa memberikan seluruh energinya untuk bisa bernyanyi Jawa dan melancarkan bahasa Jawa agar bisa seperti Nunung.

"Pucat wajah @zulfamaharani, saat tahu dia harus nyanyi dalam bahasa Jawa. Selain menggemukkan badan ia melancarkan bahasa Jawa, mengolah tubuh hingga lentur seperti karakter asli Nunung. Zulfa berlatih nembang/ nyanyi Jawa setiap hari," beber Fajar Nugros.

Tapi ternyata usaha yang sudah dilakukan Zulfa seakan sia-sia karena saat syuting karena karakter Nunung justru tidak bernyanyi. Menurut Fajar Nugros, Zulfa tidak tahu jika sebenarnya Nunung tidak pernah bernyanyi di Srimulat.

"Rasa kecewa dan kesal yang nyata pun hinggap dalam hati Zulfa, sepanjang menjalani syuting film Srimulat. Seperti halnya karakter Nunung asli yang sepanjang awal karirnya di Srimulat tak pernah bernyanyi, hingga kini," tulis Fajar Nugros.

Film Srimulat: Hil yang Mustahal sudah dirilis di bioskop seluruh Indonesia mulai hari ini, Kamis, 19 Mei 2022. Selain dibintangi Bio One dan Zulfa Maharani, film ini juga diisi oleh aktor lain seperti Dimas Anggara, Ibnu Jamil, Teuku Rifnu Wikana, Erick Estrada, Morgan Oey, Rukman Rosadi, dan Erika Carlina.

Baca Juga: Alur Cerita dan Daftar Pemain Srimulat: Hil Yang Mustahal, Ada Bio One

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

5 Fakta Film INANG Besutan Fajar Nugros, Debut di BIFAN 2022

  • 15 Juni 2022, 16:19 WIB
Film horor berjudul INANG yang disutradarai oleh Fajar Nugros akan berkompetisi di festival film di Korea, BIFAN 2022.

Bertemu Bio One, Terungkap Kehidupan Istri Almarhum Gepeng

  • 23 Mei 2022, 12:09 WIB
Bio One perankan Gepeng Srimulat, pelawak kelahiran Muntilan yang meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah tahun 1988.

Profil dan Biodata Bio One: Film, Pacar, Agama, Keluarga, Akun IG

  • 23 Mei 2022, 10:53 WIB
Profil dan biodata Bio One, berkarier di industri hiburan sejak usia 5 tahun. Curi perhatian perankan Gepeng di film Srimulat.

7 Artis Pernah Dituduh Pakai Narkoba, Dikta hingga Caisar YKS

  • 09 Mei 2022, 19:29 WIB
Caisar YKS hingga Dikta Yovie & Nuno pernah dituduh netizen menggunakan narkoba karena perubahan fisiknya.

7 Potret Bio One Jadi Kurus Karena Perankan Gepeng Srimulat

  • 07 Desember 2021, 16:57 WIB
Penampilan aktor muda Bio One yang terlihat kurus kering sempat membuat penggemar bertanya-tanya apa penyebabnya.

Alur Cerita dan Daftar Pemain Srimulat: Hil Yang Mustahal, Ada Bio One

  • 07 Desember 2021, 14:22 WIB
Deretan pemain film Srimulat: Hil yang Mustahal, ada Bio One, Morgan Oey, Ibnu Jamil hingga Dimas Anggara.
The Latest
Minions The Rise of Gru

Sinopsis dan Link Nonton Minions: The Rise of Gru Sub Indo

  • 28 Juni 2022, 13:36 WIB
Top Gun: Maverick

Top Gun: Maverick Depak Doctor Strange 2 di Film Terlaris 2022

  • 27 Juni 2022, 14:56 WIB
The Umbrella Academy season 3

Penjelasan Adegan dengan Lafaz Allah di The Umbrella Academy 3

  • 27 Juni 2022, 09:50 WIB
Film Elvis

Sinopsis dan Pemain Film Elvis, Soal Jatuh Bangun Sang Legenda Musik

  • 24 Juni 2022, 18:58 WIB
Man vs Bee

Nonton Man vs Bee Episode 1-10 Sub Indo, Aksi Konyol Rowan Atkinson

  • 24 Juni 2022, 13:00 WIB
INDEKS