Logo
The Last Letter From Your Lover
film
Fakta & Sinopsis Film The Last Letter From Your Lover di Netflix
Photo: Berbagai Sumber

ZIGI – Film The Last Letter From Your Lover yang diadaptasi dari novel Jojo Moyes, akan segera tayang di Netflix pada 23 Juli 2021. Film yang juga dibintangi oleh Joe Alwyn, pacar Taylor Swift ini menggambarkan kehidupan dua wanita dalam dua dekade, yang berbeda zaman di tahun 1960-an dan sekarang. 

Sebagai penulis novel tersebut, Jojo Moyes ikut berperan dalam tahap pra-produksi. Jojo Moyes selalu bekerja sama dengan produser, walaupun tidak berkontribusi dalam penulisan naskah. Penasaran dengan kisah romantis film The Last Letter From Your Lover ini? Yuk simak fakta menariknya berikut!

Kontribusi Jojo Moyes

Photo : Screenrant

Menurut Jojo Moyes, proses tahap pra produksi film ini membutuhkan waktu yang sangat lama, sekitar 10 atau 11 tahun yang lalu. Dibutuhkan kerja keras untuk novelnya diadaptasi menjadi film layar lebar. Sebagai penulis buku, Jojo Moyes mengetahui setiap detail jalan ceritanya.

Namun, ia tidak menuntut apapun dan lebih menyerahkan kepada sang sutradara. Meskipun tidak menjadi bagian dalam penulisan naskah film, Jojo Moyes merasa dirinya sudah menjadi bagian dari proses pembuatan film.

"Sejak saya bertemu  dengan Augustine Frizzell, sang sutradara, saya sangat menyukainya dan dapat berbicara dengannya. Saya sudah duduk di kursi bagian editing. Saya datang di lokasi syuting," ungkap Jojo, yang dikutip Zigi.id dari Screenrant pada 21 Juli 2021. 

Menurut Jojo, sutradara Augustine Frizzell memiliki visi yang sangat bagus sehingga ia menyetujui keputusan yang dibuatnya. Selain itu, film ini sendiri ditulis oleh Esta Palding dan Nicky Payne. "Saya pikir sebagai seorang penulis, tidak bisa begitu saja masuk dan menuntut semuanya yang diinginkan," kata Jojo Moyes. 

Karakter Cerita yang Dibuat Jojo Moyes

Photo : Screenrant

Kisah film ini dimulai saat jurnalis Ellie Haworth (Felicity Jones) melakukan riset untuk artikel feature yang dibuatnya. Di tengah kesibukan Ellie mencari referensi, ia menemukan secarik kertas berisi surat dari tahun 1965 yang ditujukan kepada Jennifer Stirling (Shailene Woodley).

Ellie menyadari bahwa surat yang dibacanya berhubungan dengan kisah perselingkuhan antara Jennifer dan Anthony O'Hare (Callum Turner). Dalam novel aslinya, Jojo Moyes menggambarkan karakter Jennifer sebagai wanita cantik berambut pirang.

Jennifer memiliki karakter yang baik dan memiliki semangat yang tinggi. Namun, sosok Jennifer memiliki kisah yang memilukan. Menurut Jojo Moyes, ketika melihat karakter Jennifer di film tersebut, para penonton akan merasakan setiap emosi yang dirasakan Jennifer.

"Saya pikir dia (Jennifer) membuat kalian merasakan setiap emosi yang dirasakannya ketika dia di layar. Kamu benar-benar bersamanya, merasakan rindu, sedih, senang, dan masalah yang membuat pusing," ungkap Jojo Moyes. 

Sementara itu, karakter Ellie Haworth yang diperankan oleh Felicity Jones digambarkan sebagai sosok yang berantakan. Ellie memiliki banyak kesalahan saat mengerjakan sesuatu. Menurut Jojo, Felicity berhasil memerankan karakter Ellie tersebut. Jojo merasa terhibur saat menonton Felicity Jones. 

"Saya suka melihat Felicity berperan sebagai Ellie. Ada adegan makan, yang membuat saya tertawa terbahak-bahak setiap kali menontonnya. Dia (Felicity) mempunyai sikap komedi," kata Jojo yang juga penulis novel Me Before You

Felicity Jones merupakan artis yang Jojo Moyes kagumi. Dia merasa terkejut sekaligus senang, saat Felicity yang mendapatkan peran Ellie Haworth. “Kami sudah lama ingin ingin mengerjakan proyek bersama-sama, jadi ketika saya mendengar bahwa dia (Felicity) terikat dengan film ini, saya sangat bersemangat," ungkap Jojo Moyes. 

Pemeran Film The Last Letter From Your Lover

Photo : Youtube/netflix

Film bergenre romantis ini menampilkan sejumlah bintang ternama dalam jajaran pemainnya. Mulai dari Shailene Woodley sebagai Jennifer Stirling, sosok wanita sosialita yang tidak bahagia dengan pernikahannya. Callum Turner berperan sebagai Anthony O'Hare, yakni pria yang sering mengirimkan surat cinta kepada Jennifer.

Sementara Felicity Jones sebagai Ellie Haworth, seorang jurnalis yang akan memecahkan misteri hubungan Anthony dan Jennifer. Joe Alwyn berperan sebagai Laurence Stirling, suami dari Jennifer. Selain itu, film ini juga dibintangi oleh Nabhaan Rizwan Ncuti Gatwa, Emma Appleton, Christian Brassington, Alice Orr-Ewing, Lee Knight, Zoe Boyle, Ben Cross hingga Diana Kent.

Sinopsis The Last Letter From Your Lover

Photo : Netflix

The Last Letter from Your Lover menceritakan kisah seorang jurnalis perempuan bernama Ellie Haworth yang menemukan setumpukan surat cinta, di tengah riset untuk artikel terbarunya. Dalam surat tersebut tertulis nama Anthony O'Hare sebagai pengirim dan ditujukan kepada Jennifer Stirling. Surat yang ditulis pada tahun 1965 itu berisikan curhatan Jennifer tentang pernikahannya.

Namun, surat tersebut bukan surat biasa tentang curahan hati seseorang melainkan surat perselingkuhan antara Anthony yang begitu memuja Jennifer. Jennifer Stirling sendiri sudaj menikah dengan seorang pria tampan dan kaya bernama Laurence Stirling. Namun, Jennifer tidak merasakan kebahagian dalam pernikahan tersebut.

Setelah Ellie membaca seluruh surat itu, Ellie tidak menemukan akhir kisah ceritanya. Hal ini membuat Ellie semakin penasaran bagaimana kisah asmara kedua tokoh di surat itu. Ellie pin memutuskan untuk menyelidikinya, untuk menemukan jawaban akhir dari kisah Anthony dan Jennifer. Apakah Ellie berhasil menguak kisah cinta dari Anthony dan Jennifer?

Link Nonton The Last Letter From Your Nover

Photo : E Online

Film The Last Letter from Your Lover yang dibintangi Joe Alwyn, Shailene Woodley hingga Callum Turner ini dijadwalkan tayang pada 23 Juli 2021. Kamu bisa menonton film ini di situs Netflix. Tapi sebelumnya, pastikan kamu sudah berlangganan ya! Daripada semakin penasaran, yuk lihat cuplikan trailer dari film The Last Letter from Your Lover berikut!

  • Editor: Anabel Yevina
Recommended
Fist Fight

Sinopsis dan Link Nonton Fist Fight Sub Indo 

  • 25 Juli 2021, 09:41 WIB
Daftar pemain, sinopsis, link nonton film Fist Fight (2017) lengkap subtitle Indonesia. Dibintangi Charlie Day dan Ice Cube.
Nevertheless episode 6

Link Nonton Streaming Drama Nevertheless Episode 6 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 17:08 WIB
Drama Nevertheless episode 6 sub Indo tayang di Netflix pada Sabtu, 24 Juli 2021 sekitar pukul 23.00 WIB.
Kingdom Ashin of the North

Link Download Kingdom: Ashin of the North Sub Indo

  • 23 Juli 2021, 15:28 WIB
Link nonton streaming dan cara download Kingdom: Ashin of the North sub indo. Tayang perdana Jumat, 23 Juli 2021 di Netflix.
Ashin of the north

Total Episode Kingdom: Ashin of The North di Netflix

  • 22 Juli 2021, 20:57 WIB
Alur cerita dan total episode Kingdom: Ashin of The North, spesial episode Netflix dengan durasi 92 menit.
Jeon mi do

Link Nonton Streaming Hospital Playlist 2 Episode 6 Sub Indo

  • 22 Juli 2021, 18:03 WIB
Drama Hospital Playlist 2 episode 6 sub Indo tayang Kamis, 22 Juli 2021 di Netflix sekitar pukul 22.00 WIB.
Avatar

Jadwal Tayang Serial Avatar: The Last Airbender Live Action di Netflix

  • 22 Juli 2021, 09:38 WIB
Syuting serial Avatar: The Last Airbender live action segera dimulai dan akan tayang di Netflix. Ada perubahan umur karakter.
The Latest
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Snake eyes

Daftar Box Office 23-25 Juli 2021, Snake Eyes Dikalahkan Film Old

  • 26 Juli 2021, 11:12 WIB
Antares

5 Fakta Antares, Serial Baru Angga Yunanda Tayang di WeTV

  • 25 Juli 2021, 21:29 WIB
Film Selesai

Fakta dan Jadwal Tayang Film Selesai Dibintangi Anya Geraldine

  • 25 Juli 2021, 16:32 WIB
Fist Fight

Sinopsis dan Link Nonton Fist Fight Sub Indo 

  • 25 Juli 2021, 09:41 WIB
INDEKS