Logo
Final Fantasy IX
film
Final Fantasy IX Diadaptasi Jadi Serial Animasi Anak
Photo: Inverse

ZIGI – Cyber Group Studios berkolaborasi dengan developer video game Jepang Square Enix untuk mengadaptasi petualangan Final Fantasy IX, sebagai serial animasi untuk anak-anak. Final Fantasy IX adalah video game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Square untuk permainan konsol PlayStation.

Dilansir dari situs resmi Cyber Group, serial animasi petualangan ini akan menargetkan anak-anak berusia 8-13 tahun. Penasaran dengan informasi lainnya? Tetap simak ya!

Kisah serial animasi Final Fantasy IX

Photo : Polygon

Dilansir dari Inverse, serial animasi ini akan mengikuti alur cerita yang sama dengan game aslinya. Serial ini akan berlatar belakang pada dunia fantasi 'Gaia'. Final Fantasy IX  mengawali cerita perang antara beberapa negara yang dipimpin oleh Ratu yang ambisius.

Dalam serial ini, sosok Zidane Tribal menjadi karakter utama. Zidane Tribal adalah karakter pencuri muda, yang bergabung dengan gerombolan pencuri lainnya untuk menghancurkan Ratu. Zidane bersedia untuk menculik Putri Ganet dan terlibat dalam perang antara negara Lindblum dan Alexandria. 

Dalam sebuah perjalanan, Zidane dan Garnet bergabung dengan beragam karakter yang mencakup Black Mage Vivi, Kapten dari Ksatira Pluto bernama Alexandria Adelbert Steiner, Ksatria naga wanita bernama Freya Crescent, Qu Quina Quen, Eiko Carol, dan Salamander Coral. Zidane dan Garnet secara bertahap terjerat dalam pencarian besar untuk menyelamatkan dunia. 

Pada Final Fantasy VI, VII, VII, X, XII, XIII, dan XV sangat bersandar pada fiksi ilmiah. Berbeda dengan Final Fantasy IX, yang lebih menceritakan gaya klasik fantasi di abad pertengahan. Romansa sentral adalah bagian utama dari cerita. Meskipun demikian, dari keseluruhan cerita dari waralaba Final Fantasy, FF9 yang memiliki cerita yang paling ringan. 

Diproduksi oleh Cyber Grup Studio

Photo : Situs resmi Cyber Grup Studio

Serial animasi Final Fantasy IX akan di produksi oleh Cyber Grup Studio di Paris dan Prancis. Karya yang dihasilkan oleh Cyber Grup Studio merupakan animasi yang ditujukan untuk pra remaja dan anak-anak. 

“Kami merasa terhormat dan antusias untuk berpartisipasi bersama teman-teman Square Enix dalam petualangan yang luar biasa ini,” ungkap CEO Cyber Group Studio Pierre Sissman, yang dikutip dari situs resmi Cyber Group. 

Serial ini disajikan untuk ratusan juta penggemar di seluruh dunia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. 

Kapan serial animasi Final Fantasy IX dirilis? 

Photo : Situs resmi PlayStation Store

Serial animasi Final Fantasy IX akan memakan waktu produksi yang lama. Bahkan Cyber Studio Grup baru mengumumkan serial animasi ini di bulan Juni 2021. Kemungkinan besar, serial animasi ini belum mulai diproduksi. Namun, tak menutup kemungkinan bahwa serial animasi Final Fantasy IX akan mempercepat produksi dan diperkirakan tayang pada awal 2023. 

  • Editor: Anabel Yevina
Recommended
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Ernest Prakasa puasa Instagram selama satu minggu, berikut ini kesulitan dan dampak yang dirasakannya.
Resep Pizza Mini Roti Tawar

Resep Pizza Mini Roti Tawar Cocok Dicoba di Rumah

  • 26 Juli 2021, 14:46 WIB
Berikut resep pizza mini roti tawar lengkap dengan cara membuatala Chef William Gozali. Cocok dijadikan cemilan saat di rumah aja.
Tips Fashion

5 Tips Fashion ala Artis Korea Sesuai Bentuk Tubuh Agar Lebih Kurus

  • 26 Juli 2021, 14:17 WIB
Berikut 5 tips fashion sesuai bentuk tubuh, yakni tubuh apel, pir, jam pasir hingga penggaris agar lebih kurus ala artis Korea.
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Biodata Alica Schmidt dinobatkan sebagai atlet terseksi dan bertekad untuk bisa menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Monty Tiwa dan Jourdy Pranata bocorkan serial I Love You Silly season 2, bahas sosok ayah Ben, para pemain dan alur cerita.
Grimes - Elon Musk - Jennie Blackpink

10 Fakta Grimes, Teman Hangout Jennie Blackpink Musisi Nyentrik

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Berikut ini 10 fakta Grimes, pacar Elon Musk yang mencuri perhatian setelah membagikan fotonya bersama Jennie Blackpink.
The Latest
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Snake eyes

Daftar Box Office 23-25 Juli 2021, Snake Eyes Dikalahkan Film Old

  • 26 Juli 2021, 11:12 WIB
Antares

5 Fakta Antares, Serial Baru Angga Yunanda Tayang di WeTV

  • 25 Juli 2021, 21:29 WIB
Film Selesai

Fakta dan Jadwal Tayang Film Selesai Dibintangi Anya Geraldine

  • 25 Juli 2021, 16:32 WIB
Fist Fight

Sinopsis dan Link Nonton Fist Fight Sub Indo 

  • 25 Juli 2021, 09:41 WIB
INDEKS