Manhwa Solo Leveling Tamat di Chapter 179, Diadaptasi ke Anime? - Film ZIGI.ID
Logo
Solo Leveling
film
Solo Leveling
Photo: Kakaopage
Solo Leveling

ZIGI – Kabar mengejutkan datang dari manhwa Solo Leveling yang resmi mengumumkan tamat pada akhir Desember 2021 ini di chapter 179. Manhwa ini terbit sejak Maret 2018 melalui KakaoPage dan dibuat oleh Jang Sung-rak mengadaptasi dari novel ringan penulis Chugong.

Kini, Jang Sung-rak resmi mengumumkan berhenti menulis manhwa Solo Leveling setelah bekerja sama dengan D&C Webtoon selama beberapa tahun terakhir. Lalu, apa yang akan terjadi dengan Solo Leveling? Mungkinkah manhwa ini bakal diadaptasi ke dalam bentuk anime? Yuk, simak berita selengkapnya di bawah ini.

Ucapan Terima Kasih Jang Sung-rak

Solo Leveling
Photo : Twitter.com
Solo Leveling

Manhwa Solo Leveling kini benar-benar berakhir di chapter 179 setelah penulis Jang Sung-rak mengkonfirmasinya melalui akun media sosial Twitter. Melalui surat terbuka tersebut, dia ucapan terima kasih dan ucapan selamat tinggal kepada pembaca setianya.

"Halo untuk semua pembaca kami. Saya Jang Sungrak. Terima kasih telah mencintai serial kami meskipun ada kekurangannya. Dengan mengambil Solo Leveling sebagai tantangan baru, saya bisa belajar banyak hal. Saya sangat senang dan sekaligus menyesal atas cinta yang telah kita terima selama ini,” kata Jang Sung-rak dikutip Zigi.id dari akun Twitter @callmepekie, Kamis, 30 Desember 2021.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua artis yang telah membantu saya, Park Mogoon, yang hanya membantu saya di musim pertama, dan Lee Mogoon, yang membantu saya melakukan pekerjaan dua orang sementara selama satu atau dua bulan. Mereka berdua telah melakukan banyak hal karena mereka ingin seri ini berjalan dengan baik," sambungnya.

Dia menambahkan, Park Mogoon dan Lee Mogoon adalah sosok paling berperngaruh yang membuatnya bisa membuat serial yang bagus dan dicintai banyak orang. Khusus untuk Lee Mogoon, Jang Sung-rak menilai ia sosok kolega yang lebih penting daripada siapa pun selama proses pembuatan manhwa Solo Leveling. 

“Dia tinggal bersama saya dan mengerjakan seri sambil mewarnai bab sampai akhir. Saya terutama ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda,” pungkasnya.

Apa yang Akan Terjadi Selanjutnya?

Solo leveling
Photo : Twitter/@zibb_
Solo leveling

Melansir dari Anime Senpai sebenarnya masih ada banyak cerita menarik dari novel Solo Leveling yang belum diadaptasi ke dalam serial manhwa. Akan tetapi, terkait pertanyaan apakah Solo Leveling akan diangkat jadi anime, jawabannya masih menjadi misteri.

Cerita Solo Leveling bermula ketika sebuah gerbang yang mampu menghubungkan antar dunia terbuka. Dunia lain digambarkan sebagai tempat yang penuh dengan monster dan semua jenis makhluk. Di sana, beberapa orang telah mendapat kekuatan yang luar biasa. 

Karakter utamanya adalah Sung Jin-woo, yang merupakan sosok terlemah dari pemburu peringkat E dan hampir tidak lebih kuat dari manusia normal. Dia mendapat julukan sebagai "yang terlemah" di antara makhluk-makhluk lainnya.

Hingga suatu hari, ia dan yang lainnya terjebak dalam penjara bawah tanah yang sangat berbahaya di mana hanya beberapa orang yang mampu selamat dan berhasil melarikan diri. Sebagai pemburu paling lemah, Sung Jin-woo nyaris tidak bisa bertahan di tempat itu. Namun, akankah dia berhasil naik level untuk menjadi pemburu paling kuat?

Link Baca Solo Leveling

Solo Leveling
Photo : Kakaopage
Solo Leveling

Berhubung Solo Leveling 179 menjadi penutup manhwa yang ditulis Jang Sung-rak, tentu saja sangat disayangkan jika kamu melewatkannya. Buat kamu yang ingin membacanya secara gratis, termasuk dengan chapter-chapter sebelumnya, kamu bisa mengaksesnya di situs Kakaopage di sini. Selamat membaca guys.

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

Ilustrator Solo Leveling, Jang Sung Rak Meninggal karena Sakit Kronis

  • 25 Juli 2022, 17:10 WIB
Redice Studio umumkan bahwa ilustrator manhwa Solo Leveling, Jang Sung Rak atau Dubu dikabarkan meninggal karena sakit kronis.

Lirik Lagu Echo - The Boyz, OST Webtoon Solo Leveling

  • 02 Maret 2022, 19:05 WIB
Lirik dan terjemahan bahasa Indonesia lagu Echo - The Boyz yang merupakan OST dari webtoon bertajuk Solo Leveling.

Spoiler, Jadwal, dan Link Baca Manhwa Solo Leveling 171

  • 25 Oktober 2021, 16:00 WIB
Spoiler, jadwal rilis dan link baca manhwa Solo Leveling 171 di KakaoPage yang jalan ceritanya semakin seru.

Spoiler dan Link Baca Solo Leveling 167, Pasukan Baru Sung Jin Woo

  • 16 September 2021, 14:03 WIB
Spoiler dan link baca manhwa Solo Leveling chapter 167 di situs legal, persiapan Sung Jin Woo lawan King of Dragon.

Arti Lirik Lagu Unholy - Sam Smith feat Kim Petras, Viral di TikTok

  • 06 Oktober 2022, 19:35 WIB
Fakta menarik dan terjemahan lirik lagu Unholy dari Sam Smith feat Kim Petras, soal perselingkuhan dan viral di TikTok.

Nonton Love in Contract Episode 6 Sub Indo, Sang Eun Punya 2 Suami

  • 06 Oktober 2022, 19:00 WIB
Spoiler dan link nonton Love in Contract episode 6 sub indo, tayang 6 Oktober 2022, Sang Eun setuju jadi istri Ji Ho dan Hae Jin.
The Latest
One Piece 1062

Spoiler dan Link Baca One Piece 1062, Vegapunk akan Dibunuh

  • 06 Oktober 2022, 16:56 WIB
Film Pamali

Fakta dan Sinopsis Film Pamali, Diadaptasi dari Game Horor Indonesia

  • 06 Oktober 2022, 15:08 WIB
She Hulk: Attorney at Law

Nonton She Hulk: Attorney at Law Episode 8 Sub Indo, Daredevil vs Jen

  • 06 Oktober 2022, 13:53 WIB
Film Blonde

Sinopsis dan Link Nonton Film Blonde Sub Indo, Kisah Marilyn Monroe

  • 05 Oktober 2022, 17:01 WIB
Black Adam, Hello Ghost

11 Film Tayang di Bioskop Oktober 2022, Hello Ghost hingga Black Adam

  • 04 Oktober 2022, 08:00 WIB
INDEKS