Logo
House of Secret: Burari Deaths
film
House of Secret: Burari Deaths
Photo: Netflix
House of Secret: Burari Deaths

ZIGI – House Of Secret: The Burari Deaths diluncurkan oleh Netflix pada 8 Oktober 2021. Begitu dirilis, serial dokumenter ini lantas jadi perbincangan banyak orang di forum film.

Kali ini, Netflix mencoba mengurai penyebab kasus kematian sebuah keluarga dengan 11 orang anggota yang terbilang misterius. Simak fakta lengkap House Of Secret: The Burari Deaths yang merupakan kisah nyata!

1. House Of Secret: Burari Deaths Terdiri dari 3 Episode

Orang-orang berkumpul di rumah keluarga Chundawat
Photo : Netflix
Orang-orang berkumpul di rumah keluarga Chundawat

House of Secret: The Burari Deaths merupakan docuseries terbaru dari Netflix yang tayang pada Oktober 2021. Serial ini merupakan seri dokumenter yang didasarkan pada kasus yang menghebohkan India pada 2018 silam.

Saat itu 11 orang ditemukan gantung diri pada 1 Juli 2018. Mereka adalah Devi (80), Bhuvnes (50), Lalit (45), Savita (48), Tina (42), Pratibha (57) Priyanka (33), Nitu (24), Mnu (23), Dhruv (15) dan Shivam (14). Kasus ini menggemparkan karena kematian 11 orang terbilang tidak wajar.

Netflix mencoba untuk mengurai benang merah kasus Burari Deaths yang sempat menghantui India pada waktu itu. Total ada 3 episode yang layak di tonton.

  • Episode 1

Episode pertama House of Secret: Burari Deaths menceritakan penemuan pertama 11 mayat di dalam rumah. Lalu juga berisi laporan polisi, testimoni tetangga, hingga reportase wartawan terkait kasus tersebut di awal. Di episode ini, penyelidikan masih awal. Seluruh petugas terkait hingga masyarakat masih dibuat bingung.

  • Episode 2

Burari Deaths episode kedua mengulik kehidupan keluarga Chundawat. Mulai dari mana mereka berasal, apa yang membuat mereka pindah ke New Delhi, hingga perkembangan bisnis keluarga. Di sini teman dekat hingga tetangga membeberkan cerita tentang sifat masing-masing keluarga Chundawat.

Penyelidikan polisi pun semakin dalam hingga ditemukan banyak bukti-bukti yang nanti akan membuat keseluruhan cerita berbeda dari dugaan awal. Episode 2 akan memberikan titik terang, meski belum sampai di kesimpulan.

  • Episode 3

Di sinilah alasan jelas kematian dari 11 korban, didasarkan pada buku harian keluarga yang ditemukan oleh penyelidik. Justru penyebab kematian bukan didasarkan oleh pembunuhan, kesulitan finansial, atau kondisi lain.

Ternyata 11 anggota Chundawat hidup dalam aturan ketat dan tertulis. Tidak ada satupun keluarga yang boleh melanggar perintah terseburt. Siapa sbeenarnya yang menuliskan aturan-aturan ketat tersebut?

2. Polisi Bingung Tentukan Kasus Ini Sebagai Pembunuhan Atau Bunuh Diri

House of Secret: Burari Deaths
Photo : Netflix
House of Secret: Burari Deaths

Awalnya polisi menyangka bahwa kasus The Burari Deaths adalah pembunuhan. Namun seiring berjalannya waktu, hasil penyelidikan menentukan mereka bunuh diri. Anehnya, meski melakukan gantung diri, tetapi 11 anggota keluarga tersebut tidak berharap untuk meninggal. Keluarga Chundawat menganggapnya proses gantung diri sebagai ritual dan mereka bisa lepas sebelum akhirnya benar-benar tergantung.

Hingga kini, banyak pihak, baik netizen awam hingga yang ahli masih memperdebatkan kasus ini. Apakah kematian sebelas orang tersebut termasuk pembunuhan? Bunuh diri? Atau justru kecelakaan yang berakibat fatal?

3. Anjing Peliharaan Mati Mendadak

House of Secret: Burari Deaths
Photo : Netflix
House of Secret: Burari Deaths

Dalam series tersebut juga ditampilkan anjing peliharaan keluarga Chundawat terikat di dekat para anggota keluarga yang gantung diri. Ia terus menyalak bahkan saat polisi dan warga mulai berdatangan. Beruntung penyelamat hewan segera datang setelah melihat tayangan sang anjing di televisi.

Penyelamat hewan tersebut lantas membawa anjing keluarga Chundawat ke penampungan hewan. Namun anjing tersebut meninggal tak lama setelah di penampungan akibat terserang penyakit jantung.

4. Rumah Tempat 11 Orang Gantung Diri Sudah Dihuni Kembali

House of Secret: Burari Deaths
Photo : Netflix
House of Secret: Burari Deaths

Sejak kejadiaan 11 orang gantung diri pada 2018 itu, tidak ada yang berani tinggal di rumah tersebut. Bahkan toko-toko disekitar situ sepi dan banyak yang tutup karena tidak ada warga yang berani datang. Kondisi ini berlangsung satu tahun dari kejadian.

Namun pada Januari 2020, seorang dokter spesialis patologi pindah ke rumah tersebut. Dokter Mohan Singh bahkan membuka klinik diagnosis penyakit di lantai bawaah dan akan menggunakan lantai dua, tempat 11 mayat tersebut di temukan. Ia tinggal bersama keluarganya di rumah horor tersebut karena dirinya bukan orang yang percaya dengan hal mistis.

Akan tetapi, ia dan istrinya membuat ritual khusus sebelum menempati rumah itu. Banyak netizen yang berkata bahwa Mohan Singh pemberani. Sebagian merasa pilihan Mohan cerdas karena harga bangunan di Delhi sangat tinggi, sedangkan rumah Burari jadi jauh lebih murah karena kasus tersebut.

House Of Secret: The Burari Deaths dari Netflix masuk dalam salah satu seri yang bisa bikin penonton overthinking. Lebih baik nonton Burari Death bersama ya, karena beberapa footage gambar merupakan dokumentasi asli dari penyelidik. Selamat menonton!

Baca juga: 5 Film Serial Dokumenter Netflix Tentang Kasus Kematian Misterius

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani

How does this article make you feel?

Recommended

Netflix Beri Bonus ke Tim Produksi dan Pemain Squid Game Rp12 Triliun

  • 24 November 2021, 11:33 WIB
Usai nunggak, Netflix akhirnya beri bonus ke tim produksi, sutradara Hwang Dong Hyuk dan pemain Squid Game hampir Rp12,8 triliun.

Sinopsis Cowboy Bebop Live Action di Netflix Episode 1-10

  • 23 November 2021, 18:16 WIB
Sinopsis Cowboy Bebop live action episode 1-10 adaptasi anime rilis pada 19 November 2021 di Netflix.

Sukses Besar, Riot Games Garap Arcane Season 2

  • 21 November 2021, 17:00 WIB
Setelah sukses Arcane season 1 di Netflix, Riot Games akhirnya resmi mengumumkan tengah memproduksi Arcane season 2.

Sinopsis Film Tick, Tick... Boom Netflix, Andrew Garfield Nyanyi

  • 19 November 2021, 17:17 WIB
Fakta, sinopsis dan link nonton film Tick, Tick.. Boom yang tayang di Netflix, dibintangi Andrew Garfield dan Vanessa Hudgens.

Fakta dan Sinopsis Red Notice, Film Netflix Termahal Ada Gal Gadot

  • 11 November 2021, 12:16 WIB
Fakta menarik film Red Notice di Netflix. Terungkap bayaran Gal Gadot, Dwayne Johnson dan Ryan Reynolds.

Pertanyaan Reporter Amerika ke Lee Jung Jae 'Squid Game' Tuai Kritik

  • 11 November 2021, 09:37 WIB
Seorang reporter Amerika Serikat dinilai ignorant saat memberikan pertanyaan ke Lee Jung Jae aktor Squid Game.
The Latest
House of Gucci dan Encanto

Daftar Box Office 26-28 November 2021, Ada Encanto dan House of Gucci

  • 29 November 2021, 16:48 WIB
Jerome Kurnia dan Arawinda Kirana di IdeaFest 2021

Jerome Kurnia dan Arawinda Kirana Berbagi Rahasia di IdeaFest 2021

  • 27 November 2021, 15:57 WIB
Film Kadet 1947

Review Film Kadet 1947, Drama Heroik Tanpa Kekakuan

  • 26 November 2021, 20:50 WIB
Layangan Putus

Spoiler Serial Layangan Putus Episode 2, Kinan Ketemu Selingkuhan Aris

  • 26 November 2021, 20:38 WIB
Teluk Alaska

Spoiler Serial Teluk Alaska Episode 6A, Alister Bucin ke Ana

  • 26 November 2021, 19:09 WIB
INDEKS