Logo
Harry Potter
film
Harry Potter
Photo: Berbagai sumber
Harry Potter

ZIGI – Harry Potter reuni tidak lagi jadi wacana karena HBO Max akan membuat Harry Potter Return to Hogwarts. Ini akan jadi pertama kalinya bagi para pemeran untuk berkumpul lengkap setelah film pertama pada tahun 2001 silam.

Serial film yang diadaptasi dari novel J.K. Rowling ini mendapat keuntungan tertinggi mencapai Rp109,7 triliun. Hingga kini, fanbase Harry Potter masih bertahan meski serial film telah tamat sejak 2011. Simak berita lengkapnya di sini!

Seluruh Pemain Harry Potter Segera Reuni di HBO Max

Harry Potter
Photo : Berbagai sumber
Harry Potter

Melansir dari Variety pada Rabu, 17 November 2021, Daniel Radcliffe (Harry Potter), Emma Watson (Hermione Granger), Rupert Grint (Ron Weasley), hingga sang sutradara Chris Colombus dikonfirmasi ikut terlibat dalam reuni.

Sementara itu pemeran lainnya yang akan bergabung adalah Helena Bonham Carter, Robbie Coltrane, Ralph Fiennes, Jason Isaacs, Gary Oldman, Imelda Staunton, Tom Felton, James Phelps, Oliver Phelps, Mark Williams, Bonnie Wright, Alfred Enoch, Matthew Lewis, Evanna Lynch dan Ian Hart.

Reuni pertama ini merupakan bagian dari perayaan dua puluh tahun serial Harry Potter, yang pertama kali ditayangkan pada 17 November 2001 dengan Harry Potter and the Sorcerer's Stone.

Menurut HBO Max, reuni yang diberi judul Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts akan ditayangkan pada tahun baru, 1 Januari 2022. Acara ini akan menampilkan wawancara mendalam dengan para pemain hingga cerita di balik proses pembuatan serial (2001-2011). Tidak hanya itu, seluruh serial Harry Potter akan kembali ditayangkan lewat HBO Max.

"Ini merupakan perjalanan yang luar biasa sejak debut film Harry Potter and the Sorcerer's Stone, dan menyaksikan bagaimana film itu berevolusi menjadi semesta yang secara luar biasa saling terhubung, sangat ajaib," kata Tom Ascheim, Presiden Warner Bros.

Perwakilan Global Kids, Young Adults and Classic menyatakan bahwa serial ini, baik buku maupun film, telah menyentuh hati banyak orang. Bahkan menjadi fenomena tersendiri. Perasaan saling terhubung yang sama ini membuat banyak penggemar Harry Potter tetap setia.

Spin Off Harry Potter Akan Banyak Dibuat

Harry Potter
Photo : Instargam @harrypotterfilm
Harry Potter

Novel Harry Potter pertama kali diterbitkan di London pada tahun 1997. Agen penerbitan J.K. Rowling di Inggris adalah Bloomsburry Publishing, sedangkan di Amerika Serikat adalah Scholastic Press. Pada seri pertama ini, ada perbedaan judul. Di Inggris, judul yang dipakai adalah Harry Potter and the Philosopher's Stone. Sedangkan di Amerika dipakai judul Harry Potter and the Sorcerer's Stone.

Seturut dengan novelnya yang sukses berat, kedelapan serial Harry Potter juga mendulang popularitas tinggi. Total, serial ini telah meraup keuntungan sebesar Rp109,7 triliun, mengalahkan seri Star Wars. Salah satu kunci kesukesaan film adalah Warner Bros memberikan kendali penuh kepada produser dan sutradara sehingga tidak membuat kreativitas dibatasi.

Total, seri Harry Potter disutradari oleh tiga orang Chris Colombus (HP 1 dan 2), Alfonso Cuaron (HP 3), dan David Yates (HP 4-7). Meski dengan sutradara yang berbeda, tapi rasa setiap series tetap sama. Hingga kini, Harry Potter masih memiliki fanbase besar di dunia.

Sebelum reuni, juga akan memutar kompetisi kuis yang diberi judul Harry Potter: Hogwarts Tournament of Houses yang ditayangkan oleh TBS and Cartoon Network pada 28 November 2021. Acara ini akan menampilkan para penggemar yang bersaing untuk membawa pulang trofi Tournament of Houses. Turut jadir juga Tom Felton, Simon Fisher-Becker, Shirley Henderson hingga Luke Youngblood.

Sementara itu, belum ada kabar apakah penulis serial Harry Potter, J.K Rowling akan turut ambil bagian dari reuni tersebut. Semoga bisa tayang juga di HBO Max Indonesia ya!

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani

How does this article make you feel?

Recommended

Kronologi dan Kondisi Tom Felton Usai Pingsan di Lapangan Golf

  • 24 September 2021, 09:24 WIB
Tom Felton, pemeran Draco Malfoy di film Harry Potter pingsan saat pertandingan golf pada Kamis sore, 23 September 2021.

Peran Idaman Daniel Radcliffe Andai Film Harry Potter Dibuat Lagi

  • 03 Agustus 2021, 20:37 WIB
Daniel Radcliffe berandai-andai tentang siapa peran yang ingin dimainkannya jika film Harry Potter diproduksi ulang.

Jadwal Tayang Serial Titans Season 3, Superhero Kembali ke Gotham

  • 15 Juli 2021, 13:13 WIB
Trailer serial Titans season 3 lengkap dengan jadwal tayang di HBO Max. Tampilkan pemain baru dan superhero kembali ke Gotham.

Kacamata dan Tongkat Sihir Harry Potter Akan Dilelang

  • 21 Mei 2021, 09:50 WIB
Kacamata dan tongkat sihir yang digunakan Daniel Radcliffe di Harry Potter akan dilelang pada 29 Juni sampai 1 Juli 2021.

Makna Lirik Lagu Pepatah - Rizky Febian, Dibuat Secara Spontan

  • 29 November 2021, 20:45 WIB
Lirik lagu Pepatah - Rizky Febian. Fakta menarik di balik lagu Pepatah dibuat spontan hingga video klip syuting di Sumba.

Nonton IDOL: The Coup Episode 7 Sub Indo, Hani dan Kim Min Kyu Kolab

  • 29 November 2021, 20:15 WIB
Link nonton streaming IDOL: The Coup episode 7 sub Indo. Tayang Senin, 29 November 2021, Kim Je Na dan Seo Ji Han kolaborasi.
The Latest
House of Gucci dan Encanto

Daftar Box Office 26-28 November 2021, Ada Encanto dan House of Gucci

  • 29 November 2021, 16:48 WIB
Jerome Kurnia dan Arawinda Kirana di IdeaFest 2021

Jerome Kurnia dan Arawinda Kirana Berbagi Rahasia di IdeaFest 2021

  • 27 November 2021, 15:57 WIB
Film Kadet 1947

Review Film Kadet 1947, Drama Heroik Tanpa Kekakuan

  • 26 November 2021, 20:50 WIB
Layangan Putus

Spoiler Serial Layangan Putus Episode 2, Kinan Ketemu Selingkuhan Aris

  • 26 November 2021, 20:38 WIB
Teluk Alaska

Spoiler Serial Teluk Alaska Episode 6A, Alister Bucin ke Ana

  • 26 November 2021, 19:09 WIB
INDEKS