Penjelasan Credit Scene Serial Loki Episode 4, Avengers Tower Hancur - Film ZIGI.ID
Logo
Loki episode 4
film
Loki episode 4
Photo: Twitter
Loki episode 4

ZIGI – Apakah kamu sudah menonton serial Loki episode 4 sampai selesai? Pastikan kamu menonton post-credit scene setelah lagu penutup karena ada hal yang mengejutkan.

Setelah ‘dimusnahkan’ dengan senjata TVA (Time Variant Authority), Loki ternyata tidak mati. Yup, seperti biasa, God of Mischief ini berhasil lolos lagi dari kematian. 

Tom Hiddleston mengira dirinya berada di neraka, justru disambut oleh tiga varian Loki lainnya. Termasuk dengan seekor buaya yang menggunakan mahkota Loki di kepalanya. Artinya ada 4 varian Loki yang baru selain Sylvie!

Lantas siapakah mereka dan apa penjelasannya bagi kelanjutan Marvel Cinematic Universe yang sudah memasuki fase 4 ini? Yuk baca artikel selengkapnya!

4 Varian Loki yang Baru

image
Photo : Twitter

Setelah lolos dari kematian, Loki (Tom Hiddleston) muncul di kota New York setelah kiamat (pasca apokaliptik). Ia mengira sedang berada di Hel (dunia setelah kematian yang dipercayai orang Asgardian), namun di hadapannya ada empat varian Loki baru. 

“Apakah aku ada di Hel?” tutur Loki.

“Belum. Tapi kamu akan mati kalau tidak ikut dengan kami,” ujar varian Loki yang paling tua.

Dilansir dari Screenrant pada Rabu, 30 Juni 2021, dua varian Loki baru yang ada di post-credit scene episode 4 memang merupakan karakter dari komik Marvel. Sementara dua varian lainnya khusus diciptakan untuk serial yang tayang di Disney Plus ini.

Di bagian paling kanan adalah Loki tua yang dimainkan oleh aktor Richard E. Grant, yang mengenakan kostum klasik Loki dari komik Journey Into Mystery #85 yang rilis tahun 1962.

Varian Loki anak-anak di bagian tengah diperankan aktor Jack Veal. Karakternya baru muncul di komik Thor #617. Loki mati dan kemudian terlahir kembali dalam bentuk anak-anak.

Di sebelah kiri ada varian Loki yang memegang palu, diperankan oleh Deobia Oparei. Dalam keterangan kredit episode 4, namanya ditulis sebagai pemeran ‘Boastful Loki’ alias Loki yang sombong dan banyak laga.

Terakhir ada varian Loki berbentuk buaya yang dipegang oleh Loki anak-anak. Mahkota di kepalanya menandakan bahwa buaya itu adalah varian Loki lainnya.

Nampak Avengers Tower Hancur

image
Photo : Twitter

Loki kemungkinan besar berada di kota New York pasca kiamat. Di belakangnya terlihat gedung Stark atau Avengers Tower yang hancur. Empat varian Loki ini bisa jadi sedang bersembunyi di salah satu waktu kiamat seperti yang selama ini dilakukan oleh Sylvie. 

Namun belum dipastikan apakah mereka berada setelah kiamat terjadi atau sebelumnya seperti yang dialami Loki dan Sylvie di planet Lamentis. Atau mungkin mereka sedang berada di masa depan ‘sacred timeline’, yakni garis waktu suci yang selama ini dijaga oleh TVA.

Teori garis waktu suci yang selama ini diagungkan oleh TVA kemungkinan tidak benar. Sebab TVA hanyalah kepalsuan belaka. Yup, setiap karyawan yang bekerja di TVA sebenarnya hanyalah manusia yang sebelumnya punya kehidupan.

Kalau dilihat, Loki tua dan Loki anak-anak akan mempunyai cerita yang mirip dengan versi komik Marvel. Sementara latar belakang Boastful Loki dan Loki buaya masih misteri.

Apakah palu yang dipegang oleh Boastful Loki mirip dengan Mjolnir punya Thor? Apakah satu dari sekian banyak varian Loki bertanggung jawab atas penciptaan TVA? Jawabannya akan terkuak di sisa dua episode serial Loki. Episode 5 akan tayang pada Rabu, 7 Juli 2021, dan episode terakhir 14 Juli 2021 di Disney Plus.

  • Editor: Maria Margaretha
Recommended

3 Fakta dan Sinopsis Film Hocus Pocus 2, Kembalinya Para Penyihir

  • 30 September 2022, 17:04 WIB
Sinopsis, daftar pemain dan cara nonton film Hocus Pocus 2 sub Indo, dibintangi Sarah Jessica Parker.

Mengenal Lebih Jauh Karakter Mater Lewat Serial Cars On The Road

  • 06 September 2022, 14:37 WIB
Serial Cars On The Road tayang di Disney Plus Hotstar 8 September 2022, soal persahabatan Lightning McQueen dan Mater.

Fakta dan Sinopsis Cars On The Road, Petualangan Lightning McQueen

  • 31 Agustus 2022, 15:00 WIB
Deretan fakta menarik dan sinopsis Cars On The Road, serial terbaru McQueen tayang di Disney Plus pada 8 September 2022.

Sinopsis dan Total Episode Serial I am Groot, Dibintangi Vin Diesel

  • 09 Agustus 2022, 15:43 WIB
Fakta menarik, sinopsis dan total episode serial I am Groot yang dibintangi Vin Diesel, spin-off Guardians of the Galaxy.

Fakta dan Sinopsis Serial Andor, Kembalinya Diego Luna

  • 06 Agustus 2022, 15:30 WIB
Fakta menarik, total episode hingga sinopsis serial Andor dari semesta Star Wars, dibintangi Diego Luna.

Harry Styles Dikabarkan Tanda Tangan Kontrak untuk 5 Film Marvel

  • 03 Agustus 2022, 12:41 WIB
Setelah tampil di Eternals, Harry Styles dikabarkan tanda tangan kontrak untuk 5 film Marvel mendatang.
The Latest
Serial Netflix Skor Tertinggi di Rotten Tomatoes

8 Serial Netflix Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes, Ada Bridgerton

  • 27 November 2022, 08:00 WIB
Series First Love

Nonton Drama Jepang First Love Episode 1-9 Sub Indo, Ada Takeru Satoh

  • 25 November 2022, 16:14 WIB
Imperfect the Series 2

5 Fakta Imperfect the Series 2, Kemunculan Cinta Laura di Geng Kosan

  • 24 November 2022, 15:13 WIB
Blue Lock

3 Fakta Anime Blue Lock, Jadi Sorotan Usai Jepang Kalahkan Jerman

  • 24 November 2022, 09:36 WIB
Festival Film Indonesia 2022

Pemenang Festival Film Indonesia 2022, Marthino Lio Bawa Pulang Piala

  • 23 November 2022, 08:57 WIB
INDEKS