Logo
Loki episode 4
film
Penjelasan Credit Scene Serial Loki Episode 4, Avengers Tower Hancur
Photo: Twitter

ZIGI – Apakah kamu sudah menonton serial Loki episode 4 sampai selesai? Pastikan kamu menonton post-credit scene setelah lagu penutup karena ada hal yang mengejutkan.

Setelah ‘dimusnahkan’ dengan senjata TVA (Time Variant Authority), Loki ternyata tidak mati. Yup, seperti biasa, God of Mischief ini berhasil lolos lagi dari kematian. 

Tom Hiddleston mengira dirinya berada di neraka, justru disambut oleh tiga varian Loki lainnya. Termasuk dengan seekor buaya yang menggunakan mahkota Loki di kepalanya. Artinya ada 4 varian Loki yang baru selain Sylvie!

Lantas siapakah mereka dan apa penjelasannya bagi kelanjutan Marvel Cinematic Universe yang sudah memasuki fase 4 ini? Yuk baca artikel selengkapnya!

4 Varian Loki yang Baru

Photo : Twitter

Setelah lolos dari kematian, Loki (Tom Hiddleston) muncul di kota New York setelah kiamat (pasca apokaliptik). Ia mengira sedang berada di Hel (dunia setelah kematian yang dipercayai orang Asgardian), namun di hadapannya ada empat varian Loki baru. 

“Apakah aku ada di Hel?” tutur Loki.

“Belum. Tapi kamu akan mati kalau tidak ikut dengan kami,” ujar varian Loki yang paling tua.

Dilansir dari Screenrant pada Rabu, 30 Juni 2021, dua varian Loki baru yang ada di post-credit scene episode 4 memang merupakan karakter dari komik Marvel. Sementara dua varian lainnya khusus diciptakan untuk serial yang tayang di Disney Plus ini.

Di bagian paling kanan adalah Loki tua yang dimainkan oleh aktor Richard E. Grant, yang mengenakan kostum klasik Loki dari komik Journey Into Mystery #85 yang rilis tahun 1962.

Varian Loki anak-anak di bagian tengah diperankan aktor Jack Veal. Karakternya baru muncul di komik Thor #617. Loki mati dan kemudian terlahir kembali dalam bentuk anak-anak.

Di sebelah kiri ada varian Loki yang memegang palu, diperankan oleh Deobia Oparei. Dalam keterangan kredit episode 4, namanya ditulis sebagai pemeran ‘Boastful Loki’ alias Loki yang sombong dan banyak laga.

Terakhir ada varian Loki berbentuk buaya yang dipegang oleh Loki anak-anak. Mahkota di kepalanya menandakan bahwa buaya itu adalah varian Loki lainnya.

Nampak Avengers Tower Hancur

Photo : Twitter

Loki kemungkinan besar berada di kota New York pasca kiamat. Di belakangnya terlihat gedung Stark atau Avengers Tower yang hancur. Empat varian Loki ini bisa jadi sedang bersembunyi di salah satu waktu kiamat seperti yang selama ini dilakukan oleh Sylvie. 

Namun belum dipastikan apakah mereka berada setelah kiamat terjadi atau sebelumnya seperti yang dialami Loki dan Sylvie di planet Lamentis. Atau mungkin mereka sedang berada di masa depan ‘sacred timeline’, yakni garis waktu suci yang selama ini dijaga oleh TVA.

Teori garis waktu suci yang selama ini diagungkan oleh TVA kemungkinan tidak benar. Sebab TVA hanyalah kepalsuan belaka. Yup, setiap karyawan yang bekerja di TVA sebenarnya hanyalah manusia yang sebelumnya punya kehidupan.

Kalau dilihat, Loki tua dan Loki anak-anak akan mempunyai cerita yang mirip dengan versi komik Marvel. Sementara latar belakang Boastful Loki dan Loki buaya masih misteri.

Apakah palu yang dipegang oleh Boastful Loki mirip dengan Mjolnir punya Thor? Apakah satu dari sekian banyak varian Loki bertanggung jawab atas penciptaan TVA? Jawabannya akan terkuak di sisa dua episode serial Loki. Episode 5 akan tayang pada Rabu, 7 Juli 2021, dan episode terakhir 14 Juli 2021 di Disney Plus.

  • Editor: Maria Margaretha
Recommended
Billie eilish

Jadwal Streaming Film Konser Billie Eilish 'Happier Than Ever'

  • 26 Juli 2021, 17:42 WIB
4 hal terkait film konser Happier Than Ever yang menampilkan Billie Eilish akan tayang di Disney Plus Hotstar.
Loki dr strange

Cerita Dr. Strange in the Multiverse of Madness Setelah Loki Ending

  • 14 Juli 2021, 20:23 WIB
Ending serial Loki episode 6 memberi petunjuk cerita film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.
Loki season 2

Jadwal Tayang Loki Season 2 dan Link Nonton Episode 6

  • 14 Juli 2021, 14:52 WIB
Kang the Conqueror muncul di episode 6, Loki season 2 diperkirakan akan tayang di Disney Plus pada akhir 2022.
Classic Loki dan Alligator loki

Asal Alligator Loki Terkuak, Richard E Grant Inginkan Spin-off

  • 13 Juli 2021, 11:53 WIB
Asal Alligator Loki atau Loki buaya hingga Richard E Grant berharap akan ada spin-off Alligator Loki dan Classic Loki bersama.
Scarlett johansson black widow

Jadwal Nonton Black Widow Sub Indo di Disney Plus Hotstar

  • 10 Juli 2021, 10:20 WIB
Mulai tayang di bioskop pada 9 Juli 2021, film Black Widow sub Indo bisa kamu tonton gratis di Disney Plus Hotstar 6 Oktober.
What if

Fakta dan Jadwal Tayang Serial What If...? Sub Indo di Disney Plus

  • 09 Juli 2021, 14:44 WIB
Serial animasi What If...? rilis trailer perdana segera tayang di Disney Plus. Munculkan Iron Man hingga Black Panther.
The Latest
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Snake eyes

Daftar Box Office 23-25 Juli 2021, Snake Eyes Dikalahkan Film Old

  • 26 Juli 2021, 11:12 WIB
Antares

5 Fakta Antares, Serial Baru Angga Yunanda Tayang di WeTV

  • 25 Juli 2021, 21:29 WIB
Film Selesai

Fakta dan Jadwal Tayang Film Selesai Dibintangi Anya Geraldine

  • 25 Juli 2021, 16:32 WIB
Fist Fight

Sinopsis dan Link Nonton Fist Fight Sub Indo 

  • 25 Juli 2021, 09:41 WIB
INDEKS