Logo
Loki dan Sylvia
film
Penjelasan Loki Biseksual di Serial Loki Episode 3
Photo: Twitter

ZIGI – Serial Loki episode 3 tayang di Disney Plus Hotstar pada Rabu, 23 Juni 2021. Nama Loki dan Sylvie menjadi trending topik di Twitter karena orientasi seksual mereka terungkap dalam sebuah percakapan.

Sebelumnya, Sophia Di Martino diduga akan berperan sebagai Lady Loki. Namun di episode 3 ini, karakternya memperkenalkan diri sebagai Sylvie kepada Loki (Tom Hiddleston).

Di versi komik Marvel, Sylvie Lushton merupakan seorang anak perempuan yang diberi kekuatan oleh Loki dan kemudian dikenal sebagai penyihir The Enchantress. Kemungkinan Sylvie versi Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah gabungan dari karakter Lady Loki dan The Enchantress di komik.

Sebab sejauh ini Loki yakin bahwa Sylvie adalah sebuah entitas lain dari dirinya dalam versi perempuan. Berikut ini penjelasan serial Loki episode 3 yang mengungkap orientasi seksual Loki hingga fakta baru tentang TVA. Buat kamu yang belum nonton, artikel ini mengandung spoiler.

Loki Biseksual

Photo : Twitter

Penggemar MCU yang mendukung komunitas LGBT (Lesbian Gay Biseksual Transgender) nampak berbahagia mengetahui orientasi seksual Loki adalah biseksual. Hal tersebut terungkap ketika Sylvie bertanya tentang pasangan Loki selama hidup di Asgard.

“Bagaimana denganmu? Kau adalah seorang pangeran. Pasti ada putri atau mungkin, pangeran yang lain,” kata Sylvie.

“Sedikit dari keduanya. Pasti kau juga begitu,” jawab Loki menyiratkan pasangannya bisa seorang putri (perempuan) dan pangeran (laki-laki).

Di episode pertama sebetulnya sudah terlihat indikasi Loki masuk dalam bagian LGBT. Sebab dalam berkas TVA, jenis kelamin Loki ditulis sebagai ‘fluid’ atau ‘cairan’ karena kemampuannya berubah bentuk.

Loki bukan karakter pertama di MCU yang mengaku biseksual. Sebelumnya karakter Valkyrie yang diperankan Tessa Thompson mengatakan hal serupa di akhir film Avengers: Endgame (2019). Ia yang kini menjadi raja Asgard yang baru berniat untuk mencari ratunya.

“Sebagai raja yang baru, dia butuh mencari ratu,” ujarnya.

MCU Fase 4 Angkat Karakter LGBT

Photo : Berbagai sumber

Dalam sebuah sesi tanya jawab di ajang New York Film Academy, Kevin Feige mengaku bahwa MCU sangat terbuka dengan karakter LGBT terutama transgender. The Eternals akan menjadi film pertama MCU dengan karakter yang menyukai sesama jenis.

Selain itu, di fase 4 juga akan ada karakter superhero tunarungu dan superhero asia pertama lewat film Shang-Chi and The Legends of the Ten Rings. Marvel berusaha mewakilkan setiap penontonnya yang beragam.

“Berkaca dari kesuksesan Captain Marvel dan Black Panther. Kami ingin membuat film yang mencerminkan penonton global dengan melihat bagian dari diri mereka di layar,” tutur Kevin Feige, produser Marvel Cinemati Universe dilansir dari BBC, Rabu, 23 Juni 2021.

Fakta-fakta di atas bukan hal yang mengejutkan, sebab tidak sedikit karakter komik Marvel yang LGBT. Di antaranya, Loki dan Valkyrie diceritakan sebagai biseksual atau queer. Korg gay dan Deadpool adalah paneseksual.

Kamu bisa nonton serial Loki episode 3 sub Indo di Disney Plus Hotstar (klik di sini). Biaya berlangganan Rp39 ribu per bulan. Kali ini Loki dan Sylvie terpaksa bekerja sama untuk selamat dari kiamat di planet Lamentis tahun 2077.

  • Editor: Maria Margaretha
Recommended
Loki dr strange

Cerita Dr. Strange in the Multiverse of Madness Setelah Loki Ending

  • 14 Juli 2021, 20:23 WIB
Ending serial Loki episode 6 memberi petunjuk cerita film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.
Loki season 2

Jadwal Tayang Loki Season 2 dan Link Nonton Episode 6

  • 14 Juli 2021, 14:52 WIB
Kang the Conqueror muncul di episode 6, Loki season 2 diperkirakan akan tayang di Disney Plus pada akhir 2022.
Classic Loki dan Alligator loki

Asal Alligator Loki Terkuak, Richard E Grant Inginkan Spin-off

  • 13 Juli 2021, 11:53 WIB
Asal Alligator Loki atau Loki buaya hingga Richard E Grant berharap akan ada spin-off Alligator Loki dan Classic Loki bersama.
Scarlett johansson black widow

Jadwal Nonton Black Widow Sub Indo di Disney Plus Hotstar

  • 10 Juli 2021, 10:20 WIB
Mulai tayang di bioskop pada 9 Juli 2021, film Black Widow sub Indo bisa kamu tonton gratis di Disney Plus Hotstar 6 Oktober.
What if

Fakta dan Jadwal Tayang Serial What If...? Sub Indo di Disney Plus

  • 09 Juli 2021, 14:44 WIB
Serial animasi What If...? rilis trailer perdana segera tayang di Disney Plus. Munculkan Iron Man hingga Black Panther.
Encanto

Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Encanto Sub Indo di Disney Plus

  • 09 Juli 2021, 10:43 WIB
Film Encanto akan tayang di bioskop pada 24 November 2021. Kemudian akan tayang di Disney Plus secara gratis setelah tiga bulan.
The Latest
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Snake eyes

Daftar Box Office 23-25 Juli 2021, Snake Eyes Dikalahkan Film Old

  • 26 Juli 2021, 11:12 WIB
Antares

5 Fakta Antares, Serial Baru Angga Yunanda Tayang di WeTV

  • 25 Juli 2021, 21:29 WIB
Film Selesai

Fakta dan Jadwal Tayang Film Selesai Dibintangi Anya Geraldine

  • 25 Juli 2021, 16:32 WIB
Fist Fight

Sinopsis dan Link Nonton Fist Fight Sub Indo 

  • 25 Juli 2021, 09:41 WIB
INDEKS