Penjelasan Tentang Borushiki di Boruto Episode 208 - Film ZIGI.ID
Logo
Boruto episode 208
film
Boruto episode 208
Photo: Boruto episode 208
Boruto episode 208

ZIGI – Anime Boruto: Naruto Next Generations semakin seru dengan kemunculan perdana Momoshiki Otsutsuki dalam tubuh Boruto. Di Boruto episode 208, transformasi Borushiki berhasil mengalahan Boro dalam satu serangan rasengan.

Selama tubuhnya diambil alih oleh Momoshiki, Boruto tak sadarkan diri dan lupa ingatan setelah sadar. Momoshiki juga sempat berkata bahwa ini masih belum waktunya untuk anak bermata biru tersebut.

Apa arti kemunculan Borushiki di Boruto episode 208? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Transformasi Boruto dan Momoshiki

image
Photo : Boruto episode 208

Kemunculan Momoshiki Otsutsuki pertama kali diperkenalkan dalam film Boruto: Naruto The Movie tahun 2015. Sebelum dikalahkan oleh Boruto, Momoshiki berkata bahwa bagi siapapun yang membunuh dewa maka kehidupannya tidak akan sama lagi.

Sejak itu, Boruto menerima tanda karma di tangan kanannya. Dalam manga Boruto, diketahui bahwa Momoshiki Otsutsuki menjadikan tubuh Boruto sebagai wadah yang akan membuatnya terlahir kembali.

Momoshiki yang selama ini tertidur di tubuh Boruto akhirnya muncul perdana dalam pertarungan melawan boro di anime Boruto episode 208. Episode kali ini diadaptasi dari manga Boruto chapter 43. 

Saat Boruto dihajar oleh Boro raksasa, Momoshiki mengambil alih tubuhnya. Terlihat tanda karma menyala, Borushiki memiliki tanduk Momoshiki dan mata byakugan.

Borushiki menyerap cakra

image
Photo : Boruto episode 208

Kalau kamu perhatikan, Momoshiki muncul dalam kondisi Boruto yang kehabisan cakra. Ia lantas menyerap sedikit cakra Naruto untuk menghasilkan rasengan yang luar biasa.

“Tidak, belum saatnya, anak bermata biru. Masih ada cara kau akan kehilangan semuanya,” ujar Momoshiki sebelum tertidur kembali.

Diketahui, Momoshiki dapat menguasai tubuh Boruto bila cakranya lemah. Maka dari itu, Momshiki berusaha untuk tidak menyerap cakra dalam kemunculan berikutnya agar tubuh Boruto bisa terus dikuasai.

Boruto adalah bom waktu

image
Photo : Twitter

Sarada dan tim 7 melaporkan kejadian yang dialami Boruto kepada Sasuke. Mereka mulai menyadari bahwa sama halnya dengan Kawaki, Boruto adalah wadah bagi Otsutsuki.

Sebelum tewas, Boro terkejut dengan kekuatan karma Boruto yang ternyata lebih kuat dari dugaan awal. Progres karma Momoshiki Otsutsuki dalam tubuh Boruto seolah bom waktu yang bisa meledak kapan saja.

Sampai saat ini, baik dalam anime maupun manga, belum diketahui jelas kekuatan Borushiki. Boruto juga masih belajar mengendalikan kekuatan karma miliknya bersama Kawaki. Yang jelas, Momoshiki Otsutsuki berusaha untuk melanjutkan misinya memusnahkan bumi.

Anime Boruto: Naruto Next Generations tayang setiap hari Minggu. Kamu bisa menonton secara gratis dengan sub Indo di IQ.com. Sementara manga Boruto terbit sebulan sekali, hingga berita ini ditulis baru mencapai chapter 59.

  • Editor: Maria Margaretha
Recommended

Pengisi Suara Sakura Haruno Sakit, Putuskan Hiatus dari Anime Boruto

  • 01 Desember 2022, 11:07 WIB
Chie Nakamura, pengisi suara Sakura Haruno sakit keras hingga harus hiatus, serial anime Boruto kemungkinan alami perubahan.

Seiyuu Naruto, Takahiro Sakurai Dikabarkan 10 Tahun Selingkuhi Istri

  • 27 Oktober 2022, 11:54 WIB
Pengisi suara Sasori di Naruto: Shippuden, Takahiro Sakurai buat heboh dikabarkan berselingkuh dari istrinya selama 10 tahun.

12 Potret Ulang Tahun Fadil Jaidi ke-28, Bertemakan Naruto

  • 18 Oktober 2022, 15:01 WIB
Fadil Jaidi menerima kejutan pesta ulang tahun yang ke-28 dengan tema Naruto, Pak Muh dan Mama Ida jadi Jiraiya dan Tsunade.

Spoiler dan Link Baca Manga Boruto Chapter 67, Momoshiki Bantu Boruto

  • 17 Februari 2022, 17:58 WIB
Spoiler dan link baca manga Boruto: Naruto Next Generations Chapter 67, Boruto gak jadi mati karena Momoshiki.

Menguak Misteri Kematian Boruto di Manga Chapter 66

  • 26 Januari 2022, 15:52 WIB
Karakter Boruto membuat heboh penggemar karena ia meminta Kawaki membunuhnya setelah dikuasai Momoshiki.

Spoiler dan Link Nonton Boruto episode 224 Sub Indo, Legenda Bakeneko

  • 14 November 2021, 13:16 WIB
Anime Boruto episode 224 menampilkan pertarungan Wasabi Izuno dan Iwabe di ujian Chunin , sementara Boruto dan Mitsuki pergi.
The Latest
The Marvels

Sinopsis dan Jadwal Tayang The Marvels, Debut Hollywood Park Seo Joon

  • 02 Desember 2022, 12:32 WIB
Serial  Wednesday

Nonton Serial Wednesday Episode 1-8 Sub Indo, Dibintangi Jenna Ortega

  • 01 Desember 2022, 19:22 WIB
Film Decibel

Sinopsis dan Cara Nonton Decibel Sub Indo, Dibintangi Lee Jong Suk

  • 30 November 2022, 11:29 WIB
The Big 4

Sinopsis, Pemain dan Jadwal Tayang Film The Big 4, Aksi Putri Marino

  • 28 November 2022, 17:51 WIB
Serial Netflix Skor Tertinggi di Rotten Tomatoes

8 Serial Netflix Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes, Ada Bridgerton

  • 27 November 2022, 08:00 WIB
INDEKS