Review dan Link Baca Manga Boruto Chapter 61: Kegilaan Kawaki - Film ZIGI.ID
Logo
Boruto chapter 61
film
Boruto chapter 61
Photo: Manga Plus
Boruto chapter 61

ZIGI – Manga Boruto chapter 61 resmi rilis pada 18 Agustus 2021. Kali ini desa Konoha masih dalam status siaga terhadap kemunculan Code yang terus melebarkan claw marks.

Kawaki nampak gelisah memikirkan keselamatan keluarga Naruto. Ia teringat perkataan Amado bahwa Naruto tanpa Kyubi kemungkinan akan tewas bila bertarung satu lawan satu dengan Code.

Sebagai wadah Otsutsuki, Boruto maupun Kawaki ternyata memiliki sebuah kekuatan istimewa yang belum mereka sadari. Kawaki yang terobsesi dengan Naruto terlihat memiliki rencana sendiri.

Di tengah ketegangan tersebut, kita bisa melihat kehidupan normal di rumah tangga Naruto dan Hinata. Yuk simak ulasan serta link baca manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 61 berjudul Madness (kegilaan).

Baca juga: Review dan Link Baca Manga Boruto chapter 60: Kawaki Dilema

Boruto dan Kawaki Dijaga Ketat

image
Photo : Manga Plus

Di awal chapter 61 terlihat saat ini Kawaki dan Boruto dijaga ketat bahkan ketika mereka sedang bermain bersama Shikadai dan Inojin. Boruto mengeluh privasinya telah dilanggar.

Menurut Boruto penjagaan pribadi tidak diperlukan karena desa Konoha dijaga dengan sistem sensor chakra yang dimiliki keluarga Yamanaka. Inojin menjelaskan bahwa sensor ibunya tidak mengawasi setiap orang, melainkan hanya ketika seseorang memasuki desa.

Sementara Code bisa langsung masuk ke desa melalu claw marks. Maka dari itu penjaga terus memonitor jejak tersebut termasuk Kawaki yang menjadi target utama Code dan Boruto yang bisa berubah menjadi Momoshiki.

Inojin membeberkan kelemahan sensor keluarga Yamanaka yaitu apabila musuh mampu menghilangkan jejak chakra mereka maka pergerakannya di dalam Konoha bisa terlewat. Mendengar hal itu, Kawaki nampak mendapatkan sebuah ide.

Amado Curiga

image
Photo : Twitter

Amado mengungkapkan kecurigaannya bahwa Code tidak bergerak seorang diri. Sebab pengikut setia Isshiki itu sebetulnya tidak terlalu pintar meski memiliki karakter yang cukup berhati-hati. 

Ketika ngobrol dengan Shikamaru, Amado mengaku tidak menyangka bahwa Code bisa membuat Konoha kewalahan seperti saat ini. Shikamaru merasa seharusnya Amado sudah bisa memprediksi.

Dari semua kejadian, yang paling membuat Amado terkejut adalah kesetiaan Kawaki yang begitu dalam terhadap Naruto. Sang Hokage menjadi motivasi utama dari setiap tindakan Kawaki.

Shikamaru merasa perasaan Kawaki terhadap Naruto lebih intens dari father complex, yakni kecintaan berlebih terhadap sosok ayah. Amado menambahkan, cinta yang dimiliki seorang manusia bisa berubah menjadi kegilaan. Faktanya, tidak ada batas jelas antara dua hal itu.

Perkataan Amado bisa menjadi gambaran konflik yang akan terjadi di masa depan. Apa kegilaan yang bisa dilakukan Kawaki terhadap Naruto? Apakah melebihi perasaan fanatik Code terhadap Isshiki Otsutsuki? 

Kawaki dan Code akan bertemu

image
Photo : Manga Plus

Menuju akhir panel manga Boruto chapter 61, tergambar kehidupan normal di keluarga Naruto. Hinata menangis menonton sinetron, sementara Naruto yang menemani di sebelahnya terlihat mengantuk. 

Di sofa terlihat Boruto lagi asyik bermain gim dan adiknya, Himawari sudah tidur di kamar. Kawaki meminta izin pada Hinata untuk buang sampah.

Boruto yang merasa curiga kemudian mengikuti Kawaki keluar rumah. Tapi kemudian Kawaki kembali. Boruto sadar yang pulang ke rumahnya adalah bunshin, sementara Kawaki yang asli ada di luar.

Kawaki berhasil mengelabui penjaga unit sensor dengan menghilangkan chakra di tubuh aslinya seperti yang dikatakan oleh Inojin. Hanya Boruto yang bisa merasakan chakra asli Kawaki karena dia juga Otsutsuki.

Di sisi lain, Eida melihat aksi tersebut dengan Dojutsu miliknya dan memberitahu Code bahwa Kawaki berhasil menggunakan kemampuan alami Otsutsuki, menghilangkan chakra. Meskipun Kawaki dan Boruto belum menyadari kemampuan ini.

Manga Boruto chapter 61 berakhir dengan Code yang langsung bergerak untuk menemui Kawaki di Konoha. Kamu bisa baca di situs resmi Manga Plus. Boruto chapter 62 terbit 20 September 2021.

Baca juga: Penjelasan Tentang Borushiki di Boruto Episode 208

  • Editor: Maria Margaretha
Recommended

Spoiler dan Link Baca One Piece 1059, Nasib Sabo Terungkap

  • 02 September 2022, 14:38 WIB
Spoiler, jadwal rilis dan link baca manga One Piece 1059, nasib hingga keberadaan Sabo akhirnya terungkap.

Spoiler dan Link Baca One Piece 1058, Nilai Bounty Kru Topi Jerami

  • 26 Agustus 2022, 13:49 WIB
Spoiler dan link baca manga One Piece 1058, terungkapnya nilai bounty Kru Topi Jerami usai meninggalkan Wano.

Kondisi Mangaka Hunter x Hunter Mengkhawatirkan Usai Comeback

  • 16 Agustus 2022, 14:39 WIB
Yoshihiro Togashi, mangaka Hunter x Hunter menyebut dirinya mengalami kesulitan dalam menggambar cerita terbaru.

Spoiler dan Jadwal Rilis One Piece 1057, Perpisahan Luffy dan Kinemon

  • 12 Agustus 2022, 11:31 WIB
Spoiler, jadwal rilis dan link baca manga One Piece 1057, perpisahan Luffy ke Kinemon dan Momonosuke.

Spoiler dan Link Baca One Piece 1053, Luffy dan Buggy Jadi Yonko Baru?

  • 14 Juni 2022, 12:24 WIB
One Piece 1053 berpotensi membongkar alasan rahasia Luffy dan Buggy untuk menjadi Yonko baru yang selama ini jadi teka-teki.

Spoiler dan Link Baca One Piece 1052, Pengumuman Yonkou Baru

  • 10 Juni 2022, 18:09 WIB
Spoiler dan link baca manga One Piece chapter 1052, hanya ada satu Yonkou baru entah itu Luffy, Kid atau Law.
The Latest
The Marvels

Sinopsis dan Jadwal Tayang The Marvels, Debut Hollywood Park Seo Joon

  • 02 Desember 2022, 12:32 WIB
Serial  Wednesday

Nonton Serial Wednesday Episode 1-8 Sub Indo, Dibintangi Jenna Ortega

  • 01 Desember 2022, 19:22 WIB
Film Decibel

Sinopsis dan Cara Nonton Decibel Sub Indo, Dibintangi Lee Jong Suk

  • 30 November 2022, 11:29 WIB
The Big 4

Sinopsis, Pemain dan Jadwal Tayang Film The Big 4, Aksi Putri Marino

  • 28 November 2022, 17:51 WIB
Serial Netflix Skor Tertinggi di Rotten Tomatoes

8 Serial Netflix Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes, Ada Bridgerton

  • 27 November 2022, 08:00 WIB
INDEKS