Review Loki Episode 5: Fakta Frog Thor hingga Helikopter Thanos - Film ZIGI.ID
Logo
Loki episode 5
film
Loki episode 5
Photo: Berbagai sumber
Loki episode 5

ZIGI – Loki episode 5 berjudul Journey Into Mystery tayang pada Rabu, 7 Juli 2021 di Disney Plus Hotstar pada pukul 14.00 WIB. Misteri siapa pencipta TVA selangkah lagi akan terungkap di episode 6 sekaligus episode terakhir yang akan tayang minggu depan.

Di episode 5, Loki (Tom Hiddleston) menemukan dirinya bersama varian Loki lainnya berada di sebuah tempat pembuangan TVA yang disebut kehampaan. Tempat tersebut dijaga oleh Alioth, badai hidup yang menelan materi dan energi.

Sylvie (Sophia Di Martino), varian Loki wanita yakin jika pencipta TVA ada di balik badai tersebut. Akhir episode 5 ditutup dengan kekuatan memukau Loki tua (Richard E Grant) menciptakan ilusi kota Asgard untuk mengecoh Alioth.

Tapi sebelum itu, apakah kamu sadar dengan kemunculan Frog Thor dan helikopter Thanos? Berikut ini review Loki episode 5 yang memiliki banyak easter eggs yang menarik untuk dibahas. 

Kisah Loki tua / Classic Loki

image
Photo : Twitter

Seperti yang sudah dijelaskan dalam artikel review Loki episode 4, varian Loki tua dan Loki anak-anak merupakan karakter dari komik Marvel. Sementara Loki dengan palu dan Loki buaya khusus dibuat untuk serial sebagai bahan humor.

Loki tua yang diperankan oleh Richard E Grant berhasil memukau penggemar dengan aksi pamungkasnya mengecoh Alioth. Kalimat yang diucapkan oleh Loki tua, juga bisa menjadi kunci kekuatan Loki di masa depan.

Berdasarkan garis waktunya, Loki tua pernah berhadapan dengan Thanos dan kemudian membuat ilusi diri hingga Thanos percaya dirinya telah meninggal. Apakah ini artinya Loki tidak mati di film Avengers: Endgame (2019)?

Loki tua bercerita bahwa setelah memalsukan kematian di depan Thanos, ia melayang-layang di luar angkasa. Ia pun mengasingkan diri dari Thor dan semua orang hingga dipercaya sudah mati. Loki pun mengalami ‘refleksi’ diri dengan menyendiri di sebuah planet kecil dalam waktu yang lama.

Hingga di satu titik, ia mencoba bertemu kembali dengan Thor yang sangat dirindukannya. Namun TVA langsung menangkap Loki tua dan dirinya pun berakhir di kehampaan seperti sekarang.

Frog Thor

image
Photo : Berbagai sumber

Apakah kamu melihat keberadaan Mjolnir, palu milik Thor dalam serial Loki episode 5? Di sebelah Mjolnir terdapat sebuah toples kaca yang berisi Frog Thor atau Throg.

Frog Thor pertama kali muncul di komik Marvel, Thor #363. Thor berubah menjadi kodok karena ulang Loki. Meski menjadi kodok, Thor tetap memiliki kekuatan ‘God of Thunder’ dan memimpin pasukan kodok di New York melawan tikus.

Frog Thor muncul kembali di dalam komik Lockjaw adn the Pet Avengers, kali ini adalah manusia sahabat Thor bernama Simon Walterson sebelum disihir menjadi kodok. Namanya pun berubah menjadi Puddlegulp dan bertarung bersama Thor saat menjadi kodok.

Sementara debut Frog Thor di Marvel Cinematic Universe muncul dalam kalimat di film Thor: Ragnarok (2017). Di awal film, terdapat pertunjukan drama di Asgard, dimana aktor Loki meminta maaf karena pernah mengubah Thor menjadi kodok.

Apakah Frog Thor yang ada di Loki episode 5 adalah Thor ketika berubah jadi kodok? Atau Frog Thor versi komik, yakni Simon Walterson?

Helikopter Thanos

image
Photo : Berbagai sumber

Kemunculan helikopter berwarna kuning dengan tulisan Thanos di Loki episode 5 juga tidak luput menjadi perbincangan. Thanos Copter tidak lebih dari lelucon populer di kalangan penggemar Marvel.

Awalnya muncul dari komik arc, The Cat and The Cosmic Cube. Titan terkuat yang membunuh Iron Man ini menjadi pilot helikopter dengan warna kuning mencolok untuk mendapatkan Cosmic Cube. Sayangnya, ia tidak berhasil.

Loki episode 5 ditutup dengan kemunculan ‘dunia baru’ di balik badai Alioth. Menurut teori penggemar, Loki episode 6 mungkin akan memperkenalkan karakter Kang The Conqueror yang akan muncul di film Ant-Man 3 Quantumania tayang 2023 mendatang.

  • Editor: Maria Margaretha
Recommended

Fakta di Balik Trailer Perdana Ant-Man and The Wasp: Quantumania

  • 25 Oktober 2022, 09:18 WIB
Trailer perdana Ant-Man and The Wasp: Quantumania, hadirkan sosok Kang the Conqueror yang meminta bantuan.

Cerita Dr. Strange in the Multiverse of Madness Setelah Loki Ending

  • 14 Juli 2021, 20:23 WIB
Ending serial Loki episode 6 memberi petunjuk cerita film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Jadwal Tayang Loki Season 2 dan Link Nonton Episode 6

  • 14 Juli 2021, 14:52 WIB
Kang the Conqueror muncul di episode 6, Loki season 2 diperkirakan akan tayang di Disney Plus pada akhir 2022.

Asal Alligator Loki Terkuak, Richard E Grant Inginkan Spin-off

  • 13 Juli 2021, 11:53 WIB
Asal Alligator Loki atau Loki buaya hingga Richard E Grant berharap akan ada spin-off Alligator Loki dan Classic Loki bersama.

Jadwal Tayang Serial Loki Episode 6 Sub Indo, Ada Kang The Conqueror?

  • 07 Juli 2021, 22:43 WIB
Serial Loki episode 6 sub Indo tayang di Disney Plus Hotstar pada Rabu, 14 Juli 2021. Fans nantikan kemunculan Kang the Conqueror.

10 Fakta Richard E Grant, Aktor Senior Pemeran Loki Tua di Serial

  • 07 Juli 2021, 18:06 WIB
Fakta menarik Richard E Grant, muncul di film Logan hingga kini jadi varian loki tua di serial Loki episode 5.
The Latest
The Marvels

Sinopsis dan Jadwal Tayang The Marvels, Debut Hollywood Park Seo Joon

  • 02 Desember 2022, 12:32 WIB
Serial  Wednesday

Nonton Serial Wednesday Episode 1-8 Sub Indo, Dibintangi Jenna Ortega

  • 01 Desember 2022, 19:22 WIB
Film Decibel

Sinopsis dan Cara Nonton Decibel Sub Indo, Dibintangi Lee Jong Suk

  • 30 November 2022, 11:29 WIB
The Big 4

Sinopsis, Pemain dan Jadwal Tayang Film The Big 4, Aksi Putri Marino

  • 28 November 2022, 17:51 WIB
Serial Netflix Skor Tertinggi di Rotten Tomatoes

8 Serial Netflix Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes, Ada Bridgerton

  • 27 November 2022, 08:00 WIB
INDEKS