Logo
Record of Ragnarok season 2
film
Record of Ragnarok season 2
Photo: Reddit
Record of Ragnarok season 2

ZIGI – Anime Record of Ragnarok season 2 bakal menampilkan pertarungan apik antara dewa Hercules dan perwakilan manusia, Jack The Ripper. Season pertama sebanyak 12 episode sudah tayang di Netflix sejak 17 Juni 2021.

Sayangnya, Netflix India melarang penayangan anime yang diadaptasi dari manga berjudul Shuumatsu No Valkyrie ini. Sebab representasi karakter dewa Siwa dari agama Hindu yang tidak sesuai dan dapat menyesatkan.

Selain dari agama Hindu, Record of Ragnarok juga mengambil inspirasi dari agama Buddha dan Kristen. Lantas, apakah Record of Ragnarok season 2 akan tetap tayang? Yuk simak artikelnya lengkap dengan spoiler pertarungan selanjutnya.

Rekor Record of Ragnarok Season 1 

image
Photo : Anime Record

Terlepas dari kontroversi yang melibatkan berbagai unsur agama, Record of Ragnarok season 1 berhasil mencatatkan rekor yang memuaskan di Netflix. Dilansir dari What’s on Netflix, dalam satu hari anime ini berhasil masuk daftar top 10 tontonan Netflix di berbagai negara.

Melihat keberhasilan anime original Netflix ini tentunya menjadi pertimbangan besar untuk melanjutkan produksi season 2. Bukan hanya itu, ending Record of Ragnarok episode 12 menunjukan masih ada pertarungan selanjutnya dari perwakilan dewa dan manusia.

Spoiler Record of Ragnarok Season 2

image
Photo : netflix

Buat kamu yang sudah selesai menonton Record of Ragnarok season 1 pasti penasaran kan dengan kelanjutannya. Sejauh ini baru ada tiga dewa dan manusia yang bertarung satu lawan satu.

Pertarungan pertama adalah Thor melawan LuBu. Kedua, Zeus dan Adam. Ketiga, Poseidon dan Sasaki Kojiro. Skor sementara adalah 2-1 untuk kemenangan dari pihak dewa.

Pihak yang lebih dulu meraih kemenangan sebanyak 7 kali akan menang. Bila dewa menang, maka manusia akan dimusnahkan. Tim manusia dibantu oleh 13 Valkyrie yang merupakan setengah dewa dan manusia. Mereka bisa berubah menjadi senjata yang digunakan saat duel.

Hercules Vs Jack The Ripper

image
Photo : Reddit

Pertarungan keempat di Valhalla adalah Hercules dan Jack The Ripper dengan latar miniatur kota London, Inggris. Di kehidupan nyata, Jack The Ripper adalah julukan yang diberikan kepada pembunuh berantai pada tahun 1888.

Sosok aslinya tidak pernah terungkap, hingga banyak pembunuh yang melakukan aksi serupa terinspirasi dari Jack The Ripper. Sementara Hercules adalah salah satu dari dewa mitologi Yunani. Dalam anime, ia berniat untuk balas dendam atas kematian Poseidon di tangan manusia.

Raiden Tameemon Vs Shiva

image
Photo : Reddit

Berdasarkan manga Record of Ragnarok, ronde kelima adalah pertarungan dewa Siwa melawan Raiden Tameemon. Siwa merupakan Trimurti yakni satu dari tiga dewa utama dalam ajaran agama Hindu. 

Sementara Raiden Tameemon adalah seorang pegulat bertubuh bak raksasa yang melegenda di Jepang saat zaman Edo. Keduanya bertarung dengan mengandalkan kekuatan fisik. Antara Siwa dan Raiden siapa yang akan menang? 

Buddha Vs Zerofuku

image
Photo : Reddit

Dalam pertarungan Record of Ragnarok ronde 6, manusia diwakilkan oleh Buddha melawan dewa ketidakberuntungan bernama Zerofuku. Dalam budaya Jepang, Zerofuku atau Zero Fortune dianggap sebagai simbol kemalangan. 

Di rambut Zerofuku tertulis tujuh dosa mematikan (Seven Deadly Sins). Dulunya, Zerofuku membantu menyerap ketidakberuntungan pada manusia dan memberikan kebahagiaan. Namun ia menjadi iri melihat seorang manusia yang menyebarkan kebahagiaan lebih baik darinya yakni Buddha.

Jadwal Tayang Record of Ragnarok Season 2

image
Photo : YouTube

Manga Shuumatsu No Valkyrie diciptakan oleh Shinya Umemura dan Takumi Fukui dipublikasikan sebulan sekali di majalah Monthly Comic Zenon sejak 25 November 2017.

Hingga artikel ini ditulis, manga Record of Ragnarok terbaru mencapai chapter 47. Dengan jalan cerita pertarungan ronde keenam antara Buddha dan Zerofuku. Masih belum diketahui siapa pemenangnya.

Melihat komiknya yang baru mencapai chapter 47, jadwal tayang Record of Ragnarok season 2 di Netflix kemungkinan pada musim panas 2022. Masih ada 7 pertarungan lagi dari pihak dewa ada Loki dan Odin.

  • Editor: Maria Margaretha

How does this article make you feel?

Recommended

Netflix Beri Bonus ke Tim Produksi dan Pemain Squid Game Rp12 Triliun

  • 24 November 2021, 11:33 WIB
Usai nunggak, Netflix akhirnya beri bonus ke tim produksi, sutradara Hwang Dong Hyuk dan pemain Squid Game hampir Rp12,8 triliun.

Sinopsis Cowboy Bebop Live Action di Netflix Episode 1-10

  • 23 November 2021, 18:16 WIB
Sinopsis Cowboy Bebop live action episode 1-10 adaptasi anime rilis pada 19 November 2021 di Netflix.

Sukses Besar, Riot Games Garap Arcane Season 2

  • 21 November 2021, 17:00 WIB
Setelah sukses Arcane season 1 di Netflix, Riot Games akhirnya resmi mengumumkan tengah memproduksi Arcane season 2.

Sinopsis Film Tick, Tick... Boom Netflix, Andrew Garfield Nyanyi

  • 19 November 2021, 17:17 WIB
Fakta, sinopsis dan link nonton film Tick, Tick.. Boom yang tayang di Netflix, dibintangi Andrew Garfield dan Vanessa Hudgens.

Spoiler dan Link Nonton Boruto episode 224 Sub Indo, Legenda Bakeneko

  • 14 November 2021, 13:16 WIB
Anime Boruto episode 224 menampilkan pertarungan Wasabi Izuno dan Iwabe di ujian Chunin , sementara Boruto dan Mitsuki pergi.

Fakta dan Sinopsis Red Notice, Film Netflix Termahal Ada Gal Gadot

  • 11 November 2021, 12:16 WIB
Fakta menarik film Red Notice di Netflix. Terungkap bayaran Gal Gadot, Dwayne Johnson dan Ryan Reynolds.
The Latest
House of Gucci dan Encanto

Daftar Box Office 26-28 November 2021, Ada Encanto dan House of Gucci

  • 29 November 2021, 16:48 WIB
Jerome Kurnia dan Arawinda Kirana di IdeaFest 2021

Jerome Kurnia dan Arawinda Kirana Berbagi Rahasia di IdeaFest 2021

  • 27 November 2021, 15:57 WIB
Film Kadet 1947

Review Film Kadet 1947, Drama Heroik Tanpa Kekakuan

  • 26 November 2021, 20:50 WIB
Layangan Putus

Spoiler Serial Layangan Putus Episode 2, Kinan Ketemu Selingkuhan Aris

  • 26 November 2021, 20:38 WIB
Teluk Alaska

Spoiler Serial Teluk Alaska Episode 6A, Alister Bucin ke Ana

  • 26 November 2021, 19:09 WIB
INDEKS