Logo
Lady Loki dan Amora The Enchantress
film
Teori Lady Loki dan Amora the Enchantress di Serial Loki
Photo: Berbagai sumber

ZIGI – Ending serial Loki episode 2 yang tayang pada Rabu, 16 Juni 2021 memilki plot twist yang mengejutkan. Tom Hiddleston mengalami krisis identitas setelah bertemu dengan varian yang diduga fans sebagai Lady Loki diperankan oleh Sophia Di Martino.

Namun hingga saat ini Lady Loki belum secara resmi diperkenalkan. Penggemar juga berspekulasi bila Sophia Di Martino sebetulnya adalah Amora the Enchantress yang bernama Sylvie Lushton. Yuk kita bahas karakter ini satu per satu!

Mengapa Varian Loki Wanita?

Photo : Berbagai sumber

Dilansir dari laman Decider, Kamis, 17 Juni 2021, varian Loki adalah entitas lain yang diciptakan oleh Loki sendiri. Sebab adik tiri dari Thor itu memiliki kemampuan untuk berubah bentuk dan menggandakan dirinya.

Maka dari itu, pembunuh berantai yang diburu oleh TVA (Time Variance Authority) sejauh ini disebut sebagai Loki namun dengan bentuk lain. Di episode pertama, agen Mobius (Owen Wilson) juga menunjukan varian Loki dengan bentuk berbeda yang sejauh ini mereka tangkap.

Dalam foto dokumen di atas, tertulis bahwa jenis kelamin Loki ada liquid bukan wanita atau laki-laki. Maka bukan hal yang mengejutkan kalau varian Loki lainnya adalah wanita.

Namun hal tersebut membuat Loki yang sejauh ini kita kenal diperankan oleh Tom Hiddleston justru mengalami krisis identitas. Apakah dirinya juga hanya sekadar varian? Apakah ada Loki lain yang lebih ‘Loki’ daripada dirinya?

Lady Loki di komik Marvel

Photo : Marvel

Lady Loki dalam komik Marvel diperkenalkan di 2008, terlahir dari kejadian Ragnarok. Dalam momen tersebut, seluruh warga Asgard binasa hanya untuk dilahirkan kembali di Bumi dalam tubuh yang baru.

Thor menjalankan misinya untuk menemukan semua Asgardian yang terlahir kembali dan membawa mereka ke Asgard baru di atas kota kecil di Oklahoma. Thor sebagai kakak yang suportif menerima penampilan baru sang adik sebagai perempuan.

Lady Loki muncul kembali dalam Dark Reign arc, New Avengers dan Original Sin even, yang kemudian menjadi bagian fondasi di Original Sin: Thor and Loki: The Tenth Real (2014). Di sini terungkap bahwa Loki tidak berubah bentuk menjadi Lady Loki sebagai penyamaran, melainkan ini adalah bagian dari kepribadiannya yang tidak kalah kuat dengan karakter Loki yang sekarang kita kenal.

Amora the Enchantress

Source: Marvel.com

Varian Loki di akhir episode 2 memiliki penampilan yang sama dengan Lady Loki di komik dengan tanduk yang patah. Namun, warna rambut Lady Loki selalu hitam, berbeda dengan varian Loki yang sejauh ini kita lihat.

Banyak yang curiga bila varian Loki yang diperankan oleh Sophia Di Martino hanyalah pengecoh, seperti yang selalu dilakukan oleh Marvel Cinematic Universe. Sophia diyakini sebagai karakter Amora the Enchantress yang bernama asli Sylvie Lushton.

Dilansir dari Games Radar, pada credit title pengisi suara bahasa Spanyol tertulis karakter Sophia sebagai Sylvie. Sementara dalam credit title bahasa Inggris, karakternya ditulis sebagai The Variant. 

Di komik, Sylvie hanyalah seorang gadis biasa yang tinggal di Oklahoma, tempat yang sama dengan lokasi Asgard yang baru setelah Ragnarok. Suatu hari, ia mendapat kekuatan dari Loki dan kemudian menggunakan nama Amora the Enchantress.

Ia bertingkah seperti seorang Asgardian asli, dengan logat palsu. Ketika Loki mati, kondisi Sylvie perlahan melemah.

Pengenalan karakter Enchantress di serial Loki bisa menjadi potensi cerita dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness (25 Maret 2022) yang juga melibatkan Scarlet Witch. Setelahnya, mungkin penggemar bisa melihat kehadirannya di film Thor: Love and Thunder yang tayang 6 Mei 2022.

Tom Hiddleston dan Sophia Di Martino

Source: Trendsmap

Meskipun tidak dapat memberi tahu segalanya tentang serial Loki, Tom Hiddleston mengaku sangat antusias melihat reaksi penonton menyaksikan Sophia Di Martino.

“Saya tidak sabar menunggu penonton melihat Sophia dalam hal ini,” kata Hiddleston kepada Determinator dikutip dari Decider, Kamis, 17 Juni 2021.

“Dia telah mengambil karakteristik tertentu, yang sangat akrab bagi saya: kenakalan, main-main, mungkin sedikit fragmentasi interior dan beberapa emosi yang rusak di sana. Tapi dia sangat berkomitmen dan dia menjadikannya miliknya sepenuhnya. Dan dia melakukan semua persiapan dan penelitiannya sendiri dan itu adalah dinamika yang menyenangkan,” imbuhnya.

Hiddleston menambahkan bahwa berbagi layar dengan Di Martino dalam pakaian Loki terasa seperti sedang bercermin. Di sisi lain, penulis Michael Waldron setidaknya bisa mengatakan bahwa Sophia adalah aktris yang sangat luar biasa dan tidak usah diragukan lagi kemampuannya.

“Sophia adalah aktris yang luar biasa. Saya kira, kalian tahu apa yang membuatnya menjadi lawan yang bagus untuk Tom? Sejujurnya, kalian hanya akan terus menonton dan akan dapat melihat semua jawaban atas pertanyaan itu,” ujar Waldron. 

Kehadiran Lady Loki atau Amora the Enchantress masih belum terjawab di serial Loki episode 2. Masih ada tersisa 4 episode lagi yang akan tayang setiap Rabu di Disney Plus Hotstar.

  • Reporter: Hadi Mulyono
  • Editor: Maria Margaretha
Recommended
Loki season 2

Jadwal Tayang Loki Season 2 dan Link Nonton Episode 6

  • 14 Juli 2021, 14:52 WIB
Kang the Conqueror muncul di episode 6, Loki season 2 diperkirakan akan tayang di Disney Plus pada akhir 2022.
Classic Loki dan Alligator loki

Asal Alligator Loki Terkuak, Richard E Grant Inginkan Spin-off

  • 13 Juli 2021, 11:53 WIB
Asal Alligator Loki atau Loki buaya hingga Richard E Grant berharap akan ada spin-off Alligator Loki dan Classic Loki bersama.
Loki episode 6

Jadwal Tayang Serial Loki Episode 6 Sub Indo, Ada Kang The Conqueror?

  • 07 Juli 2021, 22:43 WIB
Serial Loki episode 6 sub Indo tayang di Disney Plus Hotstar pada Rabu, 14 Juli 2021. Fans nantikan kemunculan Kang the Conqueror.
Richard e grant

10 Fakta Richard E Grant, Aktor Senior Pemeran Loki Tua di Serial

  • 07 Juli 2021, 18:06 WIB
Fakta menarik Richard E Grant, muncul di film Logan hingga kini jadi varian loki tua di serial Loki episode 5.
Loki episode 5

Review Loki Episode 5: Fakta Frog Thor hingga Helikopter Thanos

  • 07 Juli 2021, 17:48 WIB
Penjelasan tentang frog thor hingga helikopter Thanos di Loki episode 5 yang tayang Rabu, 7 Juli 2021 di Disney Plus Hotstar.
Loki episode 5

Link Nonton Streaming Serial Loki Episode 5 Sub Indo

  • 07 Juli 2021, 15:32 WIB
Serial Loki episode 5 Sub Indo sudah tayang di Disney Plus pukul 14.00 WIB berjudul Journey Into Mystery.
The Latest
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Snake eyes

Daftar Box Office 23-25 Juli 2021, Snake Eyes Dikalahkan Film Old

  • 26 Juli 2021, 11:12 WIB
Antares

5 Fakta Antares, Serial Baru Angga Yunanda Tayang di WeTV

  • 25 Juli 2021, 21:29 WIB
Film Selesai

Fakta dan Jadwal Tayang Film Selesai Dibintangi Anya Geraldine

  • 25 Juli 2021, 16:32 WIB
Fist Fight

Sinopsis dan Link Nonton Fist Fight Sub Indo 

  • 25 Juli 2021, 09:41 WIB
INDEKS