Ulasan Buruk Film Snake Eyes, Dibintangi Henry Golding dan Iko Uwais - Film ZIGI.ID
Logo
Snake eyes
film
Snake eyes
Photo: Paramount
Snake eyes

ZIGI – Film Snake Eyes: G.I Joe Origins yang melibatkan aktor kebanggaan Indonesia Iko Uwais, akhirnya resmi tayang di bioskop sejak Jumat, 23 Juli 2021 kemarin. Henry Golding yang sebelumnya tampil di film Crazy Rich Asians, didapuk menjadi pemeran utama film arahan sutradara Robert Schwentke ini.

Sayangnya dalam minggu pertama perilisan, pencapaian film Snake Eyes terbilang jeblok dan bahkan dicap membosankan oleh para pengamat. Berdasarkan ulasan di Rotten Tomatoes pada 30 juli 2021, film ini mendapat rating 5/10 dari kritikus dan 3,4/5 dari penonton.

Alasan apa yang membuat para pengamat film memberikan rating buruk untuk Snake Eyes? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Brandon Katz Soroti Naskah Snake Eyes

image
Photo : USA Today

Melansir dari laman CNBC, pengamat film Brandon Katz menganggap naskah Snake Eyes jauh dari film-film produksi Paramount terdahulu seperti The Godfather (1972), Forrest Gump (1994) dan Titanic (1997). Brandon mengeluhkan naskah film ini yang dinilai terlalu tipis dan sembrono untuk mengembangkan setiap karakternya.

“Skripnya penuh dengan klise, kiasan, dan prediktabilitas yang tidak pernah berakhir,” kata Brandon dikutip dari CNBC, Jumat, 30 Juli 2021.

Meski begitu, sejatinya Brandon mencatat bahwa film tersebut diambil dengan baik oleh sinematografer Bojan Bazelli. Hanya saja, urutan pertarungan yang mengesankan sering kali dipenuhi dengan bidikan kamera yang goyah.

Henry Golding Dinilai Kurang Cocok

image
Photo : Instagram/@imdb

Penilaian selanjutnya datang dari pengamat Lindsey Bahr yang menyebut Henry Golding kurang tepat untuk mendapatkan peran utama dalam film Snake Eyes. Bukan karena fisiknya, namun Golding tidak bisa membawakan karakter utama sesuai ekspektasi.

"Henry Golding memiliki kehadiran layar yang tak terbantahkan. Dia tampan, tentu saja. Banyak sekali aktornya. Tapi Golding juga memiliki karisma yang mudah dimiliki oleh bintang film terbesar,” kata Lindsey.

“Snake Eyes benar-benar salah memahami daya tarik bintangnya. Golding bukanlah aktor yang tepat untuk peran tersebut. Dia tidak terlalu buruk, hanya salah pilih dan disalahgunakan,” sambungnya.

Johnny Oleksinski: Golding Terlalu Kaku

image
Photo : Looper

Sependapat dengan Lindsey, pengamat film dari New York Post, Johnny Oleksinski juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap penampilan Henry Golding. Secara kasar, Johnny Oleksinski menyebut penampilan Golding sama kakunya dengan “mainan plastik”.

“Namun untuk mengurangi kekurangannya, Golding harus diakui bersedia menandatangani materi mengerikan yang seharusnya tidak ada sejak awal,” tulis Johnny dalam ulasannya.

Soren Anderson: Snake Eyes Serampangan

image
Photo : Paramount

Penilaian buruk berikutnya datang dari Soren Anderson yang bekerja untuk The Seattle Times. Menurutnya, pertarungan yang dijanjikan dalam trailer “Snake Eyes” adalah “penuh dengan permainan pedang dan tembakan”. Namun filmnya malah diedit secara acak sehingga membuat lesu penonton.

“Snake Eyes” mencoba menenun karakter favorit penggemar dari waralaba G.I. Joe termasuk Scarlett (Samara Weaving) dan Baroness (Ursula Corbero). Namun, mereka dimasukkan ke dalam film "begitu serampangan" sehingga kehadiran mereka membingungkan,” kritik Anderson.

Sinopsis Film Snake Eyes

image
Photo : Paramount

Film Snake Eyes: G.I Joe Origins bercerita tentang pewaris dari klan Arashikage yakni klan yang terkenal dengan ninja pembawa perdamaian. Henry Golding diplot sebagai pemeran utama Snake Eyes, merupakan seorang ninja penyendiri dengan kemampuan pedangnya namun ia memilih menyembunyikan wajahnya di balik topeng. 

Namun ketika masa lalunya terbongkar, kehormatan dan kesetiaan Snake Eyes dipertaruhkan sehingga berdampak pada kepercayaan dari orang-orang terdekatnya. Aktor Tanah Air Iko Uwais, dalam film ini mendapat peran pendukung sebagai Hard Master guru dari Snake Eyes, sekaligus bagian dari pemimpin klan Arashikage 

Diketahui, lokasi syuting film Snake Eyes: G.I Joe Origins bertempat di Kanada dan Tokyo beberapa kali mengalami penundaan jadwal rilis akibat pandemi Covid-19. Semestinya, film ini sudah naik di bioskop sejak 27 Maret 2020 namun mundur sampai tanggal 23 Juli 2021.

Cara Nonton Snake Eyes

image
Photo : Berbagai Sumber

Untuk saat ini, film Snake Eyes: G.I Joe Origins baru bisa ditonton di bioskop di Amerika Serikat dan belum diketahui pasti kapan film ini tayang di Indonesia. Nah, buat kamu yang penasaran dengan acting Henry Golding dan Iko Uwais, kamu bisa menontonnya di situs streaming online yakni Paramount+. 

Untuk mengaksesnya, kamu harus sabar menunggu terlebih dahulu karena film Snake Eyes baru akan tersedia di Paramount+, 45 hari setelah perilisan filmnya di bioskop.

Selain itu, kamu juga perlu berlangganan dengan Paramount+ terlebih dahulu dengan cara memilih beberapa paket yang tersedia. Paket premium tanpa iklan dibanderol US$ 9,99 per bulan atau sekitar Rp144 ribu, sedangkan paket yang lebih murah namun didukung iklan seharga US$ 5,99 per bulan atau Rp86 ribu.

Begitulah sejumlah informasi menarik tentang film Snake Eyes yang mendapat banyak ulasan buruk oleh para pengamat. Apakah kamu senada dengan pendapat mereka? Silakan tonton dulu ya guys!

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

Sinopsis dan Link Nonton Persuasion Sub Indo, Ada Dakota Johnson

  • 17 Juli 2022, 14:59 WIB
Sinopsis, daftar pemain, hal menarik dan link nonton film Persuasion sub Indo, dibintangi Dakota Johnson dan Henry Golding.

Berdamai, Iko Uwais dan Desainer Interior Saling Cabut Laporan Polisi

  • 12 Juli 2022, 19:19 WIB
Iko Uwais dan desainer interior sepakat berdamai serta cabut laporan polisi terkait dugaan kasus pengeroyokan.

Penuhi Panggilan Polisi, Begini Status Hukum Iko Uwais

  • 01 Juli 2022, 10:28 WIB
Iko Uwais dikabarkan telah menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian dalam kasus dugaan penganiayaan.

Audy Item Buka Suara Dituding Gunakan Jin dan Babi Ngepet

  • 22 Juni 2022, 09:21 WIB
Audy Item jalani pemeriksaan terkait kasus Iko Uwais, buka suara soal tudingan gunakan jin dan babi ngepet.

Audy Item Bakal Diperiksa Sebagai Saksi di Kasus Iko Uwais

  • 20 Juni 2022, 15:50 WIB
Audy Item bakal diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan pengeroyokan yang menyeret nama Iko Uwais dan Rudi.

11 Artis Indonesia Main Film Hollywood, Terbaru Arifin Putra

  • 17 Juni 2022, 13:54 WIB
Daftar artis Indonesia yang pernah bermain di film maupun serial Hollywood, terbaru Arifin Putra untuk film Angels Fallen 2.
The Latest
Serial Netflix Skor Tertinggi di Rotten Tomatoes

8 Serial Netflix Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes, Ada Bridgerton

  • 27 November 2022, 08:00 WIB
Series First Love

Nonton Drama Jepang First Love Episode 1-9 Sub Indo, Ada Takeru Satoh

  • 25 November 2022, 16:14 WIB
Imperfect the Series 2

5 Fakta Imperfect the Series 2, Kemunculan Cinta Laura di Geng Kosan

  • 24 November 2022, 15:13 WIB
Blue Lock

3 Fakta Anime Blue Lock, Jadi Sorotan Usai Jepang Kalahkan Jerman

  • 24 November 2022, 09:36 WIB
Festival Film Indonesia 2022

Pemenang Festival Film Indonesia 2022, Marthino Lio Bawa Pulang Piala

  • 23 November 2022, 08:57 WIB
INDEKS