Logo
Rurouni kenshin
film
Urutan Nonton 5 Film Rurouni Kenshin Live Action Sampai Tamat
Photo: Official poster

ZIGI – Samurai X diadaptasi ke film live action sejak 2012 berjudul Rurouni Kenshin yang dibintangi oleh Takeru Satoh sebagai sang Batosai. Tahun ini, dua film terakhirnya tayang berjudul The Final dan The Beginning tayang di Netflix Indonesia.

Di Jepang, kedua film tersebut tayang di bioskop dalam beda waktu sebulan. Rurouni Kenshin: The Final part 1 tayang pada 23 April 2021. Kelanjutannya, part 2 yang diberi judul Rurouni Kenshin: The Beginning tayang 4 Juni 2021 di Jepang.

Totalnya ada lima film Rurouni Kenshin live action yang saling berkelanjutan. Biar enggak bingung ngikutin jalan ceritanya dari awal, berikut ini urutan nonton film Rurouni Kenshin live action dari yang pertama hingga tamat.

1. Rurouni Kenshin Part I: Origins (25 Agustus 2012)

Photo : Official poster

Serial manga ciptaan Nobuhiro Watsuki diadaptasi menjadi film live action berjudul Rurouni Kenshin di tahun 2012. Aktor Takeru Satoh berperan sebagai Hitokiri Batosai, seorang ahli pedang yang menjadi pembunuh bayaran dan telah membantai banyak orang di era Meiji. 

Namun kemudian ia bersumpah untuk berhenti membunuh dan hidup menggunakan identitas baru bernama Himura Kenshin. Di film pertamanya ini, diceritakan bagaimana awal pertemuan Kenshin dengan pemilik Dojo bernama Kaoru Kamiya (Emi Takei), dokter Megumi (Yu Aoi), serta Sanosuke Sagara (Munetaka Aoki).

Mereka saling terikat kemudian bersama melawan seorang pengusaha kaya yang berniat menjual narkoba ke seluruh Jepang. Film pertama Rurouni Kenshin berhasil meraup US$ 37,6 Juta atau Rp541,7 miliar secara global. 

2. Rurouni Kenshin Part II: Kyoto Inferno (1 Agustus 2014)

Photo : Official poster

Mengikuti cerita di komik, dalam film kedua, Himura Kenshin kini hidup di dojo bersama Kaoru, Megumi, dan Sanosuke. Polisi meminta bantuan Kenshin untuk memburu Shishio Makoto.

Kamu pasti sudah tidak asing dengan karakter musuh terberat Kenshin yang satu ini. Penampilan Sishio Makoto penuh dengan perban. Karakternya di film diperankan oleh Tatsuya Fujiwara.

Di sini Kenshin juga bertemu dengan Misao Makimachi, seorang ninja perempuan. Dari data box office Mojo, Film kedua Rurouni Kenshin mendapatkan US$52,6 juta atau setara Rp757,9 miliar.

3. Rurouni Kenshin Part III: The Legend Ends (13 September 2014)

Photo : Official poster

Film Rurouni Kenshin Part III diproduksi bersamaan dengan part II. Total keduanya memakan budget US$ 30 Juta atau setara Rp432 miliar. The Legend Ends mendapat US$44 juta atau setara Rp634 miliar dari penayangan di bioskop secara global. Dalam film Rurouni Kenshin Part III, Takeru Satoh masih harus menghadapi Sishio Makoto yang berusaha menggulingkan pemerintahan Meiji.

4. Rurouni Kenshin: Final chapter Part I – The Final (23 April 2021)

Photo : Official poster

Film Rurouni Kenshin Shaishusho The Final tayang di Netflix Indonesia pada 17 Juni 2021. Di sini, sang Samurai X menghadapi musuh dari masa lalu setelah berhasil mengalahkan Sishio Makoto. Film keempat Rurouni Kenshin ini diadaptasi dari Arc Jinchu, dan tentunya memiliki perbedaan dari versi komik.

5. Rurouni Kenshin: Final chapter Part II – The Beginning (4 Juni 2021)

Photo : Official poster

Rurouni Kenshin Shaishusho The Beginning menjadi seri terakhir film live action Samurai X. Proses syuting final chapter part I dan II ini berlangsung selama 7 bulan dari 4 November 2018 hingga 28 Juni 2019. 

Produksi skala besar mengambil lokasi di 43 wilayah yang ada di Jepang. Film terakhir Rurouni Kenshin ini membutuhkan 6,000 pemain ekstra. Band One OK Rock menjadi pengisi soundtrack dengan lagu berjudul Broken Heart of Gold.

Rurouni Kenshin: The Beginning berfokus pada kisah masa lalu Hitokiri Batosai (Takeru Satoh). Bagaimana ia bisa mendapatkan luka silang di pipi dan dijuluki Samurai X. Di sini terungkap sosok wanita yang penting baginya bernama Yukishiro Tomoe yang diperankan oleh aktris Kasumi Arimura.

  • Editor: Maria Margaretha
Recommended
Rurouni kenshin

Jadwal Tayang Film Live Action Rurouni Kenshin: The Beginning

  • 31 Mei 2021, 17:10 WIB
Sinopsis lengkap dengan jadwal tayang film live action Rurouni Kenshin: The Beginning atau Samurai X.
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Ernest Prakasa puasa Instagram selama satu minggu, berikut ini kesulitan dan dampak yang dirasakannya.
Resep Pizza Mini Roti Tawar

Resep Pizza Mini Roti Tawar Cocok Dicoba di Rumah

  • 26 Juli 2021, 14:46 WIB
Berikut resep pizza mini roti tawar lengkap dengan cara membuatala Chef William Gozali. Cocok dijadikan cemilan saat di rumah aja.
Tips Fashion

5 Tips Fashion ala Artis Korea Sesuai Bentuk Tubuh Agar Lebih Kurus

  • 26 Juli 2021, 14:17 WIB
Berikut 5 tips fashion sesuai bentuk tubuh, yakni tubuh apel, pir, jam pasir hingga penggaris agar lebih kurus ala artis Korea.
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Biodata Alica Schmidt dinobatkan sebagai atlet terseksi dan bertekad untuk bisa menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Monty Tiwa dan Jourdy Pranata bocorkan serial I Love You Silly season 2, bahas sosok ayah Ben, para pemain dan alur cerita.
The Latest
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Snake eyes

Daftar Box Office 23-25 Juli 2021, Snake Eyes Dikalahkan Film Old

  • 26 Juli 2021, 11:12 WIB
Antares

5 Fakta Antares, Serial Baru Angga Yunanda Tayang di WeTV

  • 25 Juli 2021, 21:29 WIB
Film Selesai

Fakta dan Jadwal Tayang Film Selesai Dibintangi Anya Geraldine

  • 25 Juli 2021, 16:32 WIB
Fist Fight

Sinopsis dan Link Nonton Fist Fight Sub Indo 

  • 25 Juli 2021, 09:41 WIB
INDEKS